Prediksi Manchester City vs Barcelona (Liga Champions)- 19 Februari 2014

Prediksi Manchester City  vs Barcelona 1

Pertandingan Liga champion babak 16 besar akan kembali digelar pada tengah pekan ini. Memasuki Fase Knockout kita akan disuguhi pertandingan yang sangat sangat seru yakni, Manchester city vs Barcelona, dalam leg pertama babak 16 besar yang akan digelar di Etihad stadium, Rabu (19/2/2014) dini hari waktu Indonesia.

Pertandingan antara Man. City vs Barca Dijadwalkan akan disiarkan secara langsung oleh SCTV pada hari Rabu 19 Februari mulai pukul 02:45 WIB dini hari waktu Indonesia.

Dalam pertandingan ini diprediksikan akan bayak menghasilkan gol, melihat dari performa kedua tim yang merupakan tim tersubur di Liga domestik. The citizen sampai pekan 25 ini sudah mencetak 68 gol di ajang liga inggris, sementara itu Barca sudah mengemas 69 gol dalam 24 kali pertandingan La Liga, dan jika dirata-rata keduanya memiliki rasio gol hampir mencapai 3 goal per pertandingan.

Dan ini merupakan pertandingan kedua antara Manchester City dengan Barcelona yang dimana pertandingan perdana kedua tim ini yang berlangsung pada tahun 2009 lalu yang di tuan rumahi oleh Barcelona itu harus berakhir dengan kekalahan oleh tim Barcelona dengan skor telak 0-1. Di pertandingan kali ini Manchester City yakin bahwa mereka yang akan memenangkan kembali pertandingan nya apalagi pertandingan kali ini akan berlangsung di kandang nya sendiri.

Striker Alvaro Negredo yakin Manchester City memiliki permainan untuk mengacak-acak Barcelona ketika mereka tantangan Liga Champions resume minggu depan. City sedang mempersiapkan untuk salah satu malam terbesar dalam sejarah mereka sebagai, setelah mencapai babak sistem gugur kompetisi elit Eropa untuk pertama kalinya, klub Catalan perkasa mengunjungi Stadion Etihad, Selasa.

Kendala serius dialami City, dimana mereka tak bisa menurunkan dua pilar andalannya, Sergio Ageuro, yang tengah dibekap cidera. Sementara James Milner juga dipastikan absen karena skorsing. Pallegrini nampaknya akan mempercayakan Javi Garcia untuk menemani Yaya Toure di lini tengah.

dari kubu Barcelona, entrenador Gerardo Martino, menyambangi Etihad Stadium dengan skuad terbaiknya. Neymar yang baru saja pulih dari cedera dipastikan tampil pada laga kali ini. Bintang muda Brazil itu, melakukan comeback memukau dengan mencetak satu gol saat Barcelona menggilas Rayo Vallecano 6-0, dalam lanjutan La Liga Miggu kemarin.

Manchester City dalam lima pertandingan terakhir nya telah memenangkan pertandingan sebanyak tiga kali, kalah satu kali dan bermain imbang satu kali. Sementara di lihat dari kubu lawan Barcelona yang dalam lima pertandingan terakhir nya telah memenangkan pertandingan sebanyak tiga kali, kalah satu kali dan bermain imbang satu kali.

City adalah runner-up Grup A dengan meraih total 15 poin, atau dua poin lebih banyak daripada Barcelona yang memuncaki Grup H.

Meski kedua tim belum pernah bertemu di kompetisi besar, kedua tim sempat mengadakan laga persahabatan sebanyak enam kali. Yang terakhir tahun 2009 lalu, City menang tipis 1-0 atas Barcelona di Camp Nou melalui gol Martin Petrov. Saat itu Yaya Toure masih membela Barcelona.

Ini adalah pertama kalinya City tampil di 16 besar Liga Champions. Namun Pellegrini pernah membawa Villarreal (2006 dan 2009) dan Malaga (2012) hingga perempat final Liga Champions. Barcelona hanya mampu meraih satu kemenangan dari enam laga tandang terakhirnya di kompetisi Eropa, menelan tiga kekalahan. Rekor kandang City melawan tim-tim Spanyol adalah dua kemenangan dan dua imbang.

Barcelona tidak pernah menang dari lima kunjungan terakhir ke Inggris, dimana terakhir kali mereka dikalahkan Chelsea 0-1 pada semi-final 2011/12. Terakhir kali Barcelona meraih kemenangan di Inggris adalah ketika mengalahkan Liverpool 1-0 di 16 besar 2006/07, namun harus tersingkir karena kalah gol tandang. Total rekor tandang Barcelona melawan tim-tim Inggris adalah enam kemenangan, delapan imbang, dan menelan 14 kekalahan.

Selama sembilan musim berkarir di Spanyol, Pellegrini pernah melatih Villarreal, Real Madrid, dan Malaga. Namun selama itu Pellegrini hanya mampu mengalahkan Barcelona sebanyak empat kali. Total rekor Pellegrini melawan Barcelona adalah empat kemenangan, empat imbang, dan 14 kekalahan. Yaya Toure mengoleksi 74 penampilan bersama Barcelona di La Liga dari tahun 2007-2010, mencetak total 4 gol, membawa Barcelona meraih dua titel La Liga dan titel Liga Champions 2009.

 

Prediksi susunan pemain Manchester City vs Barcelona :
Manchester City : Hart, Kompany, Zabaleta, Kolarov, Clichy, Nasri, Toure, Silva , Navas, Negredo, Jovetic.

Barcelona : Colorado, Alves, Pique, Alba, Fabregas, Xavi, Iniesta, Mascherano, Messi, Pedro, Alexis.

 

Head to Head Manchester City vs Barcelona :

20 Agu 2009 Barcelona 0 – 1 Manchester City (UJI)
Lima pertandingan terakhir Manchester City :

16 Feb 2014 Manchester City 2 – 0 Chelsea (FA)
08 Feb 2014 Norwich 0 – 0 Manchester City (EPL)
04 Feb 2014 Manchester City 0 – 1 Chelsea (EPL)
30 Jan 2014 Tottenham 1 – 5 Manchester City (EPL)
25 Jan 2014 Manchester City 4 – 2 Watford (FA)

Lima pertandingan terakhir Barcelona :

16 Feb 2014 Barcelona 6 – 0 Rayo Vallecano (LL)
13 Feb 2014 Real Sociedad 1 – 1 Barcelona (CDR)
10 Feb 2014 Sevilla 1 – 4 Barcelona (LL)
06 Feb 2014 Barcelona 2 – 0 Real Sociedad (CDR)
01 Feb 2014 Barcelona 2 – 3 Valencia (LL)

Prediksi Skor Manchester City vs Barcelona : (1 – 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *