Prediksi Manchester City vs Barnsley (Piala FA)

manchester cityBek Manchester City, Gael Clichy, menegaskan timnya tidak akan memandang remeh Barnsley ketika melakoni perempat final Piala FA di Etihad Stadium, Minggu (10/3/2013). Manchester City disingkirkan oleh Aston Villa pada Piala Liga awal musim ini. Selain itu Manchester City juga dikalahkan oleh Southampton belum lama ini.
Persamaan dari Aston Villa dan Southampton adalah kelas mereka yang setingkat di bawah Manchester City dan mereka sanggup mematahkan prediksi yang menjagokan The Citizens.Oleh karena itu, City enggan meremehkan Barnsley meski tim tersebut saat ini bermain di Championship.
City harus berkonsentrasi penuh dan berusaha keras saat melawan Barnsley demi menggapai target ke babak final di Wembley.“Saya rasa kami telah belajar tahun ini bahwa kami tidak boleh menganggap pertandingan apa pun akan berjalan mudah dan kami akan melangkah tanpa masalah. Kami pernah kalah dari Aston Villa dan Southampton ketika semua orang mengharapkan kami menang. Level Barnsley mungkin berbeda dengan tim-tim itu, namun di Inggris semua pertandingan bisa menjadi sulit meskipun anda sudah unggul dua atau tiga gol dengan sisa waktu 20 menit. Semuanya bisa terjadi,” urai Clichy
Terdepaknya Manchester United dari Liga Champion menjadi berita buruk bagi Manchester City. Iblis Merah bisa merebut satu-satunya target realistis The Citizens sekarang, yaitu Piala FA. Pasukan Roberto Mancini pasti sangat berharap sang rival meneruskan perjalanan mereka di Liga Champion agar konsentrasi klub terbelah. Harapan itu kini hilang dan Mancio harus siap terhadap prospek sang rival menjegal mereka di turnamen tertua dunia itu.
Musim ini City telah mencetak delapan gol dalam tiga laga tanpa kebobolan saat melawan Watford, Stoke, dan Leeds di Piala FA. The Citizens terlihat unggul setidaknya dua level dari lawan-lawan mereka. Satu-satunya berita buruk menjelang kunjungan barnsley, tim yang finis di posisi ke-21 Championship Division musim lalu, adalah kambuhnya cedera hamstring Jack Rodwell (21) pada laga kontra Aston Villa Senin lalu.
Publik Iggris mencintai sang gelandang bertahan. Ia satu-satunya pemuda lokal yang bisa menembus tim utama City dalam beberapa musim terakhir di saat Adam Johnson, Joleon Lescott, Scott Sinclair, sampai Wayne Bridge dilepas atau dilupakan klub. Penampilan trengginas eks pemain Everton itu membuatnya memiliki banyak penggemar, terutama sang pelatih sendiri. “Ia pemain bagus dan masih bisa berkembang, tapi saya terkesima setiap kali ia bermain,” ungkap Mancio.
Rodwell bermain dengan hati di saat personel dengan gaji lebih besar seperti Samir Nasri tampil angin-anginan. Sayang, bukan kurangnya komitmen atau kemampuan yang menghambat perkembangan calon pemain kunci timnas senior Inggris ini di Etihad, melainkan cedera berkesinambungan.
Sejauh ini perjalanan City di Piala FA belum menemukan kesulitan berarti. Tiga kemenangan beruntun atas Watford, Stoke City, dan Leeds United berhasil diraih City tanpa kebobolan satu gol pun. Performa Barnsley di Piala FA juga tak kalah bagus, berhasil meraih tiga kemenangan beruntun atas Burnley, Hull City, dan MK Dons dengan hanya kebobolan satu gol. Ini adalah pertama kalinya Barnsley dapat melaju hingga babak keenam, mengingat pada empat musim sebelumnya langkah Barnsley selalu terhenti di babak ketiga.
Musim 2007/08 adalah terakhir kalinya Barnsley menembus putaran final Piala FA. Saat itu Barnsley mampu melaju hingga semi-final sebelum dikalahkan Cardiff City 0-1. Striker Barnsley Chris Dagnall telah mengoleksi 3 gol dari dua penampilan terakhirnya di Piala FA. City mampu meraih enam kemenangan dari tujuh laga kandang terakhirnya di Piala FA, dengan lima clean sheet. Sejak 2011, baru Manchester United yang mampu menyingkirkan City dari Piala FA
Striker Barnsley Chris Dagnall telah mengoleksi 3 gol dari dua penampilan terakhirnya di Piala FA. City mampu meraih enam kemenangan dari tujuh laga kandang terakhirnya di Piala FA, dengan lima clean sheet. Sejak 2011, baru Manchester United yang mampu menyingkirkan City dari Piala FA.
Head 2 Head :
1 Agt 2009 : Barnsley 1-1 Man. City (persahabatan)
5 pertandingan terakhir Man. City :
5 Mar 2013 : Aston Villa 0-1 Man. City (EPL)
24 Feb 2013 : Man. City 2-0 Chelsea (EPL)
17 Feb 2013 : Man. City 4-0 Leeds United (Piala FA)
10 Feb 2013 : Southampton 3-1 Man. City (EPL)
3 Feb 2013 : Man. City 2-2 Liverpool (EPL)
5 pertandingan terakhir Barnsley :
6 Mar 2013 : Burnley 1-1 Barnsley (Championship)
2 Mar 2013 : Barnsley 2-3 Bolton (Championship)
23 Feb 2013 : Bristol City 5-3 Barnsley (Championship)
20 Feb 2013 : Barnsley 2-1 Wolverhampton (Championship)
16 Feb 2013 : MK Dons 1-3 Barnsley (Piala FA)
Prediksi Score Manchester City vs Barnsley (Piala FA) ( 2 – 0 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *