Prediksi San Marino vs Inggris

san marino vs inggrisKrisis bek sentral sejatinya bukan permasalahan besar bagi Inggris saat menghadapi San Marino dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H di Stadion Olimpico di Serravalle, Pasukan Tiga Singa diyakini tetap mampu mendapatkan hasil dari lawatan ke San Marino kendati mengalami krisis di lini belakang. Kekhawatiran utama justru setelah menghadapi pertandingan ini. Krisis di pertahanan bisa menjadi bencana bagi Inggris saat menghadapi Montenegro pada medio pekan depan.
Pelatih Inggris, Roy Hodgson, kehilangan servis bek sentral Gary Cahill, Phil Jagielka, Michael Dawson dan Rio Ferdinand. Ada kemungkinan Hodgson memainkan gelandang Manchester United, Michael Carrick, bersama rekan seklubnya Chris Smalling di jantung pertahanan Inggris.
Bek Everton Leighton Baines menegaskan bahwa Inggris harus menuai enam angka pada dua laga Pra Piala Dunia 2014 zona Eropa menghadapi San Marino dan Montenegro. “Pertandingan pertama adalah laga di mana semua orang mengharapkan kami untuk menang dan kami memang harus menang. Setelah itu kami bahkan menghadapi laga yang lebih sulit, pertandingan itu akan sangat sulit dan kami harus menang. Kami ingin mengakhiri kualifikasi ini dengan hasil memuaskan dan berada dalam posisi bagus untuk melakoni laga tahun depan,” cetus Baines di laman FA.
Tim Nasional Inggris yang masih tertinggal 2 poin dari Montenegro di klasemen sementara Grup H, tentunya harus mengoptimalkan kemenangan dalam laga tandang mereka ke San Marino pekan ini. Kemenangan dengan jumlah gol banyak tentunya juga membuka peluang bagi mereka mengamankan posisi apabila memperoleh nilai sama dengan Montenegro di akhir kualifikasi nanti. Kemenangan 2-1 atas Brazil di ajang uji coba terakhir bulan Februari 2013, memunculkan Jack Wilshere sebagai salah satu pemain muda masa depan di skuad “Three Lions” ini. Tentunya pengalaman dari Frank Lampard dan Steven Gerrard akan melengkapi kokohnya lini tengah Inggris melawan San Marino. Ditambah lagi duet penyerang tajam Manchester United, Wayne Rooney dan Danny Welbeck, tentunya membuat Inggris diprediksikan dengan mudah dapat mengamankan 3 poin dari kunjungannya ke San Marino.
Sementara kapten Inggris, Steven Gerrard, membangkitkan semangat rekan-rekannya untuk secepatnya mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil. “Dari sudut pandang pribadi, menjadi sebuah keharusan terkualifikasi. Sebuah keharusan mutlak,” ujar Gerrard kepada Daily Mirror seperti dilansir Sky Sports.
Gerrard juga berhasrat bisa memainkan peran penting membantu Inggris menuai kesuksesan di turnamen besar seperti Piala Dunia. “Di satu sisi ini mengenai peluang untuk berkompetisi melawan tim-tim terbaik dan indivual terbaik di planet ini. Di sisi lainnya ini mengenai mendapatkan kesempatan kecil untuk menjadi seorang pahlawan dalam balutan seragam Inggris, di mana saya belum pernah melakukan itu,” kata Gerrard.
Tim Nasional San Marino yang merupakan tim terlemah di Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, tidak dapat dipungkiri merupakan salah satu tim yang dijadikan lumbung gol oleh lawannya. Dari 4 kekalahan yang diderita San Marino, mereka telah kemasukkan 16 gol atau rata-rata 4 gol di tiap pertandingan. Yang lebih tragis lagi, San Marino belum mampu mencetak satu gol pun ke gawang lawan. Tentunya ranking 207 FIFA ini, yang bahkan masih di bawah ranking Tim Nasional Indonesia, hanya dapat berharap tidak kembali kebobolan gol dalam jumlah banyak saat menjamu Inggris. Kekalahan 5-0 di pertemuan pertama melawan Inggris bulan Oktober 2012, menggambarkan kualitas sepakbola negara kecil di Eropa ini memang masih sebatas penggembira saja.
San Marino juga harus menelan kekalahan 3-0 ketika bertandang ke Montenegro pada laga terakhirnya di lanjutan kualifikasi Piala Dunia ZOna Eropa. Sedangkan Inggris hanya meraih hasil imbang 1-1 dari Polandia pada laga terakhirnya di kompetisi yang sama.
San Marino sejauh ini belum pernah meraih kemenangan pada laga Group H PPD 2014 UEFA dan berada di peringkat paling dasar klasemen tanpa poin. Sedangkan Inggris sendiri di posisi 2 klasemen dengan koleksi 8 poin dari 4 pertandingan.

Prediksi Susunan Pemain San Marino : Aldo Junior Simoncini, Alessandro Della Valle, Giacomo Benedettini, Gianluca Bollini, Michele Cervellini, Mirko Palazzi, Damiano Vannucci, Enrico Cibelli, Matteo Coppini, Danilo Ezequiel Rinaldi, Matteo Vitaioli
Prediksi Susunan Pemain Inggris : Joe Hart, Ashley Cole, Chris Smalling, Gary Cahill, Glen Johnson, Jack Wilshere, Steven Gerrard, Tom Cleverley, Danny Welbeck, Theo Walcott, Wayne Rooney
Head 2 Head :
12/10/2012 : Inggris 5 – 0 San Marino, Kualifikasi Piala Dunia
17/11/1993 : San Marino 1 – 7 Inggris, Kualifikasi Piala Dunia
17/02/1993 : Inggris 6 – 0 San Marino, Kualifikasi Piala Dunia
5 Pertandingan Terakhir San Marino :
14/11/2012 : Montenegro 3 – 0 San Marino, Kualifikasi Piala Dunia
16/10/2012 : San Marino 0 – 2 Moldova, Kualifikasi Piala Dunia
12/10/2012 : Inggris 5 – 0 San Marino, Kualifikasi Piala Dunia
11/09/2012 : San Marino 0 – 6 Montenegro, Kualifikasi Piala Dunia
14/08/2012 : San Marino 2 – 3 Malta, Ujicoba Antarnegara
5 Pertandingan Terakhir Inggris :
06/02/2013 : Inggris 2 – 1 Brasil, Ujicoba Antarnegara
14/11/2012 : Swedia 4 – 2 Inggris, Ujicoba Antarnegara
17/10/2012 : Polandia 1 – 1 Inggris, Kualifikasi Piala Dunia
12/10/2012 : Inggris 5 – 0 San Marino, Kualifikasi Piala Dunia
11/09/2012 : Inggris 1 – 1 Ukraina, Kualifikasi Piala Dunia
Prediksi Skor San Marino vs Inggris (0 – 4 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *