Prediksi Netherlands vs Chile ( Grup B – Piala Dunia) – 24 Juni 2014

Prediksi Netherlands vs Chile 1

Belanda dan Chile telah sama-sama memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Namun pertarungan kedua tim di laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2014 dijamin tetap berlangsung panas, Senin (23/6/2014) pukul 23.00 WIB.

Kubu Belanda sukses membendung perlawanan dari Australia dangan skor tipis 3-2 dalam laga lanjutan di Grup B Piala Dunia 2014 Brasil pada hari Kamis 19 juni 2014. gol pertama dicetak belanda dari aksi Arjen Roben. Sempat menang lebih dahulu dari gol khas Arjen Robben namun skuat didikan Louis Van Gaal harus sempat tertinggal dengan skor 2-1 pada babak pertama daru Australia tapi kualitas memperlihatkan Belanda mengakhiri partai dengan skor tipis 3-2. Hasil lima laga terakhir Belanda mencatatkan 4 kali menang dan 1 kali seri.

Belanda akan menjalani pertandingan akhir melawan Chile pada hari senin nanti, Belanda akan memastikan sebagai juara grup untuk menghindari bertemu tim kuat dari Grup lain. Belanda mengantongi poin sama dengan Chile dan unggul selisi gol dari Chile, Belanda hanya perlu mengantongi skor imbang untuk keluar sebagai juara Grup. Van Persie akan kembali menjadi andalan dilini depan Belanda tetapi Van Gaal tidak ingin mengambil resiko memainkan Van Persie dari menit awal untuk memberikan waktu istirahat yang cukup bagi Van Persie.

Chile yang secara mengejutkan bermain sangat baik dengan menjadi runner up dibawah Belanda akan mencoba untuk menyalip Belanda untuk merebut posisi teratas klasemen. Chile memperoleh dua kali kemenangan dan memperoleh enam poin, pada pertandingan terakhir mereka secara mengejutkan dapat mengalahkan Spanyol dengan skor 2 – 0.

Dengan hasil yang didapat ketika menghadapi Spanyol, Chile yakin mereka dapat mendapatkan hasil yang sama ketika menghadapi Belanda nanti. Vidal akan menjadi motor serangan Chile dan Sanchez akan menjadi andalan di lini depan untuk menjebol gawang Belanda.

Hasil ini Tim Sampaoli menghuni posisi kedua di klasemen Grup B Hasil lima laga terakhir mencatatkan 4 kali menang dan 1 kali kalah.

Pertemuan Belanda tim Chili kali ini adalah pertarungan dalam memperebutkan juara Grup yang mereka huni saat ini  Hal itu mengingat posisi di klasemen akhir grup bakal menentukan siapa yang bakal menjadi lawan mereka di babak knock out. Terkait hal itu pulalah, persaingan kedua tim bakal semakin sengit.

Di babak 16 besar, juara Grup B bakal bertemu dengan runner up Grup A, dan sebaliknya runner up Grup B akan dipertemukan dengan pemuncak klasemen Grup A. Artinya, dengan Brasil diprediksi bakal melenggang ke perdelapan final sebagai penguasa Grup A, Belanda dan Chile harus berjuang mengakhiri putaran grup sebagai yang teratas jika tidak ingin berhadapan dengan tuan rumah lebih awal.

De Oranje, julukan Belanda, dan La Roja, sebutan Chile, sama-sama mengoleksi nilai enam dari dua pertandingan. Meski begitu, Arjen Robben dkk. lebih berhak berada di posisi teratas berbekal keunggulan selisih gol yang mereka miliki. Tetapi posisi itu bisa berbalik tergantung hasil akhir duel kedua tim di Sao Paulo,

 

Prediksi susunan pemain Belanda vs Cili :
Belanda :
Cillessen, Martins Indi, Vlaar, de Vrij, Janmaat, de.Jong.N, Blind, d.Guzman, W.Sneijder, R.V.Persie, Robben.

Cili : Bravo, Medel, Silva, Jara, Isla, Aranguiz, Diaz, Mena, Vidal, Alexis, Vargas

Head to head Belanda vs Cili :
belum ada catatan

Lima pertandingan terakhir Belanda :
18 Jun 2014 Australia 2 – 3 Belanda ( WOC )
14 Jun 2014 Spain 1 – 5 Belanda ( WOC )
05 Jun 2014 Belanda 2 – 0 Wales ( UJI )
01 Jun 2014 Belanda 1 – 0 Ghana ( UJI )
18 Mei 2014 Belanda 1 – 1 Ecuador ( UJI )

Lima pertandingan terakhir Cili :
19 Jun 2014 Spain 0 – 2 Chile ( WOC )
14 Jun 2014 Chile 3 – 1 Australia ( WOC )
05 Jun 2014 Chile 2 – 0 Northern Ireland ( UJI )
31 Mei 2014 Chile 3 – 2 Egypt ( UJI )
06 mar 2014 Germany 1 – 0 Chile ( UJI )

 

Prediksi Netherlands vs Chile : (2- 1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *