Prediksi Manchester United vs Liverpool (Liga Inggris) – 16 Maret 2014

Prediksi Manchester United vs Liverpool1

Liverpool akan bertandang ke Old Trafford, Minggu (16/3/2014) akhir pekan nanti di lanjutan Liga Inggris. Membandingkan laju kedua tim, ‘Si Merah’ lebih diunggulkan menang di partai nanti, Legenda hidup Liverpool, Robbie Fowler mengatakan saat ini stadion Manchester United, Old Trafford, tidak angker seperti dahulu.

Lima pertemuan terakhir dimana empat mampu dimenangkan Manchseter United dan Liverpool hanya meraih kemenangan sekali saja. Akan tetapi hal tersebut tidak akan menjadi jaminan sebab duet striker Suarez dan Stturidge lebih tajam daripada Rooney dan Van Persie di musim ini. Karena itulah mampukah Liverpool bisa mencuri kemenangan dengan penampilan yang cukup baik di musim ini demi mempertahankan posisi dari dua pesaingdi bawahnya, atau malah Manchester United harus memaksa Liverpool pulang dengan menderita kekalahan.

Manchester United dipertandingan terakhirnya di Liga Primer Inggris sukses membukukan kemenangan yang sangat besar, dimana dalam kunjungnya ke markas West Bromwich Albion (8/3) tim berjuluk setan merah ini berhasil menampilkan terbaiknya dengan mencetak 3 gol tanpa balas. Dan selanjutnya pada pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke 30 ini mereka akan menghadapi rivalnya Liverpool, beruntung dalam pertandingannya nanti Manchester United akan bermain di kandang sendiri sehingga dapat memudahkan mereka untuk tetap menjaga asa.

Dari sembilan pertandingan, sang juara bertahan hanya mampu meraih empat kemenangan, dua kali imbang, dan sisanya kalah. Di klasemen mereka bertengger di posisi enam sementara dengan 48 poin dari 28 laga alias 11 angka di belakang sang rival bebuyutan. meski eskipun sempat hancur-hancuran musim ini, belakangan Setan Merah memang menuai hasil memuaskan di liga domestik. Mereka mencatatkan dua kemenangan dan dua hasil seri dalam empat laga terakhir. Rekor yang lumayan jika melihat kualitas gelandang Manchester United yang minim.

Kubu Liverpool sendiri pada pertandingan terakhirnya juga berhasil mencetak rekor kemenangan yang mereka dapatkan ketika menghadapi kubu Southampton (2/3), dalam lawatannya itu Liverpool berhasil menundukkan tuan rumah dan mencuri tiga poin penuh dengan skor 3-0. Dengan kemenangan tersebut membuat Liverpool semakin ketat menempel di peringkat ke 2 dan membuntuti Chelsea. Pada pertandigannya kali ini Liverpool sangat berharap bisa memetik kemenangan di Old Trafford – Manchester untuk menggapai puncak klasemen.

Laga ini akan menyajikan sebuah tantangan berat untuk Manchester United mengingat Liverpool tengah dalam performa terbaiknya, khususnya ketika melakoni laga diluar kandang. Pasukan Brendan Rodgers berhasil mencetak 31 gol diluar kandang dan menjadi catatan gol paling banyak. Sejauh ini hanya Arsenal yang mampu mengalahkan Liverpool pada 2 November 2013 lalu.

MU belum beranjak dari peringkat-6 klasemen dengan 48 poin dari 28 laga, terpaut sembilan poin dari zona Champions. Sementara Liverpool bercokol di peringkat-2 dengan 59 poin dari 28 laga, terpaut tujuh poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Striker MU Robin van Persie mengoleksi enam gol dari tujuh penampilan terakhirnya melawan Liverpool. Liverpool mencatat total 47 gol di babak pertama di Premier League musim ini, lebih dari total 46 gol yang dicetak MU sepanjang musim. Musim ini Liverpool hampir selalu mencetak gol di setiap laga tandang di Premier League. Satu-satunya tim yang gagal dibobol Liverpool hanyalah Arsenal di Emirates Stadium.

Liverpool berhasil memenangkan total 7 penalti di Premier League musim ini, yang terbanyak diantara tim-tim lainnya. Namun sejak Desember 2011, belum pernah ada lagi tim yang memenangkan penalti di Old Trafford. Duet Luis Suarez dan Daniel Sturridge telah mengoleksi 42 gol di Premier League musim ini, sementara duet Wayne Rooney dan Van Persie mencetak total 22 gol. MU lebih banyak mencetak gol tandang (28) daripada gol kandang (18) di Premier League musim ini.

 

Head To Head Manchester United vs Liverpool :
•    Sep 26, 2013 Manchester United 1 – 0 Liverpool ‎(COC)
•    Sep 01, 2013 Liverpool 1 – 0 Manchester United ‎(EPL)
•    Jan 13, 2013 Manchester United 2 – 1 Liverpool ‎(EPL)
•    Sep 23, 2012 Liverpool 1 – 2 Manchester United ‎(EPL)
•    Feb 11, 2012 Manchester United 2 – 1 Liverpool ‎(EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United :
•    Mar 08, 2014 West Bromwich Albion 0 – 3 Manchester United (EPL)
•    Feb 26, 2014 Olympiakos 2 – 0 Manchester United (UCL)
•    Feb 23, 2014 Crystal Palace 0 – 2 Manchester United (EPL)
•    Feb 13, 2014 Arsenal 0 – 0 Manchester United (EPL)
•    Feb 09, 2014 Manchester United 2 – 2 Fulham (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :
•    Mar 02, 2014 Southampton 0 – 3 Liverpool (EPL)
•    Feb 16, 2014 Arsenal 2 – 1 Liverpool (FA)
•    Feb 08, 2014 Liverpool 5 – 1 Arsenal  (EPL)
•    Feb 02, 2014 West Bromwich Albion 1 – 1 Liverpool (EPL)
•    Jan 29, 2014 Liverpool 4 – 0 Everton (EPL)

Prediksi  Skor Manchester United vs Liverpool  : (1 – 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *