Prediksi Ukraina vs Inggris (Pra Kualifikasi Piala Dunia 2014) – 11 September 2013

England v Ukraine

Pertandingan Ukraina versus Inggris, Selasa (10/9), memang akan digelar di Stadion NSK Olimpijs’kyj. Meski begitu, sorotan terbesar diyakini justru akan diterima salah satu pemain dari tim tamu, yakni Frank Lampard.

Bagaimana tidak, jika diturunkan pada laga tersebut, Lampard bakal menorehkan milestone berupa caps ke-100 bersama The Three Lions. Kabar gembira bagi Lampard, Manajer Roy Hodgson pun sudah memberi garansi satu tempat di lini tengah Inggris pada laga tersebut.

Namun, sesuai yang pernah diucapkan Lampard, caps ke-100 tak akan pernah bisa dinikmatinya jika Inggris gagal meraup tiga poin pada laga kali ini. Pernyataan Lampard itu diharapkan bisa memotivasi para penggawa The Three Lions lain. Apalagi, Inggris memang butuh kemenangan demi menjaga posisi di puncak klasemen Grup H.

Jika pulang dari Kiev dengan kekalahan, posisi Inggris akan disalip Ukraina dan mungkin juga Montenegro. Hal itu bisa mempersulit langkah Steven Gerrard dan kawan-kawan menuju Piala Dunia 2014. Karenanya, kemenangan menjadi harga mati bagi Inggris jika masih ingin berharap meraih tiket ke Brasil. 

Pada pertemuan pertama di Stadion Wembley, Ukraina sukses mencuri satu poin dari hasil imbang 1-1. Eksekusi penalti Lampard menjadi penyelamat Inggris. Inggris patut waspada karena satu-satunya kekalahan dari Ukraina justru tercipta di Kiev. Pada tersebut, kiper Inggris, Robert Green pun diganjar kartu merah.  Kemenangan di Kiev tersebut adalah satu-satunya kemenangan Ukraina atas Inggris dari total enam pertemuan kedua tim di semua kompetisi.

Dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, Ukraina sukses meraih empat kemenangan dan cuma sekali imbang. Hasil impresif diraih Ukraina dalam empat pertandingan terakhir dengan meraup 15 gol dan empat clean-sheets . Di bawah asuhan Mikhail Fomenko, Ukraina tampil impresif dan selalu menang pada empat laga terakhir di Pra-Piala Dunia 2014. Ukraina punya pengalaman pahit saat dipaksa menjadi runner-up di bawah Inggris pada Pra-Piala Dunia 2010. Mereka pun gagal setelah kalah dari Yunani pada partai play-off.

Dari lima pertandingan terahir di semua ajang, Inggris meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang.Inggris mengalami krisis striker setelah kehilangan Wayne Rooney, Daniel Sturridge, dan Danny Welbeck, yang cedera. Kini tersisa Rickie Lambert dan Jermain Defoe.

Bersama Jerman, Inggris menjadi tim tersubur di Pra-Piala Dunia zona Eropa, dengan koleksi 25 gol dari tujuh laga. Inggris pun belum terakalahkan di Grup H. Jika tampil, laga ini akan menjadi penampilan yang ke-100 Frank Lampard bersama timnas Inggris.

 

Prediksi susunan pemain Ukraina vs Inggris :

Ukraina : Andriy Pyatov, Artem Fedetskiy, Olexandr Kucher, Vyacheslav Shevchuk, Yaroslav Rakytskyy, Anatoliy Tymoshchuk, Edmar, Oleh Husyev, Ruslan Rotan, Yevhen Konoplyanka, Marko Devic

 

Inggris : Joe Hart, Gary Cahill, Kyle Walker, Phil Jagielka, Leighton Baines, Jack Wilshere, Steven Gerrard, Tom Cleverley, Danny Welbeck, Theo Walcott, Wayne Rooney

 

Head to Head Ukraina vs Ingggris :

  • 12 September 2012 Inggris 1-1 Ukraina
  • 20 Juni 2012 Inggris 1-0 Ukraina
  • 10 Oktober 2009 Ukraina 1-0 Inggris
  • 02 April 2009 Inggris 2-1 Ukraina

Lima pertandingan terakhir Ukraina :

  • 15 Agustus 2013 Ukraina 2-0 Israel
  • 08 Juni 2013 Montenegro 0-4 Ukraina
  • 03 Juni 2013 Ukraina 0-0 Kamerun
  • 27 Maret 2013 Ukraina 2-1 Moldova
  • 23 Maret 2013 Polandia 1-3 Ukraina

 

Lima pertandingan terakhir Inggris :

  • 15 Agustus 2013 Inggris 3-2 Skotlandia
  • 03 Juni 2013 Brasil 2-2 Inggris
  • 30 Mei 2013 Inggris 1-1 Irlandia
  • 27 Maret 2013 Montenegro 1-1 Inggris
  • 23 Maret 2013 San Marino 0-8 Inggris

 

Prediksi Skor Ukraina vs Inggris : (2 – 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *