Prediksi Nigeria vs Bosnia-Herzegovina ( Grup F – Piala Dunia) – 22 Juni 2014

Prediksi Nigeria vs Bosnia-Herzegovina  1

Pertandingan lanjutan Grup F Piala Dunia mempertemukan Nigeria vs Bosnia-Herzegovina akan digelar pada tanggal 22 Juni 2014, Pukul 05.00 WIB, di Arena Pantanal – Cuiaba, Mato Grosso.

Pada pertandingan pertama Nigeria dalam laga sempat bermain lebih dominan ketimbang Iran,namun hasilnya Nigeria tidak mampu menciptakan gol dan akhirnya ditahan imbang oleh Iran. Hasil laga ini membuat kedua tim berada diposisi runner-up dan ketiga grup dibawah tim Argentina dengan Bosnia.

Menyusul laga imbang tanpa gol dilaga perdana Grup F ini,pelatih timnas Nigeria Stephen Keshi mengamati Iran sebagai tim yang hanya mampu bermain bertahan dipertandingan ini hingga tidak ada gol yang tercipta dikedua kubu ini.

Nigeria terus bermain menyerang di 20 menit pertama namun Iran hanya terus bertahan tanpa menyerang hingga para pemain terlihat cukup lelah dilaga ini. Bermain imbang bukan menjadi masalah bagi Keshi,karena masih ada kesempatan untuk bisa meraih kemenangan pada laga selanjutnya walau cukup berat karena akan berhadapan melawan Bosnia Herzegovina yang diyakini akan bermain habis-hasbisan demi bisa bangkit dari kekalahan mereka saat menghadapi Argentina. Dalam 5 pertandingan terakhir Nigeria yang meraih hasil kurang meyakinkan dari lima pertandingan terakhir yang berakhir dengan satu kekalahan dan empat kali seri

Pelatih Nigeria, Stephen Keshi adalah seseorang yang sudah sangat melekat dengan sepak bola Nigeria. Sebagai pelatih dan juga pemain, ia sudah menjadi bagian dari sepak bola Nigeria selama 34 tahun. Ia memperkuat the Green Eagles (julukan tim nasional Nigeria dulu) sampai pensiun di tahun 1998.

Keshi menjadi pelatih Nigeria di tahun 2011. Ia memimpin Nigeria lolos dari babak kualifikasi Africa Cup of Nations (AFCON) 2013, yang kemudian berhasil mereka menangkan setelah mengalahkan Burkina Faso dengan skor 1-0 di final. Keesokan harinya Keshi mengajukan pengunduran diri, tetapi tidak lama kemudian ia merubah keputusannya. Setelah berhasil membawa timnya menjuarai AFCON pada tahun 2013 lalu, pelatih berusia 52 tahun ini menjadi orang kedua yang pernah memenangkan AFCON sebagai pelatih dan juga pemain dalam sejarah sepak bola Nigeria .

Sementara Bosnia Herzegovina harus puas menerima kekalahan pertama mereka di Piala Dunia 2014 ( World Cup 2014 ) di Grup F ini setelah dikalahkan Argentina dengan skor tipis 1-2. Bosnia Herzegovina dalam laga ini dibilang cukup bagus penampilan mereka,karena kedua tim ini bermain dengan penuh perlawanan yang ketat dari kedua tim ini namun sebuah gol bunuh diri Kolasinac dan sepakan Messi yang menjadi kekalahan Bosnia pada laga ini.

Kekalahan atas Argentina rupanya tidak membuat Safet Susic merasa risau saat Zlatni Ljiljani menghadapi Super Eagles. “Melawan Nigeria tentu kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan apalagi kami baru saja meraih hasil negatif saat menghadapi Argentina,” sahut pelatih Bosnia-Herzegovina tersebut pada sesi jumpa pers.

Sebagai pelatih tim nasional Bosnia-Herzegovina, Safet Susic membuat semua pendukung Bosnia merasa gembira setelah ia berhasil mengantarkan Bosnia ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola mereka.

Susic, yang merupakan seorang pemain yang berbakat di masanya, memainkan gaya sepakbola menyerang di tim nasional Bosnia. Gaya bermainnya tersebut pun berhasil membuat the Dragons menjadi salah satu tim paling efektif di babak kualifikasi Piala Dunia.

Untuk hasil lima pertandingan terakhir yang dikumpulkan oleh Bosnia-Herzegovina terbilang cukup lumayan dengan dua kali menang dan tiga kali kalah

 

Prediksi susunan pemain Nigeria vs Bosnia Herzegovina :
Nigeria : Enyeama , Ambrose , Omeruo , Oboabona , Oshaniwa , Obi Mikel , Moses , Onazi , Azeez , Emenike , Musa.

Bosnia Herzegovina : Begovic , Spahic , Vranjes , Kolasinac , Besic , Susic , Salihovic , Pjanic , Ibricic , Hajrovic , Dzeko.

Head to head Nigeria vs Bosnia Herzegovina :
Belum ada catatan pertandingan

Hasil lima pertandingan terakhir Nigeria :
17 Jun 2014 Iran 0 – 0 Nigeria (WOC)
08 Jun 2014 Amerika Serikat 2 – 1 Nigeria (UJI)
04 Jun 2014 Yunani 0 – 0 Nigeria (UJI)
29 Mei 2014 Nigeria 2 – 2 Skotlandia (UJI)
06 Mar 2014 Meksiko 0 – 0 Nigeria (UJI)

Hasil lima pertandingan terakhir Bosnia Herzegovina :
16 Jun 2014 Argentina 2 – 1 Bosnia Herzegovina (WOC)
04 Jun 2014 Meksiko 0 – 1 Bosnia Herzegovina (UJI)
31 Mei 2014 Bosnia Herzegovina 2 – 1 Cote D’Lvoire (UJI)
06 Mar 2014 Bosnia Herzegovina 0 – 2 Egypt (UJI)
19 Nov 2013 Argentina 2 – 0 Bosnia Herzegovina (UJI)

 

Prediksi Skor Nigeria vs Bosnia-Herzegovina : (2 – 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *