Prediksi Real Madrid vs Barcelona (Liga Spanyol) – 25 Oktober 2014

Prediksi Real Madrid vs Barcelona 2

Real Madrid vs Barcelona akan digelar di Santiago Bernabeu pada hari Sabtu, 25 Oktober 2014 pukul 23.00 WIB. Meski Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama sedang dalam performa terbaik, prediksi El Clasico pertandingan Real Madrid vs Barca mengarah pada tuan rumah. Menang akan menyelamatkan Los Blancos di klasemen Liga Spanyol.

Duel Barcelona vs Real Madrid malam hari ini akan menjadi penentu nasib kedua klub musim 2014-2015 ini. Ibarat partai hidup mati bagi tuan rumah. Menang akan membuat mereka memangkas jarak menjadi satu angka saja dari Barca. Namun jika tumbang, kiamat datang: selisih poin akan mencapai tujuh angka.

Los Blancos juga ingin melanjutkan tren positifnya di laga kali ini. Seperti diketahui, skuat asuhan Carlo Ancelotti ini mengalami kemajuan yang sangat pesat di musim ini. Setelah kalah beruntun dari Real Sociedad dan Atletico Madrid, juara Liga Champions musim lalu ini tak sekalipun tak meraih kemenangan.

Catatan fantastis itu bertambah ketika mereka berhasil memenangi duel big match melawan Liverpool di Anfield, Kamis dini hari tadi di ajang Liga Champions. Cristiano Ronaldo dkk berhasil meraih kemenangan yang cukup telak 3-0 atas tim Inggris tersebut.

 

Mustahil Real Madrid akan mempersilakan Barcelona begitu saja menjuarai Liga Spanyol tanpa perlawanan. Cedera yang menimpa Gareth Bale adalah berkah terselubung karena Carlo Ancelotti bisa memainkan pola 4-4-2 yang lebih stabil dan terbukti menghadiahkan Copa del Rey musim lalu dari sang rival.

Luis Suarez diprediksi akan menjalani debutnya di Santiago Bernabeu. Namun pertaruhan besar akan dilakukan oleh Luis Enrique jika memakainya sejak awal dalam starting XI. Andai ia hadir, Lionel Messi dan Neymar mungkin akan semakin leluasa. Duo Amerika Selatan telah menjadi mesin gol Barca sepanjang awal musim, dan dengan Suarez mereka semakin menakutkan.

Sementara tim tamu juga tak kalah hebatnya. Dari 8 laga La Liga yang sudah di jalani, Blaugrana tak sekalipun meraih kekalahan (7 menang 1 imbang). Dan yang paling dahsyat adalah mereka belum sekalipun kebobolan dair 8 laga tersebut dan berhasil membuat rekor tersendiri.

Dalam laga terakhir, skuat asuhan Luis Enrique ini berhasil meraih kemenangan 3-1 di camp Nou atas Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions. Sedangkan di ajang La Liga, El Barca berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Eibar. Ini menjadi modal yang sangat bagus untuk menghadapi Madrid.

Pada laga nanti, pelatih Carlo Ancelotti dipastikan tak bisa menggunakan jasa winger Gareth Bale yang masih mengalami cedera pinggul. Posisinya kemungkinan besar akan kembali diisi oleh James Rodriguez yang tampil mengesankan di dua laga tersebut menggantikan peran Bale.

Kondisi Sergio Ramos juga masih belum bisa diperkirakan. Sang bek sudah absen di dua laga terakhir El Real melawan Levante dan Liverpool. Namun, belum ada kepastian mengenai ia bakal absen atau bermain. Selain itu, Jese Rodriguez dan Fabio Coentrao juga belum bisa turun akibat cedera.

Ancelotti bisa bertumpu pada Cristiano Ronaldo yang sedang dalam kondisi puncak setelah berhasil mencetak 15 gol di ajang La Liga sejauh ini. Ia bisa dipasangkan dengan Karim Benzema yang mencetak dua gol ke gawang Liverpool. Namun bukan hal yang mudah pastinya memobol gawang yang kemungkinan akan dijaga Claudio Bravo.

Sedangkan tim tamu, pelatih Luis Enrique kemungkinan besar akan memberikan menit bermain pertama untuk Luis Suarez. Hal tersebut mengingat hukuman untuk sang pemain sudah seleseai tepat sebelum laga ini. Sedangkan Claudio Bravo diprediksi akan tetap menjadi pilhan utama sang pelatih di bawah mistar. Duet Lionel Messi dan Neymar juga bisa menjadi ancaman serius bagi kubu tuan rumah.

Dilihat dari lima duel terakhir kedua tim, Real Madrid berhasil meraih tiga kemenangan, teramasuk kemenangan di final Copa Del Rey musim lalu. Namun dua kekalahan yang diterima Los Blancos adalag ketika bermain di ajang La Liga, baik kandang maupun tandang.

 

Prediksi line up Real Madrid vs Barcelona :
Real Madrid : Casillas – Pepe – Marcelo – Nacho – Daniel Carvajal – L.Modric – T.Kroos – J.Rodríguez – Isco – Cristiano Ronaldo – J.Hernández.

Barcelona : Stegen – Dani Alves – Piqué – Jordi Alba – Bartra – J.Mascherano – Iniesta – I.Rakitic – L.Messi – Pedro – Neymar.

 

Head to Head Real Madrid vs Barcelona :
17 Apr 2014 (SPA D1) Barcelona(N) 1-Real Madrid 2
24 Mar 2014 (SPA D1) Real Madrid 3- Barcelona 4
26 Okt 2013 (SPA D1) Barcelona 2- Real Madrid 1
02 Mar 2013 (SPA D1) Real Madrid 2- Barcelona 1
27 Feb 2013 (SPA CUP) Barcelona 1- Real Madrid 3

 

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid :
18 Okt 2014 (SPA D1) Levante 0- Real Madrid 5
06 Okt 2014 (SPA D1) Real Madrid 5- Athletic Bilbao 0
02 Okt 2014 (UEFA CL) Ludogorets Razgrad(N) 1- Real Madrid 2
27 Sep 2014 (SPA D1) Villarreal 0- Real Madrid 2
24 Sep 2014 (SPA D1) Real Madrid 5- Elche 1

 

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :
19 Okt 2014 (SPA D1) Barcelona 3-Eibar 0
04 Okt 2014 (SPA D1) Rayo Vallecano 0- Barcelona 2
01 Okt 2014 (UEFA CL) Paris Saint Germain 3- Barcelona 2
27 Sep 2014 (SPA D1) Barcelona 6- Granada 0
25 Sep 2014 (SPA D1) Malaga 0- Barcelona 0

 

Prediksi Skor Real Madrid vs Barcelona : (2 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *