Prediksi Manchester United vs Manchester City

united vs cityManchester United akan menjamu Manchester City di Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris (Premier League), Selasa dini hari WIB.

Derby Manchester ini cukup menguntungkan bagi “Setan Merah”, terutama dengan pulihnya sejumlah pemain. Bek Rafael sudah diklaim pulih 100 persen dari cedera paha, begitu juga dengan Nemanja Vidic yang kemungkinan bisa diturunkan.

Ditambah lagi, United punya kabar baik dengan pulihnya Wayne Rooney. Penyerang Timnas Inggris itu, siap bermain setelah dua laga terakhir harus beristirahat karena mengalami cedera paha.

Dengan begitu, suntikan moral dari kembalinya Rooney tentu bisa membangkitkan semangat pasukan Sir Alex Ferguson. Terlebih setelah mereka dikalahkan Chelsea 0-1, dan tersingkir dari Piala FA.

“Ini adalah pertandingan besar untuk Manchester City, mereka akan datang dan berusaha menggagalkan kami (jadi juara Premier League),aku bisa paham motivasi mereka, dan kami juga akan seperti itu,” ujar Ferguson seperti dikutip laman Premierleague.

City memang tim yang sangat ingin memenangkan pertandingan ini. Mereka masih tertinggal 15 poin dari United sebagai pemuncak klasemen, padahal Liga Utama Inggris tinggal menyisakan delapan laga lagi.

Kemenangan mutlak diraih oleh “The Citizen” jika ingin terus berjuang mempersempit selisih poin. Mereka juga memiliki kondisi pemain yang cukup bugar, dengan David Silva dan Samir Nasri siap turun 100 persen.

Bek Matija Nastasic pun sudah sembuh dari cedera kakinya. Dia kemungkinan akan berduet dengan Vincent Kompany, untuk menjadi palang pintu pasukan Roberto Mancini.

Masalah City hanya satu yaitu cederanya dua bek kanan yaitu Micah Richards dan Maicon. Keduanya mengalami masalah dengan lutut, sehingga dipastikan tidak bisa dimainkan dalam duel satu kota itu.

Biarpun begitu, Mancini mengungkapkan anak-anak asuhnya siap tampil habis-habisan. Menurut dia, City tidak mau diremehkan dengan berada di posisi dua klasemen.

“Kami ingin menunjukkan bahwa, mungkin, kami tidak pantas tertinggal 15 poin,” ujar pelatih asal Italia itu.

Prediksi line-up Manchester United vs Manchester City
Manchester United (4-4-1-1)
David De Gea (penjaga gawang); Rafael, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra; Valencia, Ryan Giggs, Michael Carrick, Ashley Young; Wayne Rooney; Robin van Persie

Manchester City (4-2-3-1)
Joe Hart (penjaga gawang); Zabaleta, Vincent Kompany, Nastasic, Gael Clichy; Gareth Barry, Yaya Toure; James Milner, Carlos Tevez, David Silva; Sergio Aguero

Head to Head
Dec 9, 2012 Manchester City FC 2 – Man Utd. 3 (Premier League)
Apr 30, 2012 Manchester City FC 1 – Man Utd. 0 (Premier League)
Jan 8, 2012 Manchester City FC 2 – Man Utd. 3 (FA Cup)
Oct 23, 2011 Man Utd. 1 – Manchester City FC 6 (Premier League)
Aug 7, 2011 Manchester City FC 2 – Man Utd. 3 (Community Shield)

Prediksi Skor Manchester United vs Manchester City : 2 – 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *