Prediksi Levante vs Barcelona (Copa Del Rey) – 23 Januari 2014

prediksi Levante vs Barcelona 1.1

Meskipun dalm ajang Laliga Spanyol Barcelona gagal memperlebar selisih poin dengan Real Madrid setelah ditahan Levante 1-1 dalam lanjutan La Liga di Ciudad de Valencia, Senin (20/1/2014) dinihari WIB.

Sang Pelatih Barca Gerardo Martino tidak khawatir dengan hasil ini. “Ini bukan hari terbaik kami. Ini tidak mengkhawatirkan untuk masa depan ketika Anda mempertimbangkan bahwa di awal musim kami menang tanpa bermain dengan baik,” kata Martino kepada wartawan seusai laga seperti dikutip AS. Menghadapi Levante, Barca tertinggal lebih dulu di menit ke-10. Tandukan Loukas Vyntra menyambut umpan sepak pojok Andreas Ivanschitz tak bisa dihalau kiper Victor Valdes. Barca membalas 19 menit kemudian setelah sundulan Gerard Pique dengan sempurna meneruskan sepak pojok Xavi Hernandez.

Meski menyerang total dan sangat dominan dengan perbandingan penguasaan bola 74%berbanding 26%, Barca tak mampu menghindari raihan satu poin. Hasil ini tentu di luar dugaan tim Catalan tersebut, yang di lima pertemuan sebelumnya tak pernah kesulitan meraih angka penuh.

“Ini bukanlah hari yang bagus untuk kami, kami ingin menang tapi itu tidak terwujud. Bagaimanapun juga kami tidak merasa kecewa karena kami membuat banyak peluang, kami cuma gagal mengonversinya jadi gol,” ujar bek barca Gerard Pique seperti dikutip situs resmi klubnya.

Tambahan satu poin membuat peta persaingan di La Liga tak ayal makin sengit. Meski masih memimpin klasemen, Blaugrana hanya unggul selisih gol atas Atletico dan berjarak cuma satu poin dari Madrid.

Kendati demikian, Pique mengaku tak khawatir dengan ancaman dua rival timnya itu. Bek 26 tahun ini optimistis bakal menebus dua poin yang hilang di kandang Levante dan mempertahankan posisi.

Barcelona yang kemungkinan tidak akan diperkuat Neymar da Silva Jr tentu berharap Pedro Rodriguez mampu menggantikan penyerang muda asal Brazil tersebut. Kembalinya La Pulga, Lionel Messi yang sempat mengalami cedera panjang di tahun 2013 lalu tentu membuat Barcelona semakin kuat pada pertandingan ini.

Namun pelatih Gerardo Tata Martino tentu enggan memainkan seluruh pemain utamanya untuk mencegah cedera pada para pemain intinnya. Mengingat kompetisi La Liga Primera Spanyol yang masih akan sangat panjang.

Pelatih asal Argentina ini sepertinya akan menurunkan beberapa pemain cadangannya untuk memberikan mereka pengalaman serta kesempatan membuktikan diri dalam laga tengah pekan ini.

Dalam lima pertandingan terakhir untuk kedua tim tersebut dimana Barcelona meraih selalu kemenangan atas lawanya Levante. Kemenangan terakhir yang di dapatkan Barcelona adalah dengan skor 7-0 atas tamunya Levante. Dengan hal tersebut tentunya Barcelona akan di unggulkan bisa mencuri kemenangan di kandang Levante tengah pekan nanti. Dengan kemenangan tersebut maka akan membuka peluang untuk lolos ke babak semifinal karena leg kedua akan berlangsung di markasnya sendiri di staium Camp Nou pada tanggal 29 Januari 2014 mendatang.

Levante saat ini berada di peringkat 11 klasemen dengan poin 23 dari 19 laga. Meski percaya diri, Navas mengakui menghadapi Barca tidak akan mudah. “Tidak setiap hari Anda bermain melawan pemain terbaik di dunia,” ucapnya. “Permainan ini selalu menyenangkan. Anda harus percaya diri dan melakukan semua hal yang perlu untuk memiliki permainan yang baik

Dari 14 kali pertemuan Levante belum pernah meraih kemenangan, hanya 4 kali imbang dan 10 kali menelan kekalahan atas Barcelona. Di pertemuan terakhir Levante mampu menahan imbang 1-1 Barcelona di laga kandang.

Lionel Messi kembali di andalkan di lini depan Barcelona, saat ini sudah mencetak 4 gol di ajang Copa del Rey. Di 5 laga terakhir, Levante hanya mengalami 1 kali kalah, dan mampu meraih 2 kali menang dan 2 kali sukses meraih kemenangan. Di 5 laga terakhir Barcelona mampu meraih 3 kali menang dan 2 kali meraih hasil imbang. Levante akan mengandalkan David Barral di lini depan, yang saat ini sudah mencetak 4 gol di ajang La Liga Spanyol.

 

Prediksi Squad Formasi Dan Susunan Pemain Utama Kedua Tim :

Levante UD : Sergio Garabato Sastre ( Kiper ), Christian Lell ( Bek ), David Navarro ( Bek ), Héctor Rodas ( Bek ), Juan García García ( Bek ), Pallardó ( Gelandang ), Barkero ( Gelandang ), Sergio da Silva Pinto ( Gelandang ), Juan Gómez López  ( Gelandang ), Robert Acquafresca ( Striker ), Roger Martí Salvador ( Striker ).

Barcelona : Victor Valdes ( Kiper ), Barta ( Bek ), Pique ( Bek ), Montoya ( Bek ), Montoya ( Bek ), Cesc Fàbregas ( Gelandang ), Xavi ( Gelandang ), Sergio Busquets ( Gelandang ), Iniesta ( Striker ),  Lionel Messi ( Striker ), Alexis Sánchez ( Striker ).

 

Head To Head Levante vs Barcelona :
20 Jan 2014 : Levante UD 1 – Barcelona 1
19 Agu 2013 : Barcelona 7 – Levante UD 0
21 Apr 2013 : Barcelona 1 – Levante UD 0
26 Nov 2012 : Levante UD 0 – Barcelona 4
15 Apr 2012 : Levante UD 1 – Barcelona 2

5 Pertandingan Terakhir Levante :
20 Jan 2014 : Levante UD 1 – Barcelona 1
16 Jan 2014 : Levante UD 1 – Rayo Vallecano 0
13 Jan 2014 : Levante UD 1 – Málaga 0
10 Jan 2014 : Rayo Vallecano 0 – Levante UD 0
05 Jan 2014 : Valencia 2 – Levante UD 0

5 Pertandingan Terakhir Barcelona :
20 Jan 2014 : Levante UD 1 – Barcelona 1
17 Jan 2014 : Getafe 0 – Barcelona 2
12 Jan 2014 : Atlético Madrid 0 – Barcelona 0
09 Jan 2014 : Barcelona 4 – Getafe 0
05 Jan 2014 : Barcelona 4 – Elche 0

Prediksi Skor Levante vs Barcelona  : (1 – 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *