Prediksi Manchester City vs Wigan Athletic (Piala FA) – 10 Maret 2014

prediksi Manchester City vs Wigan Athletic 1

Kedua tim ini pernah bertemu sebelumnya disaat September lalu di ajang Piala Liga juga dan yang pada saat itu Manchester City yang bertindak  sebagai tim tuan rumah menjamu Wigan Athletic dipertandingan tersebut Wigan dikalahkan dengan skor akhir 5 – 0. Dan dipertandingan di ajang yang sama mereka akan bertemu kembali dan Manchester City yang akan kembali menjamu Wigan Athletic.

 

Wigan dijadwalkan bertemu City di Etihad Stadium setelah mereka menghempaskan Cardiff City 2-1, sementara kubu The Citizens sukses lolos ke babak berikutnya usai menumbangkan Chelsea 2-0.Kedua tim ini pernah bertemu di final Piala FA musim kemarin, yang mana Wigan meraih trofi pertamanya dalam sejarah, meski di musim itu pula mereka harus terdegradasi dari Liga Primer.

 

Saat ini Manchester City yang sudah menjadi juara di Capital One Cup dan kali ini yang akan bertanding kembali dengan Wigan Athletic untuk memperebutkan tiket untuk masuk ke babak semifinal dan Manchester City yang akan menjadi tuan rumah unuk menjamu Wigan Athletic, mereka akan mencoba untuk memenangkan pertandingan ini agar bisa lolos ke putaran berikutnya.

 

Manuel Pellegrini tidak ingin timnya terpeleset di babak ke 6 FA Cup. Dan tentu saja pelatih asal Cile ini berharap bahwa para pemainnya bisa fit sebelum laga melawan Barcelona nanti. Wigan memang tidak diunggulkan dalam Prediksi Manchester City vs Wigan tersebut. Ditambah lagi City bermain di kandang sendiri. Jelas perjuangan yang sulit.

Namun Wigan yang saat ini berada di Divisi Championship, tetap siap guna memberikan kejutan kepada para pemain City yang siap menjamu Wigan Athletics. Dan para pemain Wigan berharap bisa membalikkan Prediksi Manchester City vs Wigan untuk lolos ke babak selanjutnya.

 Manchester City yang dilihat dari statistik lima pertandingan terakhirnya juga saat ini yang dilihat dari lima pertandingan terakhirnya juga saat ini dimana mereka bermain meraih tiga kali kemenangan satu kali dengan hasil seri dan satu kali kalah. Dari hasil kemenangan dari Piala FA atas Sunderland, membuat Manchester City sudah mengantongi kembali modal semangatnya dalam pertandingan ini.

 

Sedangkan untuk Wigan Athletic sendiri jika dilihat dari hasil statistik lima pertandingan terakhirnya yang telah dijalaninya saat ini dimana Wigan bermain meraih kemenangan di semua lima laganya. Dan bisa dilihat saat ini Wigan Athletic juga sedang dalam perrforma terbaiknya. Wigan akan mencoba untuk bertanding di markas keangkeran di Etihad Stadium.

Performa Wigan sangat baik, selalu menang dari lima laga terakhirnya di semua kompetisi. Wigan juga selalu menang dari empat laga tandang terakhir di semua kompetisi.  Pelatih Wigan, Uwe Rosler, pernah membela City dari tahun 1994-1998. Rosler tampil sebanyak 152 kali dan menyumbang 50 gol.

Striker City Sergio Aguero mengoleksi total 8 gol dari tujuh penampilan terakhir di Piala FA. Wigan tidak pernah mampu mencetak gol dari tujuh kunjungan terakhir ke Etihad Stadium di semua kompetisi. Secara keseluruhan, City dan Wigan telah bertemu sebanyak tiga kali di Piala FA, dimana ketiganya selalu berakhir dengan skor tipis 1-0.

 

Daftar Pemain:
Manc. City :
Pantilimon, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov, Garcia, Milner, Yaya Toure, Silva, Dzeko, Jovetic.

Wigan : Carson, Caldwell, Crainey, Boyce, Barnett, Maloney, Watson, Gomez, Beausejour, McManaman, Fortune.

 

Head to head Manchester City vs Wigan :

  • 25 Sep 2013, Manchester City 5 – 0 Wigan Athletic
  • 11 Mei 2013,  Manchester City 0 – 1 Wigan Athletic
  • 18 Apr 2013, Manchester City 1 – 0 Wigan Athletic
  • 29 Nov 2012, Wigan Athletic 0 – 2 Manchester City
  • 17 Jan 2012, Wigan Athletic 0 – 1 Manchester City

Lima Pertandingan Terakhir Manc. City :

  • 2 Mar 2014, Manchester City 3 – 1 Sunderland
  • 22 Feb 2014, Manchester City 1 – 0 Stoke City
  • 19 Feb 2014, Manchester City 0 – 2 Barcelona
  • 16 Feb 2014, Manchester City 2 – 0 Chelsea
  • 8 Feb 2014, Norwich City 0 – 0 Manchester City

Lima Pertandingan Terakhir Wigan:

  • 1 Mar 2014, Nottingham Forest 1 – 4 Wigan Athletic
  • 22 Feb 2014, Brighton 1 – 2 Wigan Athletic
  • 19 Feb 2014, Wigan Athletic 2 – 0 Barnsley
  • 15 Feb 2014, Cardiff City 1 – 2 Wigan Athletic
  • 12 Feb 2014, Sheffield Wed 0 – 3 Wigan Athletic

 

Prediksi Manchester City vs Wigan Athletic : (2 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *