Prediksi Liverpool vs Tottenham Hotspur (Liga Inggris) – 30 Maret 2014

Prediksi Liverpool vs Tottenham Hotspur  2

Minggu, 30 Maret 2014 pukul 20.00 WIB Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur di Anfield. Liverpool yang tengah dalam performa terbaiknya belakangan ini akan mendapatkan ujian dari Tottenham Hotspur. Diprediksi Liverpool akan kembali menunjukkan performa terbaik mereka dan mengamankan 3 angka demi menjaga peluang juara Liga Inggris musim ini.

Liverpool tengah dalam performa terbaiknya. Rentetan hasil kemenangan di 5 laga terakhirnya menjadi bukti nyata. Perlu menjadi catatan pula dalam 5 laga tersebut Liverpool telah berhasil melesakkan 18 gol atau rata-rata 3,6 gol per pertandingan. Dengan rata-rata gol seperti itu bukan hal yang mengejutkan pula jika Liverpool saat ini menjadi tim tersubur di Liga Inggris. Tak hanya itu, kedua penyerang mereka Luiz Suarez dan Daniel Sturridge berada di posisi satu dua daftar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris.

Pertandingan sebelumnya Liverpool – Sukses menumbangkan Sunderland 2-1 pekan lalu dan hasil imbang Arsenal membawa The Reds mencapai peringkat ke 2 klasemen hanya terpaut 1 poin dari Chelsea di puncak klasemen. Dominasi permainan dipegang oleh Luiz Suarez dkk sepanjang pertandingan dan tidak mampu diimbangi oleh tim tamu. Gol dicetak oleh Steven Gerrard melalui tendangan bebas yang sangat keras mengarah ke sudut,dan tak mampu di bendung oleh kiper Mannone dan dibabak kedua Daniel Sturridge menambah pundi-pundi gol Liverpool. Tim tamu akhirnya membalas 1 gol di menit 76, pemain pengganti Ki Sung-Yueng lepas dari penjagaan dan berhasil memanfaatkan kemelut didepan gawang.

Berbeda dengan Liverpool, Tottenham Hotspur justru tengah terpuruk. Hanya berhasil memetik satu kemenangan, satu kali seri dengan sisanya berakhir dengan kekalahan mejadi rapor Tottenham Hotspur di 5 laga terakhirnya. Pergantian kepelatihan dari tangan Andre Villas-Boas ke tangan Tim Sherwood Desember lalu tak banyak membawa perubahan yang berarti bagi Tottenham Hotspur. Pekan ini  mereka harus bertandang ke Anfield, markas Liverpool.

Pad pertandingan sebelumnya Tottenham – Penampilan Gemilang pasukan Tottenham pekan lalu berhasil membuahkan 3 poin, sempat tertinggal 2 gol lebih dulu oleh tim tamunya Southampton tidak membuat “The Lilly Whites” patah semangat. Spurs sendiri mampu menyamakan kedudukan diawal babak kedua dan Roberto Soldado dkk terus menekan sepanjang waktu tersisa. Serangan tidak kenal lelah mencari gol penentu hingga detik-detik injury time dan akhirnya gol penentu berhasil disarangkan secara dramatis saat memasuki tambahan waktu oleh Gylfi Sigurdsson.

Tottenham Hotspur akan berusaha bermain bertahan nantinya di markas Liverpool dengan membawa poin imbang. Dengan tambahan poin tersebut maka peluang untuk bisa masuk zona Eropa akan lebih terbuka nantinya. Akan tetapi Liverpool tidak akan membiarkan hal tersebut terjadi, sebab raihan kemenangan adalah harga mati untuk Liverpool demi untuk terus menempel Chelsea di puncak klasmen dan juga demi bersaing dengan Manchester City dan Arsenal dan persaingan mengejar gelar juara musim 2013/2014 dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.

Liverpool berhasil memperkecil jarak dengan Chelsea menjadi satu poin setelah mengalahkan Sunderland 2-1 pertengahan pekan kemarin. Liverpool saat ini mengoleksi 68 poin dari 31 laga.

Kemenangan atas Sunderland adalah kemenangan ketujuh Liverpool secara beruntun di Premier League. Performa kandang Liverpool musim ini sangat baik, tak terkalahkan dari 12 laga kandang terakhir di Premier League dengan 11 kemenangan. Duet Daniel Sturridge-Luis Suarez menjadi duet ketiga yang masing-masing mencetak 20 gol lebih dalam semusim sepanjang sejarah Premier League, setelah Andy Cole-Peter Beardsley musim 1993/94, dan Didier Drogba-Frank Lampard musim 2009/10.

Liverpool tidak pernah gagal mencetak gol di babak pertama dari 21 laga terakhirnya di Premier League, sebuah rekor baru di Premier League. Spurs saat ini duduk di peringkat-6 klasemen dengan 56 poin dari 31 laga, terpaut satu poin dari Everton di atasnya yang masih menyimpan satu laga.

Dua laga tandang terakhir Spurs di Premier League berakhir dengan kekalahan, 0-4 dari Chelsea dan 0-1 dari Norwich City. Spurs tak pernah menang dari empat laga tandang terakhirnya di semua kompetisi, menelan tiga kekalahan dan sekali imbang. Spurs hanya mampu mencetak 1 gol pada sembilan kekalahan terakhir di Premier League. Striker Emmanuel Adebayor adalah topskor Spurs dengan 8 gol.

 

Head To Head Liverpool vs Tottenham Hotspur:
15 Des 2013 Tottenham 0 – Liverpool 5 Liga Primer Inggris
10 Mar 2013 Liverpool 3 – Tottenham 2 Liga Primer Inggris
29 Nov 2012 Tottenham 2 – Liverpool 1 Liga Primer Inggris
29 Jul 2012 Liverpool 0 – Tottenham 0 Ujicoba Antarklub
7 Feb 2012     Liverpool 0 – Tottenham 0 Liga Primer Inggris

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool:
22 Mar 2014    Cardiff City 3 – Liverpool 6    EPL
16 Mar 2014    Manchester United 0 – Liverpool 3    EPL
2 Mar 2014    Southampton 0 – Liverpool 3    EPL
23 Feb 2014    Liverpool 4 – Swansea City 3    EPL
16 Feb 2014    Arsenal 2 – Liverpool 1    FA

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham:
23 Mar 2014    Tottenham 3 – Southampton 2    EPL
21 Mar 2014    Benfica 2 – Tottenham 2    LE
16 Mar 2014    Tottenham 0 – Arsenal 1    EPL
14 Mar 2014    Tottenham 1 – Benfica 3    LE
9 Mar 2014    Chelsea 4 – Tottenham 0    EPL

 

Prediksi Liverpool vs Tottenham Hotspur : (3 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *