Prediksi Juventus vs Benfica (Liga Eropa) – 02 Mei 2014

 

Prediksi Juventus vs Benfica 2

Dalam laga leg pertama lalu Juventus memang kalah 2-1 dari Benfica pagi dini hari tadi di semifinal Liga Champions yang dimainkan di Estadio da Luz. Kekalahan tersebut tak lantas membuat allenatore tim, Antonio Conte kecewa. Ia bahkan menyerukan, semua orang Italia seharusnya bangga dengan performa anak asuhnya,

 

Dengan hasil tersebut Conte sedikit menyesalkan kekalahan tersebut, meski timnya tampil dominan dan menguasai jalannya pertandingan. Namun Conte percaya jalan menuju final masih terbuka untuk kedua tim, dan ia percaya Juventus Stadium dapat mengimbangi atmosfer yang ditunjukkan Estadio Da Luz.

 

Leg kedua Juventus vs Benfica di semifinal Liga Europa akan dimainkan di Juventus Stadium, Jumat (2/5/2014). Bianconeri (julukan Juventus) harus menang minimal 1-0 untuk memastikan satu tempat di final.

Pelatih Juventus, Antonio Conte, beserta skuat pasti akan mati-matian untuk memenangi laga ini. Selain faktor final yang akan digelar di kandang sendiri, gelar di kompetisi Eropa akan jadi ajang pembuktian Juventus bukan hanya jago kandang.

Saat ini Juventus telah mengkoleksi 93 poin dari 35 kali main unggul delapan angka dari peringkat dua AS Roma. Jika berhasil memenangi satu laga lagi, maka Juventus akan menjadi juara Liga Italia untuk yang ketiga kali nya secara berturut-turut.

Sedangkan bagi Benfica, jika berhasil lolos ke final dan menjadi juara, maka akan mematahkan kutukan Guttman dengan tidak pernah menjadi juara sejak 1962. Terakhir Benfica lolos ke final Liga Europa dan kalah oleh Chelsea dengan skor 2-1.

 

Dengan kemenangan 2-1  atas Juventus, SL Benfica memperpanjang rekor di Liga Europa menjadi 25 kali menang (dari 36 pertandingan) dan  mencetak 68 gol. Klub asal Portugal ini sekarang telah memainkan 30 pertandingan di fase knock out Liga Europa dan lima di semi-final dalam dua tahun terakhir.

Benfica tetap tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan Liga Europa musim ini, enam diantaranya berhasil dimenangkan. Juventus sendiri harus mengakhiri catatan bagus mereka di kompetisi ini dan harus menang jika mereka ingin maju ke final di stadion sendiri. Kemenangan Benfica juga memperpanjang tidak pernah kalah di kandang dalam pertandingan Liga Europa. Mereka telah memenangkan 16 dari 18 pertemuan mereka di Lisbon dan kini hanya kurang satu dari rekor yang dipegang oleh rival sekota Sporting Clube de Portugal dengan 19 pertandingan.

Pertandingan Sevilla FC v Valencia CF adalah laga kedelapan di Liga Europa UEFA antara dua tim dari negara yang sama dan kelima diantaranya dari klub-klub Spanyol.  Benfica juga memenangkan leg pertama 2010/11 semi final 2-1 di kandang melawan SC Braga, tapi gagal lolos setelah kalah 1-0. Benfica juga mencatat kemenangan 2-1 kala bertemu Athletic Bilbao namun harus menerima kenyataan saat dibantai 3-1.

 

Prediksi susunan pemain Juventus vs Benfica

 

Juventus : Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Pogba, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Tevez , Vucinic

 

Benfica : Artur; Maxi Pereira, Luisao, Garay, Siqueira; Markovic, Perez, Andre Gomes ; Rodrigo, Oscar Cardozo , Sulejmani

 

 

 

Head-To-Head

 

  • 25 Apr 2014     Benfica 2 – 1 Juventus
  • 2 Agu 2012     Juventus 1 – 1 Benfica

 

Lima pertandingan terakhir Juventus

 

  • 29 Apr 2014    Sassuolo 1 – 3 Juventus
  • 25 Apr 2014    Benfica 2 – 1 Juventus
  • 19 Apr 2014    Juventus 1 – 0 Bologna
  • 15 Apr 2014    Udinese 0 – 2 Juventus
  • 11 Apr 2014    Juventus 2 – 1 Olympique Lyonnais

 

Lima pertandingan terakhir Benfica

 

  • 25 Apr 2014    Benfica 2 – 1 Juventus
  • 21 Apr 2014    Benfica 2 – 0 SC Olhanense
  • 17 Apr 2014    Benfica 3 – 1 Porto
  • 13 Apr 2014    FC Arouca 0 – 2 Benfica
  • 11 Apr 2014    Benfica 2 – 0 AZ Alkmaar

 

 

 

Prediksi Skor Juventus vs Benfica  (2 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *