Prediksi Juventus vs Malmo FF (Liga Champions) – 17 September 2014

Prediksi Juventus vs Malmo FF 1

Turin – Juventus akan mengawali pertandingan Liga Champions musim 2014/15 dengan menghadapi Malmo FF. Pertandingan ini akan digelar 17 September 2014 pukul 01.45 di stadion Turin.

Walaupun diatas kertas Juventus dinggulkan mutlak, namun sepertinya Pogba dkk tidak ingin gegabah untuk meremehkan sang tamu. Poin penuh akan menjadi target Juventus untuk melapangkan jalannya lolos ke babak play-off.

Laga ini merupakan ujian pertama pelatih Massimiliano Allegri di kancah Eropa. Allegri datang ke Juventus dengan mengemban tugas berat. Mantan pelatih AC Milan itu harus mempertahankan tren Scudetto yang telah diraih pelatih sebelumnya, Antonio Conte, dalam tiga musim terakhir.

Namun pada musim ini Allegri mendapatkan tugas lebih berat, yakni mengharumkan nama Bianconeri di level Eropa. Allegri tidak hanya diharapkan membawa Juventus mempertahankan mahkota Serie A tapi juga membawa pulang trofi Liga Champions.

Maklum fans Juventus sudah lama tidak merayakan tim kesayangannya menjuarai kompetisi paling bergengsi di benua biru tersebut. Juventus terakhir menjuarai Liga Champions pada musim 1995/96, yakni di era kepelatihan Marcello Lippi.

Langkah pertama Allegri bersama Juventus di Eropa adalah Malmo. Untungnya ujian ini akan dilakukan di rumah mereka, Juventus Stadium. Artinya beban Allegri sedikit lebih ringan karena mendapatkan dukukungan dari ribuan Juventini di tribun penonton.

Tapi skuat Allegri tidak boleh meremehkan Malmo. Meskipun di atas kertas Juventus jauh lebih unggul, Malmo bukanlah tim kacangan. Mereka diperkuat striker kawakan Markus Rosenberg dan bintang muda tim nasional Swedia, Emil Forsberg.

Apalagi jika melihat sejarah, Juventus punya pengalaman tidak menyenangkan ketika menjamu tim asal Swedia. Di Turin, Juventus ditahan imbang 2-2 oleh Djurgardens pada leg kedua babak kualifikasi ketiga Liga Champions musim 2004/05. Namun pada leg pertama di Solna Juventus membantai Djurgardens 4-1.

Si Nyonya Tua akan tampil dengan percaya diri seiring hasil positif yang mereka dapatkan di liga domestik. Saat ini Juventus berada diurutan kedua klasemen sementara Liga Italia Seri A dan hanya kalah selisih dol dari pemuncak klasemen, AC Milan.

Catatan positif lainnya dari Juventus adalah kemenangan 100 persen di 5 pertandingan terakhirnya. Sementara itu lawannya hanya membukukan 3 kemenangan dari 5 pertandingan terakhir.

Juventus yang telah menjuarai Liga Champion sebanyak dua kali ini musim lalu hanya berada diposisi ketiga dimana mereka berhasil lolos ke babak semi-final dimana mereka disingkirkan oleh Benfica.

Bersama Conte, pelatih Juventus sebelum Allegri, Juventus belum pernah kalah di kompetisi Liga Champion maupun Europa League pada musim lalu dimana mereka mencatat tiga kemenangan, dan empat kali seri. Juventus sendiri baru satu kali menghadapi tim asal Swedia yakni Djurgardens IF dimana Juventus berhasil menang agregat dengan skor 6-3.

Pengalaman Malmo FF di kompetisi Eropa adalah pada musim 2011-2012 dimana mereka bermain di Europa League. Malmo FF terakhir kali bertemu tim asal Italia pada musim 1989-1990 dimana mereka berhasil menang agregat dari Inter Milan dengan skor 2-1. Pereyra masih belum dapat bermain selama satu pertandingan setelah dirinya terkena kartu merah ketika masih membela Udinese pada tahun 2013.

 

Perkiraan susunan pemain dari kedua tim
Juventus : G. Buffon, S. Lichtsteiner, P. Evra, L. Bonucci, A. Ogbonna, M. Caceres, C. Marchisio, P. Pogba, C. Tevez, R. Pereyra, Llorente
Malmo FF : R. Olsen, M. Concha, A. Tinnerholm, P. Konate, F. Helander, M. Halsti, E. Adu, E. Forsberg, M. Rosenberg, M. Eriksson, I. Thelin

Sejarah pertemuan dari kedua tim

Laga terakhir dari Juventus
06/08/2014    : ISL All Stars – Juventus        : 1 – 8
10/08/2014    : A-League All Stars – Juventus    : 2 – 3
16/08/2014    : Singapura Selection – Juventus    : 0 – 5
30/08/2014    : ChievoVerona – Juventus    : 0 – 1
14/09/2014    : Juventus – Udinese        : 2 – 0
Laga terakhir dari Malmo FF
20/08/2014    : FC Salzbrourg – Malmo FF    : 2 – 1
23/08/2014    : Malmo FF – Norrkoping    : 3 – 0
28/08/2014    : Malmo FF – FC Salzbrough    : 3 – 0
31/08/2014    : Djurgarden – Malmo FF    : 2 – 0
13/09/2014    : Hacken – Malmo FF        : 3 – 3

 

Prediksi Skor Juventus vs Malmo FF : (2 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *