Prediksi Siena vs AC Milan (19 Mei 2013)

siena vs ac milan

AC Milan akan bertandang ke kandang Siena, Stadio Comunale Artemio Franchi, Minggu (19/5/2013) dini hari dengan misi meraih kemenangan. Hanya dengan kemenangan, Rossoneri dapat mengamankan tiket lolos Liga Champions musim depan. Rossoneri saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara, tapi Fiorentina yang berada di belakang Milan dengan dua poin lebih sedikit siap menelikung bila Mario Balotelli dkk tergelincir.

AC Milan wajib menang di laga pamungkas untuk mengakhiri kompetisi di urutan tiga klasemen. I Rossoneri bersaing ketat dengan Fiorentina untuk mendapatkan tiket kompetisi antarklub elite Eropa itu. AC Milan saat ini mengoleksi 69 poin, unggul dua angka dari La Viola. Artinya tambahan tiga angka akan membuat perolehan poin Milan tak mungkin disalip La Viola dengan pertandingan hanya menyisakan satu laga.

Pada laga ini, Massimiliano Allegri masih belum bisa menurunkan Nigel de Jong, Bojan Krkic, Luca Antonini dan Daniele Bonera akibat cedera. Sementara posisi Sulley Muntari yang absen karena akumulasi kartu akan diisi Riccardo Montolivo. El Shaarawy sendiri masih puasa gol dalam 11 laga terakhir yang dilakoninya. Penyerang muda Timnas Italia itupun bertekad ingin memberi sesuatu spesial di laga terakhirnya tersebut sekaligus memberi hadiah tiket Champions.

“Secara personal, mencetak gol di laga terakhir melawan Siena akan menjadikan musim ini sebagai musim yang hebat. Saya pernah menjadi topskor liga di satu kesempatan, jadi ini adalah musim yang memuaskan. Memang saya tidak mencetak gol akhir-akhir ini, tetapi pelatih senang dengan performa saya,” kata El Sha dilansir goal.com.

“Jika kami mampu finis di tiga besar, ini akan menjadi menjadi musim yang hebat. Terutama setelah melihat start buruk yang kami lakukan di awal musim ini,” tambah pemain keturunan Mesir-Italia ini.

AC Milan memasuki pertandingan ini dengan serangkaian isu tidak sedap menyusul masa depan Pelatih Massimiliano Allegri yang sedang diperbincangkan. Kabarnya sang pelatih tidak akan lagi dipercaya melatih Milan musim depan dan bergabung dengan AS Roma.

Terlepas dari isu tersebut, Allegri harus tetap mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk mencapai target maksimal Milan musim ini. Milan akan tampil tanpa diperkuat Sulley Muntari yang mendapat kartu merah pada laga melawan AS Roma.

Sebenarnya AC Milan tidak mengalami kesulitan berarti untuk mendapatkan poin penuh di kandang Siena. Tim tuan rumah sudah tak memiliki ambisi apapun setelah tak mampu melewati batas akhir degradasi.

Siena dipastikan terdegradasi setelah kalah 0-2 dari Napoli. Terdegradasinya Siena ke Serie B mengakhiri era kejayaan mereka dalam dua tahun berada di divisi paling atas kompetisi Italia. Tim yang harus melakoni kompetisi dengan pengurangan enam angka akibat sanksi calciopoli ini, promosi ke Serie A setelah dilatih Antonio Conte pada 2011-12. The Robur akan kembali ke dasar permainan mereka di bawah kendali pelatih mereka musim ini Beppe Iachini

Meski sudah terdegradasi, Siena sebenarnya mendapatkan hasil cukup bagus musim ini dengan mengalahkan Inter Milan dan Lazio di paruh kedua. Tapi pengurangan enam angka membuat perjuangan mereka teramat berat dan harus menerima kenyataan terdegradasi.

Perkiraan susunan pemain

Siena: Pegolo, Terzi, Terlizzi, Felipe, Angelo, Calello, Rocca, Rubin, Sestu, Rosina, Emeghara.

AC Milan: Abbiati; De Sciglio, Zapata, Mexes, Abate, Montolivo, Flamini, Ambrosini, Boateng, Balotelli, El Shaarawy

Head To Head Siena vs AC Milan :
06 Jan 2013 AC Milan 2 – Siena 1
29 Apr 2012 Siena 1 – AC Milan 4
18 Des 2011 AC Milan 2 – Siena 0
17 Jan 2010 AC Milan 4 – Siena 0
23 Agu 2009 Siena 1 – AC Milan 2

Lima Laga Terakhir Pertandingan Siena :
12 Mei 2013 Napoli 2 – Siena 1
09 Mei 2013 Siena 0 – Fiorentina 1
05 Mei 2013 Catania 3 – Siena 0
28 Apr 2013 AS Roma 4 – Siena 0
21 Apr 2013 Siena 0 – Chievo 1

Lima Laga Terakhir Pertandingan AC Milan :
13 Mei 2013 AC Milan 0 – AS Roma 0
08 Mei 2013 Pescara 0 – AC Milan 4
05 Mei 2013 AC Milan 1 – Torino 0
29 Apr 2013 AC Milan 4 – Catania 2
22 Apr 2013 Juventus 1 – AC Milan 0

Prediksi Skor Siena vs AC Milan : (0 –  3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *