Prediksi Southampton vs Manchester United (Liga Inggris) – 09 Desember 2014

Prediksi Southampton vs Manchester United 2

Pertandingan lanjutan ajang Liga Inggris kali ini akan mempertemukan antara Southampton dengan Manchester United yang akan diadakan di St. Marys Stadium pada tanggal 9 Desember 2014 dan akan disiarkan oleh Bein Sports 3 pukul 03:00 WIB. Dalam pertandingan krusial ini, Louis van Gaal merasa gembira mengetahui Wayne Rooney bisa memperkuat MU melawan Southampton nanti.

Southampton yang baru menelan dua kekalahannya berturut-turut pada pekan ini akan ditantang tim tangguh Manchester United dimarkas mereka. Kekalahan mereka saat melawan Arsenal pada pekan kemarin membuat selisih poin mereka dengan Manchester United semakin dekat dan hanya selisih satu poin. Jika mereka berhasil menang pada pertandingan kali ini maka mereka akan tetap berada diposisi tiga besar klasemen sementara saat ini namun jika mereka kalah maka posisi mereka akan diganti dengan Manchester United.

Melawan Setan Merah memang bukan hal mudah dan tim mereka juga tengah dalam keadaan tidak baik usai menelan kekalahan saat melawan Arsenal dan Manchester City. Pekan ini mereka harus berhasil menang dan membuktikan kalau mereka dapat bersaing dengan tim papan atas lainnya. Manchester United yang tengah dalam permainan terbaiknya berhasil meraih kemenangan sebanyak empat pertandingan berturut-turut dan mengakhiri musim buruk mereka dimusim lalu dan saat ini mereka sudah berhasil menempati posisi atas klasemen sementara ini.

Sementara Rooney sempat melawatkan pertandingan MU vs Stoke City pada pertengahan pekan lalu. Ia mengalami masalah pada lututnya ketika United menghadapi Hull City akhir pekan lalu. Bertandang ke Stadion St Mary, pemain nomor punggung 10 itu dipastikan siap untuk diturunkan.

Pelatih asal Belanda Luois van Gaal juga mendapat kabar positif dari pemain pertahanan, Jonny Evans.  Bek milik MU ini mengalami cedera sejak bulan September lalu. Namun belakangan diketahui, ia sudah bergabung dengan U-21 dan sudah menjalani dua pertandingan bersama mereka. Dalam laga  Southampton vs Manchester United, ia sudah bisa dimainkan.

Di Maria dipastikan akan absen dalam beberapa pertandingan yang akan dijalani Manchester United. Pemain asal Argentina tersebut mengalami cedera serius, yakni cedera hamstring.

Adapun Phil Jones masih diragukan main dalam laga Southampton vs Manchester United. Pemain belakang Mu itu absen sejak Oktober dan masih dalam proses penyembuhan.

Datang dan perginya pemain ini membuat pelatih harus berpikir secara jeli. Van Gaal berharap siapapun pemain yang akan dimainkan dalam laga Southampton vs Manchester United itulah yang dirasa terbaik. “Saya harus bekerja dalam pemilihan pemain. Saya menghormati pilihan saya. Saya percaya pada pemain saya,” tutur van Gaal.

Formasi Pemain Southampton vs Manchester United :

Southampton : Forster — Clyne — Fonte — Alderweireld — Bertrand — Wanyama — Cork — S. Davis — Tadić — Long — Pellè.

Manchester United : De Gea — Valencia — Smalling — Rojo — Young — Herrera — Fellaini — Carrick — Mata — Van Persie — Wilson.

Head to Head Southampton vs Manchester United :

  • 11.05.2014 — Southampton 1 – 1 Manchester United (Liga Primer Inggris)
  • 19.10.2013 — Manchester United 1 – 1 Southampton (Liga Primer Inggris)
  • 31.01.2013 — Manchester United 2 – 1 Southampton (Liga Primer Inggris)
  • 02.09.2012 — Southampton 2 – 3 Manchester United (Liga Primer Inggris)
  • 30.01.2011 — Southampton 1 – 2 Manchester United (Piala FA)

Lima Pertandingan Terakhir Southampton :

  • 04.12.2014 — Arsenal 1 – 0 Southampton (Liga Primer Inggris)
  • 30.11.2014 — Southampton 0 – 3 Manchester City (Liga Primer Inggris)
  • 25.11.2014 — Aston Villa 1 – 1 Southampton (Liga Primer Inggris)
  • 08.11.2014 — Southampton 2 – 0 Leicester City (Liga Primer Inggris)
  • 01.11.2014 — Hull City 0 – 1 Southampton (Liga Primer Inggris)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United :

  • 03.12.2014 — Manchester United 2 – 1 Stoke City (Liga Primer Inggris)
  • 29.11.2014 — Manchester United 3 – 0 Hull City (Liga Primer Inggris)
  • 23.11.2014 — Arsenal 1 – 2 Manchester United (Liga Primer Inggris)
  • 08.11.2014 — Manchester United 1 – 0 Crystal Palace (Liga Primer Inggris)
  • 02.11.2014 — Manchester City 1 – 0 Manchester United (Liga Primer Inggris)

Prediksi Southampton vs Manchester United: ( 2 – 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *