Prediksi Uruguay vs Costa Rica ( Grup D – Piala Dunia) – 15 Juni 2014

Prediksi Uruguay vs Costa Rica 1

Uruguay akan segera melakoni laga paling bergengsi dalam ajang laga perdana Piala Dunia 2014 ( World Cup 2014 ) melawan Kosta Rika yang tergabung dalam Grup D bersama Inggris dan Italia.  Kedua team sempat bertemu sebanyak 2 kali diajang Kualifikasi Piala Dunia , dilihat dari dua pertemuan tersebut Uruguay lebih unggul ketimbang Costa Rica dengan meraih 1 kali menang dan 1 kali imbang tanpa sekalipun kalah ditangan Costa Rica.

Dari empat pertemuan terakhir antara kedua tim, Uruguay belum pernah kalah dari Kosta Rika dimana mereka mencatat dua kemenangan, dan dua kali kalah.Diego Forlan merupakan pemain paling senior yang dipanggil Oscar Tabarez ke Piala Dunia 2014 ini dimana dirinya telah tampil sebanyak 108 kali dan telah mencetak 36 gol bagi timnas Uruguay.

Luis Suarez berpeluang menambah catatan rekor gol terbanyaknya untuk timnas Uruguay dimana saat ini dirinya telah mencetak 38 gol dari 77 penampilannya.Tak dipungkiri Jelang Piala Dunia 2014 yang  ditunggu menonton aksi Luis Suarez adalah salah satu daya tarik diputaran pertandingan ini,untuk sekian kali kedua dalam penampilannya di Piala Dunia ini. Semuanya,berawal oleh kontroversi oleh dirinya’menyelamatkan gawang’ dalam aksi pertandingan bertemu Ghana, 4 tahun yang lalu.Tetapi selain Suarez, Uruguay sebenar
nya masih memiliki banyak pemain bintang yang menarik dipertandingan ini .

Kendala di Uruguay ada di pemain harapan mereka Suarez, Bek tengah dari Uruguay, Diego Godin, mengungkapkan tak yakin apakah Luis Suarez untuk bisa bermain dalam laga pembukaan Piala Dunia kontra Kosta Rika, Minggu (15/6). Penyerang dari Liverpool ini pun belum sempat untuk tampil dalam laga pemanasan setelah menjalani operasi pada 22 Mei lalu, namun Luis dalam kondisi baik saat ini ia telah pulih, namun kami tidak yakin apakah ia dapat mulai bermain sejak awal atau dari bangku cadangan,tutur Godin sebagaimana dikutip oleh Daily Star.

Uruguay bermain cukup gemilang di lima pertandingan terakhir dengan 3 kali menang dan 2 kali hasil imbang tanpa sekalipun mengalami kekalahan. Pertandingan terakhir Uruguay ketika menang telak menjamu Slovenia diajang pertandingan persahabatan dengan score akhir 2-0 tanpa balas.

Sementara Costa Rica justru bermain kurang baik di lima pertandingan terakhir dengan 1 kali menang, 1 kali imbang dan 3 kali mengalami kekalahan. Pertandingan terakhir Costa Rica ketika menjamu Irlandia dan harus ditahan imbang dengan score akhir 1-1.

Pelatih Costa Rica pula, Jorge Luis Pinto memerlukan barisan pertahanannya bermain dengan lebih solid dan bergaya bertahan daripada serangan Uruguay. Sambil diimbangi serangan balik mengharapkan Bryan Ruiz dan Joel Campbell berjaya membuat keajaiban dengan sebuah gol balasan.

Dilihat secara peringkat dunia , Uruguay unggul diperingkat ke 7 sementara Costa Rica saat ini berada diperingkat ke 28 dunia. Uruguay dan Costa Rica akan bersaing dengan Italia dan Inggris untuk menjadi juara dan runner up di Group D.

 

Prediksi susunan pemain Uruguay vs Kosta Rika :
Uruguay : Muslera, Pereira.M, Lugano, Godin, Caceres, Ramirez, Arevalo, Gargano, Rodriguez, Cavani , Forlan.

Kosta Rika : Navas, Mora, Gonzalez, Duarte, Umana, Diaz, Borges, J.Cubero, Ruiz, Campbell, Urena.

 

Head to head Uruguay vs Kosta Rika :
17 Jul 2001 Uruguay 1 – 1 Costa Rica ( COA )
23 Jul 2001 Costa Rica 1 – 2 Uruguay ( COA )
15 Nov 2009 Costa Rica 0 – 1 Uruguay ( WQI )
19 Nov 2009 Uruguay 1 – 1 Costa Rica ( WQI )

Lima pertandingan terakhir Uruguay :
05 Jun 2014 Uruguay 2 – 0 Slovenia ( UJI )
31 Mei 2014 Uruguay 1 – 0 Northern Ireland ( UJI )
06 Mar 2014 Austria 1 – 1 Uruguay ( UJI )
21 Nov 2013 Uruguay 0 – 0 Jordan ( WQI )
13 Nov 2013 Jordan 0 – 5 Uruguay ( WQI )

Lima pertandingan terakhir Kosta Rika :
07 Jun 2014 Costa Rica 1 – 1 Republic Irlandia ( UJI )
03 Jun 2014 Costa Rica 1 – 3 Japan ( UJI )
06 Mar 2014 Costa Rica 2 – 1 Paraguay ( UJI )
26 Jan 2014 Costa Rica 0 – 1 Korea Republic ( UJI )
23 Jan 2014 Chile 4 – 0 Costa Rica ( UJI )

 

Prediksi  Skor Uruguay vs Costa Rica : (1 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *