Prediksi Manchester City vs Everton (Liga Inggris ) – 7 Desember 2014

Prediksi Manchester City vs Everton 1

Setelah melewati catatan buruk pada akhir bulan Oktober dan awal November, anak asuh Manuel Pellegrini mulai menemukan kembali ritme kemenangan. Dalam empat pertandingan terakhir, The Citezenberhasil meraih poin penuh secara berturut-turut di semua kompetisi. Saat ini, di liga domestik, City berada di posisi kedua dan masih berjarak enam poin dengan anak buah Jose Mourinho.

Pada laga kemarin Manchester City juga berhasil melumpuhkan Sunderland dengan skor 4-1 dan gol kemenangan tersebut di cetak oleh S. Agüero 2 kali, S. Jovetić 1 kali dan P. Zabaleta 1 kali. Di pertandingan nanti tim besutan M. Pellegrini sudah bersiap untuk berhadapan dengan tim Everton dan pelatih M. Pellegrini akan menyusun susunan formasi yang lebih baik lagi, agar timya tidak dipermalukan oleh tim Everton di depan publik sendiri.

Salah satu pemain Manchester City sudah memiliki ragam fungsi sudah dijalani Sergio Aguero bersama Manchester City. Pernah beroperasi di area sayap, tengah dan tentu saja wilayah depan sebagai tukang gedor utama. Namun ada yang tak berubah dari mantan menantu Diego Maradona ini, yakni  hobi’ menjebol jala lawan.

Menjamu Everton, di Etihad Stadium, Minggu (7/12) dini hari, Manchester City menaruh harapan besar pada Sergio Aguero. Sang bomber diasakan bisa menjaga stabilitas dalam mencetak gol. Hal tersebut sangat penting, bukan hanya untuk menambah koleksi gol sang striker, melainkan menjaga ritme untuk terus menempel Chelsea.

Dia sangat luar biasa, dan saya pikir tak tergantikan di tim ini. Dzeko sedang cedera, juga Jovetic yang baru berstatus  tengah menanjak’. Jelas, saya tak ingin mengambil risiko apapun. Sebaliknya, saya berharap ia justru semakin ganas di area pertahanan Everton akhir pekan ini,” tukas Pellegrini, di Manchester Evening, News, kemarin.

Level ketajaman Aguero memang sedang menjadi sorotan. Total 14 gol, membuatnya menjadi satu di antara ratusan penyerang di lima liga terbesar di Eropa, yang berkontribusi besar terhadap koleksi kemenangan, jumlah gol dan membuka ruang. Lima liga tersebut, Premier League Inggris, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, La Liga Spanyol dan Ligue 1 Prancis.

Kabar buruk datang pada skuat tuan rumah setelah kapten Vincent Kompany dipastikan absen bersamaan dengan Edin Dzeko dan Aleksandar Kolarov. Selain itu, striker Stefan Jovetic juga diprediksi absen akibat mengalami masalah cedera. Namun, kabar gembirnya adalah kembalinya David Silva dari ruang perawatan. Meski belum tentu diturunkan, namun kabar tersebut pastinya akan sedikit menambah motivasi tuan rumah.

Untuk tim tamu Everton sendiri di lima laga terakhir hanya meraih kemenangan 2 kali, bermain imbang 2 kali dan mengalami kekalahan 1 kali saat melawan Tottenham Hotspur. Di lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ini para pemain Everton akan segera menjalani laga kunjung ke kandang Manchester City dan mereka sudah mempersiapkan strategi permainan yang cemerlang, agar dapat menundukkan tim Manchester City dan menoreh poin kemenangan penuh.

Hal tak jauh bereda juga dialami oleh tim tamu Everton yang juga mengalami masalah cedera pada pemain.  Tercatat James McCarthy, Steven Naismith, Darron Gibson, dan John Stones dipastikan absen. Sedangkan kondisi Antolin Alcaraz dikabarkan sudah mulai membaik dan mungkin bisa diturunkan di pertandingan ini.

Sang pelatih Roberto Martínez mengatakan timnya akan memberikan perlawanan yang ketat dan menunjukkan performa terbaik saat bermain di dalam lapangan.

 

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Everton:
Manchester City: Hart , Zabaleta , Boyata , Demichelis , Clichy , Navas , Toure Y , Fernandinho , Jovetic , Nasri , Aguero.
Everton: Howard , Coleman , Jagielka , Distin , Baines , Besic , Barry , Osman , Barkley , Mirallas , Lukaku.

 

Head to head Manchester City vs Everton:
03/05/14 Everton 2 – 3 Manchester City (PRL)
05/10/13 Manchester City 3 – 1 Everton (PRL)
16/03/13 Everton 2 – 0 Manchester City (PRL)
01/12/12 Manchester City 1 – 1 Everton (PRL)
01/02/12 Everton 1 – 0 Manchester City (PRL)

5 Pertandingan Terakhir Manchester City:
09/11/14 QPR 2 – 2 Manchester City (PRL)
22/11/14 Manchester City 2 – 1 Swansea City (PRL)
26/11/14 Manchester City 3 – 2 Bayern München (UCL)
30/11/14 Southampton 0 – 3 Manchester City (PRL)
04/12/14 Sunderland 1 – 4 Manchester City (PRL)

5 Pertandingan Terakhir Everton:
09/11/14 Sunderland 1 – 1 Everton (PRL)
22/11/14 Everton 2 – 1 West Ham (PRL)
28/11/14 Wolfsburg 0 – 2 Everton (UEL)
30/11/14 Tottenham Hotspur 2 – 1 Everton (PRL)
04/12/14 Everton 1 – 1 Hull City (PRL)

 

Prediksi Skor Manchester City vs Everton : (2 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *