Prediksi Montenegro vs Inggris – Pra Piala Dunia Zona Eropa

Montenegro vs InggrisSetelah menang 8-0 atas tim lemah San Marino, Inggris akan menghadapi tim ‘Kuda Hitam’ Montenegro dalam lanjutan babak kualifikasi Grup H Zona Eropa PD 2014, Rabu (27/3) dinihari WIB.
Montenegro yang kini memimpin klasemen sementara Grup H dengan 13 poin atau hanya selisih dua poin dari Inggris di peringkat kedua, bakal jadi tuan rumah yang punya kesempatan untuk memetik kemenangan. Mirko Vucinic, striker yang menciptakan gol tunggal kemenangan timnya atas Moldova, jadi ancaman serius bagi gawang Joe Hart.

Montenegro mempunyai senjata mematikan di lini depan yakni Mirko Vucinic dan Stevan Jovetic saat menghadapi Inggris dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014. Sebagai duet di lini depan, mereka menjadi duo yang tidak identik. Tidak seorang pun dari keduanya yang merupakan penyerang sejati. Vucinic lebih sering bergerak dari sisi kiri dan Jovetic lebih nyaman mengisi posisi penyerang lubang. Namun pertukaran posisi keduanya membuat kedua pemain ini sulit dikawal.

Dengan 14 gol internasional, Vucinic merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi tim nasional yang baru lahir enam tahun silam menyusul terpisahnya negara itu dari Serbia pada 2006. Pada usia 23 tahun, Jovetic enam tahun lebih muda dari Vucinic. Namun ia telah menjadi bagian integral tim nasional dari hari pertama tim Montenegro terbentuk. Ia kini telah mencetak 12 gol di Liga Italia musim ini dan jadi incaran klub raksasa Inggris, Arsenal.

Pelatih Montenegri Branko Brnovic berharap Inggris tampil dengan kekuatan penuh. Namun ia tahu Inggris akan lebih mengkhawatirkan ancaman serangan dari kubu tuan rumah. “Kami mungkin akan memarkir bus di lini belakang. Namun kami juga punya dua Ferrari di lini depan,” tandasnya.

Steven Gerrard akan kembali hadir sebagai kapten The Three Lions setelah pekan lalu absen. Di lini tengah ia bakal ditopang Carrick, serta tiga gelandang Milner, Cleverly dan Danny Welbeck.
Wayne Rooney akan menjadi striker tunggal yang disisakan di lini paling depan. Dengan formasi seperti ini tampak, Inggris tak mau terpancing langsung menekan lawan. Mereka akan lebih hati-hati dalam menyerang dan menguatkan lini pertahanan.

Joleon Lescott memprediksi pemain-pemain Montenegro akan kembali memancing emosi Rooney di laga tersebut. Tapi, dia yakin Rooney tak akan terpengaruh dan membuat kesalahan yang sama.
“Balas dendam hanya akan meningkatkan performanya. Saat ini, Wayne adalah salah satu yang terbaik di dunia. Jadi, saya ragu mereka akan mencoba meningkatkan performanya,” ungkap Lescott di Mirror.

“Mereka mungkin akan memancing temperamennya, tapi Wayne sudah matang sekarang. Dia sudah lebih dewasa dan lebih berpengalaman, dan saya yakin dia akan cukup profesional untuk menangani apapun yang mereka lakukan terhadapnya,” tutur bek Manchester City ini.
“Akan banyak ekspektasi pada dia, tapi dia tak akan membiarkan hal tersebut mengganggunya. Dia hanya akan fokus tampil bagus,” katanya.

Prediksi susunan pemain Montenegro vs Inggris:
Montenegro: Bozovic, Pavicevic, Savic, Basa, Volkov, Zverotic, Vukcevic, Novakovic, Kasalica, Jovetic, Vucinic
England: Hart, Cole, Lescott, Smalling, Johnson, Young, Gerrard, Carrick, Milner, Rooney, Welbeck

Head To Head Montenegro vs Inggris:
Euro 2012 ‎(EC)‎ Oct 7, 2011 Montenegro 2 – England 2
Euro 2012 ‎(EC)‎ Oct 12, 2010 England 0 – Montenegro 0

Lima pertandingan terakhir Montenegro :
Mar 22, 2013 Moldova 0 – Montenegro 1 WCQE
Nov 14, 2012 Montenegro 3 – San Marino 0 WCQE
Oct 16, 2012 Ukraine 0 – Montenegro 1 WCQE
Sep 11, 2012 San Marino 0 – Montenegro 6 WCQE
Sep 7, 2012 Montenegro 2 – Poland 2 WCQE

Lima pertandingan terakhir England :
Mar 22, 2013 San Marino 0 – England 8 WCQE
Feb 6, 2013 England 2 – Brazil 1 FR
Nov 14, 2012 Sweden 4 – England 2 FR
Oct 17, 2012 Poland 1 – England 1 WCQE
Oct 12, 2012 England 5 – San Marino 0 WCQE

PREDIKSI SKOR Montenegro vs Inggris: ( 2 – 2 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *