Prediksi Liverpool vs Everton

liverpool vs evertonUntuk saat ini The Reds tengah menghuni urutan ketujuh di tabel klasemen sementara Liga Primer, 10 poin di belakang Arsenal yang menghuni posisi keempat, dan mimpi mereka untuk tampil di Liga Champions pun sirna lantaran tidak memiliki performa yang konsisten. kedatangan dua pemain di bursa transfer Januari kemarin seperti Sturridge dan Coutinho telah menambah daya dobrak tim asal Merseyside tersebut, dan terbilang mampu menghadirkan dampak yang besar untuk Liverpool.

Laga antara Liverpool dan Everton bakal kembali tersaji di Anfield Stadium, Minggu (5/5/2013). Akan ada sarat gengsi dan juga ambisi yang mewarnai pertandingan yang bertajuk Derby Merseyside ini.

Gengsi sesama klub pelabuhan selalu kental hingga memasuki laga ke-220 sepanjang sejarah. Kemenangan juga bukan menghasilkan sebuah gengsi, tetap ada dua misi yang membuat partai ini bakal berjalan keras.The Reds berharap kemenangan bakal diraih mereka, pasalnya mereka tidak ingin finis di bawah Everton untuk kali kedua, setelah musim lalu mereka merasakannya. Saat ini Liverpool berada satu tingkat di bawah Everton dengan tertinggal lima poin.

Sementara bagi Everton, kemenangan bisa membawa mereka mendekatkan diri untuk meraih tiket Europa League. Hingga 35 partai yang dilakoni anak-anak asuhan David Moyes ini hanya terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi lima.

Laga Merseyside ini juga menjadi terakhir bagi Jamie Carragher. Pada laga yang berlangsung Minggu (5/5/2013) nanti, akan menjadi derby ke-30 sepanjang dirinya membela The Kop.
Berpindah ke masalah materi pemain, di mana The Reds tidak akan diperkuat lagi oleh Luis Suarez yang akan absen hingga akhir musim, karena insiden gigitan. Untuk itu pelatih The Reds, Brendan Rodgers bakal memasang Daniel Sturridge, dengan dukungan dari Philippe Coutinho dan Fabio Borini yang bermain apik pada saat melumat Newcastle United 6-0.

Sedangkan The Toffees dengan formasi 4-4-2 nya, akan tetap mengandalkan duet Victor Anichebe dan Nikica Jelavic, ditambah dukungan dari Marouane Fellaini dari lini tengah, demi bisa menembus pertahanan The Reds yang tampil rapi saat bertandang di St. James Park.

Liverpool vs Everton sudah menghasilkan lebih banyak kartu merah daripada pertandingan lain di sejarah Liga Primer Inggris (20). Everton hanya memenangi satu dari 12 laga derby Merseyside terakhir di Liga Primer Inggris (D4 L7). Di Anfield, The Toffees tak pernah menang di 12 pertandingan Liga Primer Inggris, kalah enam kali termasuk lima dari delapan pertandingan terakhir.

Di bawah arahan David Moyes, Everton sudah memainkan 44 laga tandang melawan tim yang secara tradisional masuk ke ‘empat besar’ dan belum pernah menang. Mereka hanya mendapat 17 poin dari 132 poin yang ada. Kapten Liverpool, Steven Gerrard mencetak hat-trick keduanya di Liga Primer Inggris di pertandingan ini musim lalu.Enam dari tujuh laga terakhir Everton menghasilkan rata-rata gol kurang dari 2,5 gol.

Liverpool sudah mencetak sembilan gol di dua pertandingan Liga Primer Inggris musim ini di mana Luis Suarez absen. Daniel Sturridge sudah mencetak tujuh gol dan membuat tiga assist di 11 penampilannya di Liga Primer Inggris untuk Liverpool. Lucas Leiva melakukan tekel lebih sering daripada pemain mana pun di Liga Primer Inggris musim ini (rata-rata setiap 14,9 menit).

Everton memenangi 56 persen pertandingan di mana Johnny Heitinga bermain musim ini dan hanya 10 persen tanpa dirinya. Dari semua pemain yang bermain dan absen paling tidak di 10 pertandingan timnya di musim ini, Heitinga punya pengaruh paling besar dalam tingkat kemenangan timnya.

Head To Head Liverpool vs Everton :
28 Okt 2012 : Everton 2-2 Liverpool (EPL)
14 Apr 2012 : Liverpool 2-1 Everton (FA Cup)
14 Mar 2012 : Liverpool 3-0 Everton (EPL)
01 Okt 2011 : Everton 0-2 Liverpool (EPL)
16 Jan 2011 : Liverpool 2-2 Everton (EPL)

5 Pertandingan Terakhir Liverpool :
27 Apr 2013 : Newcastle United 0-6 Liverpool (EPL)
21 Apr 2013 : Liverpool 2-2 Chelsea (EPL)
13 Apr 2013 : Reading 0-0 Liverpool (EPL)
07 Apr 2013 : Liverpool 0-0 West Ham United (EPL)
31 Mar 2013 : Aston Villa 1-2 Liverpool (EPL)

5 Pertandingan Terakhir Everton :
27 Apr 2013 : Everton 1-0 Fulham (EPL)
20 Apr 2013 : Sunderland 1-0 Everton (EPL)
17 Apr 2013 : Arsenal 0-0 Everton (EPL)
13 Apr 2013 : Everton 2-0 Queens Park Rangers (EPL)
07 Apr 2013 : Tottenham 2-2 Everton (EPL)

Prediksi Skor Liverpool vs Everton : (2 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *