Prediksi Liverpool vs Newcastle United (Liga Inggris) – 11 Mei 2014

Prediksi Liverpool vs Newcastle United 1

Aksi aksi adu skill dan mental akan kembali terjadi dalam ajang bergengsi Liga Inggris. Yang mana dengan memasuki Matchday ke 38, maka duel yang akan banyak tersaji di akhir pekan nanti akan menjadi laga yang tak boleh sampai terlewatkan kita saksikan.

Penampilan yang atraktif dan impresive memang adalah hasil yang bisa dikatakan mampu mengantarkan Liverpool menduduki kursi puncak klasemen. Namun di musim ini yang menjadi hambatan adalah tim Manchester city yang kian menggila dengan catatan catatan kemenangan yang kuar biasa. Dengan kondisi tersebut, Liverpool pun harus mengakui di musim ini timnya masih kalah juang dan pamor oleh pasukan Manuel Pallegrini tersebut. Dan rela tak rela kursi puncak klasemen dan gelas juara pun besar kemungkinan akan jatuh ke tangan the Citizen.

Pada pertandingan terakhir Liverpool yang pada laga lalu harus bermain imbang dengan skor 3-3 atas Crystal Palace, membuat Liverpool harus menerima kegagalan mereka untuk mengangkat Tropi musim ini, jika City yang kini berada di peringkat Pertama mampu memenangkan laga atas West Ham, sempat unggul 3 gol yang di ciptakan oleh Allen, Suarez dan Sturridge, tetapi Gol tersebut tidak bertahan lama dan mampu di balas West ham, hingga akhir pertandingan terpaksa harus menerima hasil imbang, dan kini Liverpool harus berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 81 poin dari 37 laga yang dimainkannya, dan tentu akan berusaha untuk mendapatkan tiga poin di Anfield — Liverpool.

Sedangkan Newcastle setelah mengalami hasil buruk dalam lima pertandingan sebelumnya, akhirnya Newcastle tampil dengan baik dan mampu mengalahkan Cardiff City dengan skor telak 3-0 , Newcastle United yang kini berada di peringkat 9 dengan mengoleksi 49 poin, Newcastle berhasil mencetak 1 gol dari Ameobi, dan di tambah lagi dari gol dari Remy dan Steven Taylor memastikan kemenangan 3-0 Newcastle United dan mempunyai catatan empat kekalahan dan 1 kali menang.

Catatan lima pertemuan terakhir kedua tim di Premier League cukup unik, tim tuan rumah selalu menang. Terakhir kali kedua tim bertemu di Anfield, Liverpool menang 3-1 atas Newcastle United berkat dua gol Craig Bellamy dan Steven Gerrard. Liverpool juga selalu menang dari tujuh pertemuan terakhir kedua tim di Anfield. Terakhir kali Newcastle mengalahkan Liverpool di Anfield, pada bulan April 1994 dengan skor 2-0.

Liverpool saat ini duduk di peringkat-12 klasemen dengan 10 poin dari sembilan laga, terpaut tujuh poin dari zona Champions. Terakhir Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Everton. Kemenangan 1-0 atas Reading bulan Oktober lalu adalah kemenangan kandang ketiga Liverpool di Premier League di tahun 2012 ini.

Dari total 12 gol Liverpool sejauh ini, hanya 4 gol yang tercipta di Anfield. Striker Luis Suarez adalah topskor klub dengan 6 gol. Liverpool kebobolan 8 gol di 30 menit terakhir pertandingan, dari total 14 kebobolan.

Newcastle saat ini duduk di peringkat-10 klasemen dengan 13 poin dari sembilan laga, unggul tiga poin dari Liverpool. Terakhir Newcastle berhasil meraih kemenangan atas West Bromwich 2-1 berkat gol telat Papiss Cisse. Newcastle belum pernah meraih kemenangan tandang musim ini di semua kompetisi. Tiga laga tandang terakhir Newcastle di Premier League berakhir imbang.

Sebanyak 8 dari total 11 gol Newcastle tercipta di babak kedua, menurut data yang didapat SunduL. Striker Newcastle Demba Ba adalah topskor sementara Premier League dengan 7 gol. Namun Ba diragukan tampil pada laga ini setelah mengalami cedera saat melawan West Brom. Jika tampil, laga ini akan menjadi penampilan yang ke-600 bagi kapten Liverpool Steven Gerrard di semua kompetisi.

 

Susunan Pemain Kedua Tim :

  • Liverpool : Mignolet, Jon Flanagan, Kolo Toure, Martin Skrtel, Aly Cissokho, Gerrard, Jordan Henderson, Coutinho, Raheem Sterling, Daniel Sturridge, Luis Suárez.
  • Newcastle United : Tim Krul, Mathieu Debuchy, Massadio Haidara, Mapou Yang-Mbiwa ,Davide Santon, Moussa Sissoko, Dan Gosling, Sylvain Marveaux, Hatem Ben Arfa, Yoan Gouffran, Papis Cisse.

 

Head To Head Liverpool vs Newcastle United
• 19 Okt 2013 Newcastle United 2 – Liverpool 2 Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎
• 27 Apr 2013 Newcastle United 0 – Liverpool 6 Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎
• 4 Nov 2012 Liverpool 1 – Newcastle United 1 Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎
• 1 Apr 2012 Newcastle United 2 – Liverpool 0 Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎
• 31 Des 2011 Liverpool 3 – Newcastle United 1 Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :
• 6 Mei 2014 Crystal Palace 3 – Liverpool 3 EPL
• 27 Apr 2014 Liverpool 0 – Chelsea 2 EPL
• 20 Apr 2014 Norwich City 2 – Liverpool 3 EPL
• 13 Apr 2014 Liverpool 3 – Manchester City 2 EPL
• 6 Apr 2014 West Ham United 1 – Liverpool 2 EPL

Lima Pertandingan Terakhir Newcastle United :
• 3 Mei 2014 Newcastle United 3 – Cardiff City 0 EPL
• 29 Apr 2014 Arsenal 3 – Newcastle United 0 EPL
• 19 Apr 2014 Newcastle United 1 – Swansea City 2 EPL
• 12 Apr 2014 Stoke City 1 – Newcastle United 0 EPL
• 5 Apr 2014 Newcastle United 0 – Manchester United 4 EPL

 

Prediksi Liverpool vs Newcastle United :  ( 3 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *