Prediksi Real Madrid vs Levante

real madrid vs levanteMeskipun pada pertengahan pekan ini, Real Madrid harus melakukan pertandingan krusial di ajang Liga Champions saat berhadapan dengan Galatasaray yang tentunya akan sangat menguras tenaga dan pikiran para awak tim Real Madrid. Namun El Real memiliki skuat hebat yang berlapis-lapis, jika pun mereka menurunkan pemain lapis kedua pada pertandingan melawan Levante nanti, maka sepertinya hal itu tetap akan membuat Real Madrid lebih diunggulkan.

Sementara itu, Levante yang menempati posisi sepuluh klasemen sementara La Liga dengan koleksi poin sebanyak 40 angka sepertinya sejauh ini masih aman dari ancaman zona degradasi. Untuk itu, sepertinya mereka akan bermain bertahan dengan mengincar hasil minimal imbang dalam pertandingan ini. Hal ini sangat logis untuk dilakukan dengan bermain bertahan, mengingat skuad yang dimiliki oleh Levante masih kalah jauh secara kelas dari para pemain Real Madrid.

Pada pertandingan pertama kedua tim di musim ini, Real Madrid sukses mengalahkan Levante dalam sebuah laga tandang di markas Levante. Saat itu, skuat besutan Jose Mourinho menang dengan skor tipis 2-1. Namun untuk pertandingan akhir pekan nanti di kandang Real Madrid seperinya skor kemenangan yang lebih besar mungkin saja terjadi.

Seperti biasa, pelatih Mourinho akan menggunakan kesempatan ini untuk merotasi pemain. Bagaimana pun, mereka mesti menghemat tenaga untuk berangkat ke Istanbul pertengahan pekan depan. Madrid sendiri, kemungkinan akan memakai jasa Alvaro Arbeloa, Marcelo, dan Kaka yang tidak dimainkan pada laga Liga Champions. Juga Pepe dan Luka Modric yang kemarin hanya diberi kesempatan sebentar untuk unjuk gigi. Selain itu, dengan akumulasi kartu kuning yang dialami Sergio Ramos dan Xabi Alonso di ajang yang sama, mungkin saja kali ini keduanya kembali dimainkan kembali.

Levante, memang merupakan korban empuk Real Madrid. Namun belakangan, setelah insiden pencukuran klub Valencia 8-0 oleh El Real, ada dendam tersendiri bagi tim Juan Ignacio Martinez. Jangan lupa, dalam pertemuan terakhir kedua tim, Madrid harus dibantu gol Alvaro Morata untuk menaklukkan klub Ciutat de Valencia.

Kesempatan bagi Los Granotas dengan kembalinya Sergio Ballesteros, Pedro Lopez, dan Nabil El Zhar yang sebelumnya terkena hukuman. Lagipula, Levante juga tengah menanjak. Dalam urusan pertandingan selama 90 menit, mereka tak terkalahkan dalam enam laga terakhir.

Namun, mengingat duel ini terjadi di Santiago Bernabeu, tempat Los Blancos melepaskan 14 gol dalam tiga pertemuan terakhir dengan Levante, rasanya pasukan Jose Mourinho tidak kesulitan untuk meraih kemenangan, bahkan dengan margin dua gol atau lebih.

Terakhir kali Levante bertandang ke Santiago Bernabeu menghadapi Madrid musim lalu, Ronaldo mencetak hat-trick sekaligus membawa Madrid meraih kemenangan 4-2. Terakhir kali Levante meraih kemenangan atas Madrid di Bernabeu, pada bulan Februari 2007 dengan skor 1-0.
Madrid tak terkalahkan dari tujuh laga terakhirnya di La Liga, dengan enam kemenangan, dan selalu mampu mencetak gol. Namun Madrid selalu kebobolan pada lima laga terakhirnya. Madrid belum pernah kalah, dan belum pernah gagal mencetak gol di Bernabeu di La Liga musim ini. Madrid selalu menang pada enam laga kandang terakhirnya di La Liga.

Kemenangan atas Sevilla akhir pekan lalu membawa Levante naik ke peringkat-10 klasemen dengan 40 poin dari 29 laga, terpaut enam poin dari zona Eropa. Kemenangan Levante atas Sevilla akhir pekan lalu adalah kemenangan pertama setelah tujuh kali gagal meraih kemenangan di La Liga.
Performa tandang Levante sangat buruk, gagal meraih kemenangan pada tujuh laga tandang terakhirnya di La Liga, menelan empat kekalahan dan tiga imbang. Levante juga baru mencetak 12 gol tandang, dari total 34 gol di La Liga.

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Levante :
Real Madrid : D.López, Pepe, Ramos, Arbeloa, Marcelo, Essien, Modric, Kaká, Higuaín, Ronaldo, Callejón.
Levante : Gustavo Adolfo Munúa, David Navarro, Loukas Vyntra, Juan García García, Christian Lell, Iborra, Rubén, Pedro Ríos, Míchel, Diop, Robert Acquafresc

Head To Head :
‎12 Nov 2012 Levante UD 1 – Real Madrid 2 Primera Liga Spanyol ‎(LL)
13 Feb 2012 Real Madrid 4 – Levante UD 2 Primera Liga Spanyol ‎(LL)
19 Sep 2011 Levante UD 1 – Real Madrid 0 Primera Liga Spanyol ‎(LL)
20 Feb 2011 Real Madrid 2 – Levante UD 0 Primera Liga Spanyol ‎(LL)
7 Jan 2011 Levante UD 2 – Real Madrid 0 Copa del Rey ‎(CDR)

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid :
31 Mar 2013 Real Zaragoza 1 – Real Madrid 1 Primera Liga Spanyol ‎(LL)
17 Mar 2013 Real Madrid 5 – RCD Mallorca 2 Primera Liga Spanyol ‎(LL)
11 Mar 2013 Celta 1 – Real Madrid 2 Primera Liga Spanyol ‎(LL)
6 Mar 2013 Manchester United 1 – Real Madrid 2 UEFA Champions League (UCL)
2 Mar 2013 Real Madrid 2 – Barcelona 1 Primera Liga Spanyol ‎(LL)

Lima Pertandingan Terakhir Levante :
31 Mar 2013 Levante UD 1 – Sevilla 0 Primera Liga Spanyol ‎(LL)
18 Mar 2013 Granada 1 – Levante UD 1 Primera Liga Spanyol ‎(LL)
15 Mar 2013 Rubin 2 – Levante UD 0 Liga Eropa (LE)
10 Mar 2013 Levante UD 0 – Getafe 0 Primera Liga Spanyol ‎(LL)
8 Mar 2013 Levante UD 0 – Rubin 0 Liga Eropa (LE)

Prediksi Skor Real Madrid vs Levante : ( 2 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *