Prediksi Liverpool vs Chelsea (Liga Inggris)- 27 April 2014

Prediksi Liverpool vs Chelsea  2

Liverpool sudah sering bertemu dengan Chelsea di pertandingan sebelumnya, yang dimana dapat di lihat dari sejarah pertandingan terakhir mereka Chelsea selaku tuan rumah yang telah memenangkan pertandingan terakhir mereka tersebut. Dalam pertandingan kali ini Liverpool selaku tuan rumah akan bermain lebih agresif lagi guna untuk dapat membalas kekalahan nya dengan Chelsea pada 29 Desember lalu.

Jika di lihat dari pertandingan terakhir kedua tim ini, Liverpool yang dalam pertandingan terakhir nya telah berhasil mengalahkan Norwich dengan skor akhir 2-3. Liverpool yang saat ini sedang dalam performa pertandingan yang cukup bagus karena dalam lima pertandingan terakhir nya mereka belum pernah di kalahkan oleh lawan nya sehingga ini akan menjadi modal bagi mereka untuk dapat memenangkan pertandingan kali ini.

Sementara di lihat dari kubu lawan Chelsea yang dalam pertandingan terakhir nya hanya mampu bermain imbang dengan Atletico Madrid. Dan jika di lihat dari lima pertandingan terakhir nya mereka telah mengoleksi kemenangan sebanyak tiga kali, kalah satu kali dan bermain imbang satu kali. setelah melihat sejarah pertandingan kedua tim ini maka dapat di pastikan bahwa Liverpool selaku tuan rumah yang akan memenangkan pertandingan nya selain mereka yang bermain di kandang nya sendiri mereka juga saat ini sedang dalam performa pertandingan yang cukup bagus.

Liverpool sendiri hampir pasti memastikan gelar juara jika bisa mengalahkan Chelsea. Namun hal itu harus ditambah dengan catatan bahwa Manchester City gagal meraih kemenangan atas Crystal Palace di hari yang sama.

Kesempatan untuk mengunci gelar terbuka lebar bagi Liverpool. Mereka telah mencatat 11 kemenangan beruntun sebelum bersua Frank Lampard dkk nanti. Ketajaman Luis Suarez dan Raheem Sterling pun juga bisa menjadi jaminan bagi Liverpudlian untuk melihat timnya berpesta nanti.

Tapi, Liverpool masih harus kehilangan salah satu gelandang andalannya, yakni Jordan Henderson. Absennya Hendo bisa jadi akan membuat Rodgers memainkan formasi yang lebih menyerang, yakni memasang Philippe Coutinho dan Sterling secara bersamaan untuk mendukung Suarez dan Daniel Sturridge di depan. Sedang untuk gelandang tengah akan dipercayakan pada Steven Gerrard dan Lucas Leiva atau Joe Allen.

Sementara itu, Chelsea sepertinya akan lebih fokus pada laga semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid dibanding menghabiskan banyak tenaga untuk gelar juara liga yang sudah sulit mereka raih.

Dalam laga nanti, Petr Cech dan John Terry sudah dipastikan absen karena cedera. Begitu pula dengan Ramires yang absen empat pertandingan karena skorsing akibat menyikut Sebastian Larsson di laga melawan Sunderland pekan lalu.

Starting XI kedua tim di Anfield musim lalu :

Liverpool : Reina, Johnson, Carragher, Agger, Enrique, Gerrard, Lucas, Henderson, Downing (Shelvey 80′), Coutinho (Sturridge 46′), Suarez.

Chelsea : Cech, Ivanovic, Luiz, Azpilicueta, Bertrand, Obi Mikel, Ramires, Hazard (Benayoun 78′), Oscar (Moses 84′), Mata (Lampard 90′), Torres.

Chelsea belum pernah lagi meraih kemenangan atas Liverpool di Anfield sejak Mei 2010. Chelsea dipastikan tersingkir dari persaingan gelar Premier League jika kalah pada laga ini. Saat ini Chelsea duduk di peringkat-2 klasemen dengan 75 poin dari 35 laga, terpaut lima poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Liverpool sukses mencetak tiga gol atau lebih di 20 laga Premier League musim ini, menyamai rekor Manchester City dua musim lalu. Jose Mourinho punya catatan bagus melawan Liverpool di Premier League, meraih enam kemenangan dan hanya kalah sekali dari delapan pertemuan. Sejak pindah ke Chelsea, Fernando Torres belum pernah membobol gawang mantan klubnya Liverpool.

Liverpool saat ini mencatat 11 kemenangan beruntun di Premier League, hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor 12 kemenangan beruntun di tahun 1990. Performa tandang Chelsea sedang tidak konsisten, hanya mampu meraih dua kemenangan dari sembilan laga tandang terakhirnya di semua kompetisi, menelan empat kekalahan, dan hanya mampu mencetak 7 gol.

 

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Chelsea :

Liverpool : Mignolet, Glen Johnson, Gerrard, Sakho, Skrtel, Flanagan, Lucas, Allen, Sterling, Suarez, Coutio.

Chelsea : Mark, Azpilicueta, Terry, Cahill, Cole, Lampard, Luiz, Mikel, Ramires, Torres, Willian

 

Head To Head Liverpool vs Chelsea :

  • 29 Des 2013 Chelsea 2 – 1 Liverpool ( EPL )
  • 21 Apr 2013 Liverpool 2 – 2 Chelsea ( EPL )
  • 11 Nov 2012 Chelsea 1 – 1 Liverpool ( EPL )
  • 09 Mei 2012 Liverpool 4 – 1 Chelsea ( EPL )
  • 05 Mei 2012 Liverpool 1 – 2 Chelsea ( FA )

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :

  • 20 Apr 2014 Norwich 2 – 3 Liverpool ( EPL )
  • 13 Apr 2014 Liverpool 3 – 2 Man.City ( EPL )
  • 06 Apr 2014 West Ham 1 – 2 Liverpool ( EPL )
  • 30 Mar 2014 Liverpool 4 – 0 Tottenham ( EPL )
  • 27 Mar 2014 Liverpool 2 – 1 Sunderland ( EPL )

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea :

  • 23 Apr 2014 Atlético Madrid 0 – 0 Chelsea ( UCL )
  • 19 Apr 2014 Chelsea 1 – 2 Sunderland  ( EPL )
  • 13 Apr 2014 Swansea City 0 – 1 Chelsea  ( EPL )
  • 09 Apr 2014 Chelsea 2 – 0 PSG  ( UCL )
  • 05 Apr 2014 Chelsea 3 – 0 Stoke City  ( EPL )

 

Prediksi Skor Liverpool vs Chelsea : (1 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *