Prediksi Southampton vs Liverpool

Southampton vs LiverpoolSouthampton yang baru kembali ke Liga Premier Inggris musim ini setelah hampir 7 tahun lamanya bermain di tingkatan divisi yang lebih rendah, kembali harus berjuang untuk tetap bertahan dari ancaman degradasi musim ini. Menghuni peringkat 16 dan hanya terpaut 4 poin dari zona degradasi, tentunya membuat skuad asuhan Mauricio Pochettino ini harus memaksimalkan 9 pertandingan tersisa untuk meraup sebanyak mungkin poin berharga agar dapat tetap bermain di divisi utama musim depan. Lini pertahanan yang buruk dengan kemasukkan tak kurang dari 51 gol dari 29 pertandingan, tentunya menjadi salah satu penyebab klub yang biasa disebut “Soton” ini terpuruk di papan bawah. Tentunya para pemain belakang Soton pekan ini harus benar-benar mewaspadai tamunya, Liverpool yang tengah on-fire dengan meraih sejumlah kemenangan disertai jumlah gol yang cukup banyak.
Pekan lalu, Liverpool secara meyakinkan mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-2. Luis Suarez, Stewart Downing, dan Steven Gerrard menjadi pencetak gol kala itu. Kemenangan itu memperbesar keyakinan Brendan Rodgers bahwa timnya telah mencapai permainan terbaiknya.
“Kalian harus memberi pujian pada para pemain. Mereka telah bekerja keras, percaya, dan akhirnya mereka membuktikannya. Kualitas mereka sejalan dengan keberanian saat berada diatas lapangan,” ujar Rodgers.
“Paruh kedua musim ini kami jalani dengan bagus. Kami melakoni pertandingan yang berat secara fisik dan mental lawan Tottenham. Dan kali ini, kami harus cepat mempersiapkan diri untuk laga yang tak kalah sulit versus Southampton.”
Peran gelandang muda asal Brasil yang baru didatangkan dari Inter Milan, Philippe Coutinho, memang menjadi salah satu kunci keberhasilan “The Reds” dalam meraih 4 kemenangan berturut-turut. Ditambah lagi ketajaman Luis Suarez yang telah menyumbangkan 22 gol bagi Liverpool yang membuatnya menjadi top skorer sementara di Liga Premier Inggris, tentunya membuat Liverpool cukup diunggulkan untuk memperpanjang rekor kemenangannya. Sayangnya, Liverpool kemungkinan masih harus bermain tanpa Pepe Reina. Kiper asal Spanyol itu sudah absen sejak pekan lalu dan posisinya digantikan oleh Brad Jones.
Dan juga harus mewaspadai tuan rumah Southampton, yang terkadang menyulitkan tim-tim besar dalam meraih kemenangan dan bahkan mengalahkannya, seperti saat menundukkan Manchester City 3-1 di awal Februari lalu.

Sementara kubu Soton tak mengalami masalah berarti pada kondisi pemain. Hanya Daniel Fox dan Steven Davis yang diragukan kondisinya. Sedangkan Vegard Forren kemungkinan sudah bisa kembali ke skuad nanti.
Perkiraan Starting line-up
Southampton (4-2-3-1): Boruc; Yoshida, Hooiveld, Fonte, Shaw; Cork, Schneiderlin; Puncheon, Ramirez, Lallana; Lambert
Liverpool (4-2-3-1): Reina; Johnson, Carragher, Agger, Enrique; Lucas, Gerrard; Downing, Suarez, Coutinho; Sterling

Head-to-head
01//12/2012 Liverpool 1-0 Southampton (EPL)

5 pertandingan terakhir Southampton
09/03/2013 Norwich 0-0 Southampton (EPL)
02/03/2013 Southampton 1-2 QPR (EPL)
24/02/2013 Newcastle 4-2 Southampton (EPL)
10/02/2013 Southampton 3-1 Manchester City (EPL)
02/02/2013 Wigan 2-2 Southampton (EPL)

5 pertandinigan terakhir Liverpool
10/03/2013 Liverpool 3-2 Tottenham (EPL)
03/03/2013 Wigan 0-4 Liverpool (EPL)
22/02/2013 Liverpool 3-1 Zenit (Liga Europa)
17/02/2013 Liverpool 5-0 Swansea City (EPL)
15/02/2013 Zenit 2-0 Liverpool (Liga Europa)

Perkiraan Skor Southampton vs Liverpool (1- 3 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *