Prediksi Korea Selatan vs Algeria ( Grup H – Piala Dunia) – 23 Juni 2014

Prediksi South Korea vs Algeria 1

Diatas Kertas Korea Selatan, masih lebih baik ketimbang timnas Aljazair karena dalam pertandingan pertandingan terakhirnya lalu mampu mendapatkan hasil yang sangat baik di fase Grup. Korea Selatan dnegan hasil imbang lalu bersama rusia kini menduduki peringkat ke 2.

KFA atau Federasi Sepak Bola Korea Selatan langsung menunjuk mantan pemain timnas Korsel era 90-2000 yaitu Hong Myung-Bo sebagai penggantinya. Tentu hal ini bukanlah pekerjaan mudah baginya. Ia harus beradaptasi dengan cepat sebagai pelatih timnas yang akan mewakili negara mereka di Piala Dunia dan dengan para pemainnya.

Menjadi salah satu tim yang berhasil di Asia, membuat Taegeuk Warriors berusaha dengan keras untuk menjunjung tinggi negara mereka. Dengan tim yang solid kali ini, timnas Korea Selatan akan mencoba memecahkan rekor mereka yang sebelumnya diajang Piala Dunia mendatang.

Disamping itu, Korea Selatan sudah pernah 8 kali mengikuti ajang Piala Dunia, yaitu pada tahun 1954, 1986, 1990, 1994, 1998, 2002, 2006, 2010 dan kali ini Korea Selatan akan mengikuti ajang 4 tahunan yang ditempatkan di Brasil.

Pada pertandingan pertama, Timnas Korea Selatan hanya mampu bermain imbang di laga pertama Grup H Piala Dunia 2014 kontra Timnas Rusia. Walaupun gagal menuai hasil maksimal, tim yang berjuluk “Taegeuk Warriors” tersebut masih merasa senang dengan hasil imbang yang telah dihasilkan. Bermain di Arena Pantanal Stadium Rabu pagi kemarin, Korsel sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu melalu gol yang dilesakkan Lee Keun-Ho pada menit ke-68. Namun gol tersebut berhasil dibalas oleh gol yang berhasil dicetak Alexander Kerzhakov.

Walau hanya meraih hasil imbang, pelatih Korsel, Hong Myung-Bo tidaklah terlalu merasa kecewa. Dirinya malah merasa sudah puas dengan performa yang diperlihatkan oleh Park Chu-young cs. Di laga kali ini Korsel akan berhadapan dengan wakil dari Afrika, Algeria.

Kejayaan timnas Aljazir di level benua Afrika dimulai pada tahun 1980, saat masih diperkuat oleh pemain legenda terbesar mereka, Rabah Madjer. Banyak pemain legendaris yang telah memperkuat timnas mereka, seperti Lakhdar Belloumi, Djamel Menad, Tedj Bensaoula, serta Salah Assad, dan Pada tahun 1980 itu Aljazair berhasil menjadi runner up Piala Afrika.

Dua tahun berikutnya Aljazair berhasil lolos untuk pertama kalinya ke ajang Piala Dunia, dan pada debut di Piala Dunia 1982 itu timnas Aljazair mulai menjadi pembicaraan di level internasional karena performa spektakuler mereka mengalahkan Jerman Barat dengan skor 2-1

Kini Aljazair berhasil lolos dan mengikuti ajang Piala Dunia 2014 di bawah naungan Vahid Halilhodzic. Aljazair sendiri sudah mengikuti Piala Dunia sebanyak 4 kali pada tahun 1982, 1986, 2010 dan kini 2014.

Aljazair masih berada di urutan terakhir karena belum pernah mendapatkan kemenangan dalam fase Grup. Meski demikian, bukan berarti Korea Selatan akan bersantai kala bertemu dengan Aljazair, karena nota bene Aljazair memiliki modal yang sangat baik di lima pertandingan terakhirnya. lima laga persahabatan terakirnya Aljazair selalu sukses mendapatkan empat kemenangan dengan satu kali hasil imbang. dengan catatan tersebut, setidaknya, Aljazair akan mampu memberikan perlawanan kuat terhadap Korea Selatan.

Prediksi Squad Formasi Dan Susunan Pemain Utama Korea Selatan vs Aljazair:
South Korea (4-4-2) : Jung, Kim YG, Lee Yong,  Hong, K Han, Yun, Ki, Lee CY, Koo, Park CY, Son.

Algeria (3-5-2) : M’Bolhi, Halliche, Medjani, Bougherra,  Mahrez, Ghoulam, Mostefa, Bentaleb, Taider,  Soudani, Feghouli.

 

Head To Head Korea Selatan vs Aljazair :
• Belum ada Pertandingan

5 pertandingan terakhir Korea Selatan :
• 18 Jun 2014 Rusia 1 – Korea Selatan 1 (Piala Dunia)
• 9 Jun 2014 Ghana 4 –Korea Selatan 0 (Friendly Match)
• 28 Mei 2014 Korea Selatan 0 -Tunisia 1 (Friendly Match)
• 6 Mar 2014 Yunani 0 -Korea Selatan 2 (Friendly Match)
• 2 Feb 2014 Amerika Serikat 2 -Korea Selatan 0 (Friendly Match)

5 pertandingan terakhir Aljazair :
• 17 Jun 2014 Belgia 2 – Aljazair 1 (Piala Dunia)
• 5 Jun 2014 Aljazair 2 – Rumania 1 (Friendly Match)
• 31 Mei 2014 Aljazair 3- Armenia 1 (Friendly Match)
• 6 Mar 2014 Aljzair 2 – Slovenia 0 (Friendly Match)
• 20 Nov 2013 Aljazair 1- Burkina Faso 0 (Kualifikasi Piala Dunia)

 

Prediksi Skor Korea Selatan vs Algeria : (1 – 0)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *