Prediksi Wales Vs Kroasia – Pra Piala Dunia Zona Eropa

Wales vs KroASIAKedua tim baru bertemu tiga kali dalam kompetisi, dimana Wales belum mempunyai catatan menang dati timnas Kroasia, mereka hanya meraih satu kali seri dan dua kali menelan kekalahan.Wales sukses menekuk Skotlandia dengan skor 1-2 pada laga terakhirnya di kualifikasi Piala Dunia. Begitupun dengan pencapaian Kroasia yang membantai Serbia 2-0 di laga yang sama akhir pekan lalu.

Wales saat ini menempati posisi 3 klasemen Group A PPD 2014 UEFA dengan perolehan 6 poin dari 5 pertandingan – 2 kali menang dan tiga kali menelan kekalahan. Sedangkan Kroasia di posisi 2 klasemen dengan koleksi 13 poin yang diperoleh dari empat kali menang dan satu kali seri. Kroasia sendiri terpaut selisih gol dari Belgia yang memimpin klasemen dengan poin yang sama.

Bintang Kroasia Luca Modric menyebut gelandang sayap Wales Gareth Bale menjadi ancaman besar bagi timnya pada pertadingan kualifikasi group A Pra Piala Dunia kali ini.Peringatan Modric kepada rekan-rekannya untuk mewaspadai Bale tidak lepas dari pengetahuannya akan kualitas mantan rekannya di Tottenham itu. Meski demikian, dia menyadari Bale bukanlah satu-satunya perhatian utama Kroasia.

Penyerang Timnas Wales, Gareth Bale terlihat ikut latihan bersama skuat Wales, Minggu (24/3/13). Latihan bersama ini dalam rangka persiapan pertandingan melawan Timnas Kroasia di Liberty Stadium Swansea pada ajang kualifikasi Piala Dunia, Selasa (26/3/13). Bale yang pada laga melawan Skotlandia di Hampden Park itu diganti di babak kedua karena menderita gangguan virus di perut dan cedera di bagian mata kaki. Dalam laga tersebut Wales unggul 2-1 atas Skotlandia.

Skuat Timnas Wales asuhan pelatih Chris Coleman kini berada di posisi ketiga Grup A dengan nilai 6 poin. Ada selisih 7 poin dengan Kroasia yang berada di posisi kedua. Di pucuk klasemen sementara, ada Belgia yang bertengger berbagi angka sama 13 poin dengan Kroasia. Sementara di bawah Wales ada Serbia, Macedonia, dan Skotlandia sebagai penghuni dasar klasemen sementara dengan poin 2.

Asosiasi sepakbola Wales sepertinya merasa lega dengan kondisi membaiknya Bale. Sebelum laga melawan Skotlandia, Bale yang kini diincar Real Madrid itu telah mencetak 5 gol dari 6 gol Wales. Beberapa waktu belakangan, skuat Coleman mendapat kritikan pedas terkait timnya yang seolah hanya bertumpu pada seorang Bale. Tapi saat melawan Skolandia di Glasgow lalu, gol Aaron Ramsey dan Hal Robson-Kanu telah menjawab kritikan tersebut.

“Kami menunjukkan bahwa kami bisa bertahan tanpa Gareth. Ia (Bale) mencoba selama 45 menit tapi tidak berjalan dengan baik. Namun setelah itu kami bermain dengan prima dan tidak ada yang bisa mengatakan bahwa kami adalah tim dengan satu pemain,” kata kapten Ashley Williams, seperti dikutip BBC, Senin (26/3/13).

Di pertandingan nanti, Wales bakal kehilangan Aaron Ramsey menyusul insiden kartu merah di Hampden Park.

Perkiraan susunan pemain Wales vs Kroasia:

Wales: B. Myhill , Ashley Williams , Ben Davies , Chris Gunter , Sam Ricketts , Aaron Ramsey , Gareth Bale , Hal Robson-Kanu , Jack Collison , Joe Ledley , Craig Bellamy.

Kroasia: Stipe Pletikosa, Darijo Srna, Ivan Strinic, Josip Simunic, Vedran Corluka, Ivan Rakitic, Luka Modric, Mateo Kovačić, Niko Kranjcar, Ivica Olic, Mario Mandzukic.

Head to Head Wales vs Kroasia:
Oct 16, 2012 Croatia 2 – Wales 0 WCQ

Lima Pertandingan terakhir Wales:
Mar 22, 2013 Scotland 1 – Wales 2 WCQ
Feb 6, 2013 Wales 2 – Austria 1 FR
Oct 16, 2012 Croatia 2 – Wales 0 WCQ
Oct 12, 2012 Wales 2 – Scotland 1 WCQ
Sep 11, 2012 Serbia 6 – Wales 1 WCQ

Lima Pertandingan terakhir Kroasia:
Mar 22, 2013 Croatia 2 – Serbia 0 WCQ
Feb 6, 2013 South Korea 0 – Croatia 4 FR
Oct 16, 2012 Croatia 2 – Wales 0 WCQ
Oct 12, 2012 Macedonia FYR 1 – Croatia 2 WCQ
Sep 11, 2012 Belgium 1 – Croatia 1 WCQ

Prediksi Skor Wales vs Kroasia (1 – 2 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *