Prediksi Perancis vs Nigeria ( R16- Piala Dunia) – 1 Juli 2014

Prediksi France vs Nigeria 1

Modal kemenangan telak 3-0 atas Honduras di laga pertama fase grup meningkatkan kepercayaan diri Patrick Evra dkk. Disusul kemudian kemenangan dari Swiss dengan skor 2-5. Keberhasilan Prancis lolos di babak 16 besar sebagai juara grup tak lepas dari peran lini tengah mereka yang memang berkualitas. Pemain sekelas Moussa Sissoko, Paul Pogba dan Matuidi merupakan kunci Les Blues sampai di titik ini. Tak hanya itu, sosok Karim Benzema juga menjadi momok menakutkan bagi lini belakang lawan. Tiga gol dan dua assist dari pemain Real Madrid ini membuat kekompakan Prancis kian luar biasa.

pemain Prancis asal Real Madrid yaitu Karim Benzema memperingatkan timnya untuk mewaspadai potensi kejutan yang akan dihadirkan oleh Nigeria di laga 16 besar Piala Dunia 2014 ini. Karim Benzema menganggap jika Juara Piala Afrika adalah sebuah tim yang sangat kuat dan luar biasa. Hal ini diyakini akan membuat Prancis akan mengalami banyak masalah di pertandingan yang akan digelar pada 30 Juni 2014 pukul 23.00 WIB di Estadio Nacional de Brasilia – Brasilia, Distrito Federal nanti.

“Usai lolos menuju ke tahap berikutnya kami tentu wajib istirahat, mengembalikan tenaga supaya dapat siap 100% ketika menghadapi babak knock out mendatang.”ungkap Karim Benzema ke FIFA.com.

“Nigeria adalah sebuah tim yang sangat luar biasa, mereka adalah tim yang sangat kuat. Oleh karena itu, kami wajib mengerahkan seluruh kemampuan terbaik kami untuk dapat menyingkirkan dan mengalahkan mereka di fase ini.”

Didier Descamps masih ragu untuk menurunkan Mamadou Sakho yang mengalami cedera paha. Akan tetapi kabar baiknya adalah kembalinya pemain andalan Evra, Debuchy, Varane, Valbuena dan Cabaye yang sebelumnya mendapat akumulasi kartu.

Tak hanya itu, kemungkinan lain adalah hadirnya Oliver Giroud di lini depan Les Blues untuk berduet dengan Karim Benzema. Hasil 5 pertandingan terakhir tim Prancis tercatat 3 kali menang , dan 2 kali seri.

Sementara Nigeria yang lolos meskipun takluk atas Argentina akibat kekalahan yang dialami Iran atas Bosnia Herzegovina di  pertandingan pamungkas membuat pasukan Stephan Keshi melaju ke babak 16 besar.

Nigeria lolos karena Iran yang digadang-gadang bakal menemani Argentina ke babak 16 justru takluk dari 3-1 dari Bosnia-Herzegovina. Akhirnya Nigeria menempati posisi runner up di bawah tim Tango meski kalah 2-3 dari Messi dkk.

Memang, Nigeria tampil kurang konsisten di fase grup. Hasil imbang sekali, kalah sekali, dan menang juga sekali membuat Mikel dkk harus bekerja keras di babak 16 besar kali ini. Terlebih lagi trend buruk menghantui tim berjuluk Elang Super ini, yaitu mereka hanya mampu mencetak 3 gol di tiga pertandingan, pun juga kebobolan 3 gol pula. Tentu ini menjadi masalah bagi Nigeria untuk memperbaiki lini belakang mereka yang rapuh.

Namun perlu diakui bahwa performa Nigeria di fase grup terus meningkat. Terbukti dalam laga menghadapi Argentina, mereka berani keluar dari tekanan dan sempat menyulitkan Messi dkk. Dua gol dari sayap kiri mereka, Musa menjadi modal penting. Nantinya, Musa bakal tetap di pasang bersamaan dengan Azeez dan Odemwingie untuk menyodorkan bola ke Emenike di lini depan.

Namun Nigeria harus kehilangan Michel Bebatunde yang mengalami cedera patah lengannya saat bertanding melawan Argentina beberapa waktu lalu. Namun Victor Moses yang diragukan tampil sebelumnya mungkin bakal mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Bebatunde.

Pelatih Stephan Keshi tentu berharap anak asuhnya dapat tampil jauh lebih baik ketika berhadapan melawan Les Blues Prancis. Kemenangan 0 – 1 yang diraih Nigeria pada 3 Juni 2009 lalu di laga persahabatan akan menjadi modal Nigeria di pertandingan ini.

Hasil 5 pertandingan terakhir tim Nigeria tercatat 3 kali seri , 1 kali menang dan 1 kali kalah.

 

Prediksi susunan pemain Perancis vs Nigeria 30 Jun 2014 :
Prancis : Loris , Sakho , Debuchy , Evra , Varane , Cabaye , Matuidi, Pogba , Griezmann , Valbuena , Benzema .

Nigeria : Agbim , Yobo , Oboabona , Omeruo , Egwuekwe , Obi , Uchebo , Gabriel , Oduamadi , Musa , Nwofor .

Head To Head Prancis vs Nigeria :
03 Jun 2009 Prancis 0 – 1 Nigeria (Persahabatan)

Lima Pertandingan Terakhirnya Prancis :
26 Jun 2014 Ekuador 0 – 0 Prancis (Piala Dunia 2014)
21 Jun 2014 Swiss 2 – 5 Prancis (Piala Dunia 2014)
16 Jun 2014 Prancis 3 – 0 Honduras (Piala Dunia 2014)
09 Jun 2014 Prancis 8 – 0 Jamaika (Persahabatan)
02 Jun 2014 Prancis 1 – 1 Paraguay (Persahabatan)

Lima Pertandingan Terakhir Nigeria :
25 Jun 2014 Nigeria 2 – 3 Argentina (Piala Dunia 2014)
22 Jun 2014 Nigeria 1 – 0 Bosnia (Piala Dunia 2014)
17 Jun 2014 Iran 0 – 0 Nigeria (Piala Dunia 2014)
08 Jun 2014 Amerika Serikat 2 – 1 Nigeria (Persahabatan)
04 Jun 2014 Yunani 0 – 0 Nigeria (Persahabatan)

 

Prediksi Skor Perancis vs Nigeria : (1 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *