Prediksi Swansea City vs Manchester United – 17 Agustus 2013

swansea vs manchester united

Swansea di bawah besutan Michael Laudrup telah menjelma sebagai tim medioker paling menakutkan. Ada tiga kesuksesan sekaligus yang mereka rengkuh musim lalu. Menyegel posisi kesembilan, lolos ke Liga Eropa, serta secara heroik menjuarai panggung Piala Liga Inggris.

Tak hanya mengandalkan kolektivitas tim sebagai senjata utama. Patut diingat, Swansea juga punya senjata bahaya bernama Miguel Perez Cuesta alias Michu. Musim lalu, penyerang berdarah Spanyol itu sukses mengemas 18 gol.

Berbeda dengan MU, Swansea mampu mendatangkan beberapa pemain baru di jendela transfer. Mereka sukses “membajak” Jonjo Shelvey dari Liverpool, serta merekrut Jose Canas (Real Betis), dan Jordi Amat (Espanyol).

Pada pertandingan kompetitif pertamanya melawan Malmo di leg pertama babak kualifikasi ketiga Liga Europa, Swansea menang meyakinkan 4-0. Di laga itu, Bony menyumbangkan dua gol. Karena leg kedua berakhir imbang tanpa gol, Swansea pun lolos ke babak play-off.

Jadilah, Swansea sebagai adangan mahasulit yang harus dilewati skuat Setan Merah di awal kiprah mereka. Manajer Michael Laudrup pun menjanjikan performa trengginas dalam bentrok di Liberty Stadium nanti.

“Kami tak banyak berubah ketimbang musim lalu. Hanya saja, ada beberapa penambahan untuk memperkuat beberapa sektor permainan. Tentu saja laga melawan juara bertahan akan sangat berat, tetapi kami begitu antusias menyambutnya,” tegas Laudrup dilansir situs resmi klub.

Di bawah besutan manajer anyar, David Moyes, The Reds Devils hanya mengemas dua kemenangan dalam tujuh laga pramusim. Mereka kalah tiga kali, dengan dua laga lainnya berakhir imbang.

Selain itu, MU juga sangat pasif di bursa transfer. Satu-satunya pemain baru yang mereka rekrut pada musim panas ini adalah Guillermo Varela dari Penarol.

Kalau pun MU bisa mengalahkan Wigan di Community Shield, hal itu dinilai karena perbedaan kelas yang begitu mencolok antara kedua tim. Penampilan MU ketika menang atas Wigan dianggap tidak istimewa dan mereka terlihat sangat bergantung pada seorang Robin van Persie.

Van Persie pula yang diharapkan mampu memberi kemenangan di laga debut Moyes sebagai pembesut MU. Untungnya, penyerang asal Belanda itu tetap optimistis timnya bakal tampil impresif di sepanjang kompetisi.

“Kami adalah juara dan jelas berdasarkan fakta bahwa kita adalah favorit. Saya percaya pada tim ini dan saya percaya bahwa kita akan bersaing sampai akhir lagi,” serunya dilansir Sky Sports.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, MU menang 3 kali dan dua hasil pertandingan lainnya berkahir seri. Statistik mencatat MU menang atas Swansea City hanya dengan selisih dua gol dan satu gol. Namun ketiga bermain sebagai tim tamu, Mu hanya mampu bermain imbang. A. Ferguson akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya agar bisa memenangkan laga kali ini dengan baik. Robin Van Persie kembali akan menjadi senjata andalan skuad Red Devils ini.

Laga berat Swansea City Melakooni laga perdana dengan langsung bertemu juara bertahan menjadi ujian tersendiri bagi skuad asuhan Michael Laudrup ini. Hanya saja beberapa modal bagus didapatkan kubu tuan rumah dimana setelah berhasil memastikan lolos ke babak selanjutnya di kualifikasi piala UEFA setelah menaklukkan Malmo FF juga kubu Swansea dalam laga kali ini akan bermain di hadapan publik sendiri.

Prediksi pemain Swansea City vs Manchester United :

Pemain Swansea City : G. Tremmel, Tiendalli, Taylor, Williams, Chico, de Guzmán, Routledge, Dyer, Britton, Pablo Hernández, Michu

Pemain Manchester United : De Gea, Ferdinand, Vidic, Evra, Jones, Carrick, Scholes, van Persie, Kagawa, Welbeck, Hernández

Head To Head Swansea City vs Manchester United :
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎ 12 Mei 2013 Manchester United 2 – Swansea City 1
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎ 23 Des 2012 Swansea City 1 – Manchester United 1
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎ 6 Mei 2012 Manchester United 2 – Swansea City 0
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎ 20 Nov 2011 Swansea City 0 – Manchester United 1

Lima Pertandingan Terakhir Swansea City :
9 Agu 2013    Malmö 0 – Swansea City 0    LE
2 Agu 2013    Swansea City 4 – Malmö 0    LE
27 Jul 2013    Reading 0 – Swansea City 3    UJI
13 Jul 2013    ADO Den Haag 0 – Swansea City 1    UJI
19 Mei 2013    Swansea City 0 – Fulham 3    EPL

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United :
11 Agu 2013    Wigan Athletic 0 – Manchester United 2    FACS
10 Agu 2013    Manchester United 1 – Sevilla 3    UJI
7 Agu 2013    AIK Fotboll 1 – Manchester United 1    UJI
29 Jul 2013    Kitchee SC 2 – Manchester United 5    UJI
26 Jul 2013    Cerezo Osaka 2 – Manchester United 2    UJI

Prediksi skor Swansea City vs Manchester United : (1 – 2)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *