Prediksi Juventus vs AC Milan

juventus vs ac milanDuel sengit dua raksasa Serie A antara Juventus kontra AC Milan akan tersaji di Juventus Stadium, Minggu (21/4) malam. Kemenangan atas Milan akan semakin mendekatkan Bianconerri dengan gelar juara Serie A secara berturut-turut.

Karena itu, pelatih Juve, Antonio Conte, sudah pasti akan menyerukan pasukannya untuk bermain ngotot demi merauk tiga angka. Hanya saja, Juve juga wajib waspada, pasalnya Milan bukanlah tim kacangan yang dapat mudah ditekuk begitu saja. Apalagi, dalam laga nanti, Juve juga akan kehilangan sejumlah pilar pentingnya. Seperti, Giorgio Chielini, Simone Pepe, Nicolas Anelka dan Sebastian Giovinco, akibat cedera.

Tak perlu diragukan lagi, Juventus dan AC Milan merupakan dua klub yang punya sejarah hebat di kompetisi Serie A. Kedua tim juga tak jarang bersaing ketat untuk memperebutkan gelar Scudetto, bahkan terkadang persaingan berlangsung hingga penghujung musim.
Akhir pekan ini, tim asuhan Antonio Conte siap menyambut Riccardo Montolivo Cs di Juventus Stadium. Meski pertandingan nanti bukan merupakan kunci perebutan Scudetto antara kedua tim, namun bisa jadi laga Juve kontra Milan bakal menentukan hasil musim ini.

Juventus tentu bertekad meraup tiga poin dari laga ini demi kian mendekatkan mereka dengan peluang mempertahankan Scudetto. Apalagi Andrea Pirlo Cs bermain di hadapan publik sendiri, kemenangan atas Milan jelas target mutlak untuk Si Nyonya Tua. Selain itu, skuad Juventus juga terbilang komplet dalam menyambut giornata sarat gengsi ini.

Untuk menuntaskan misi tiga poin, Conte diperkirakan masih akan menerapkan formasi andalannya 3-5-2. Di mana pada lini belakang, Conte akan menurunkan trio bek Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Peluso. Ketiganya akan diintruksikan mem-pressing ketat lini depan Milan yang tajam. pelatih Rossonerri, Massimiliano Allegri, diperkirakan akan memainkan formasi 4-3-3. Formasi menyerang tersebut, diharapkan mampu meredam agresifitas penyerangan Juve. Pada lini belakang, Milan diperkirakan akan menurunkan empat bek tangguhnya, yakni De Sciglio, Zapata, Mexes, dan Constant. Keempatnya memiliki tugas penting untuk mengawal aksi pilar-pilar Juve yang sangat tajam.

Pada delapan pertemuan terakhir kedua tim, Juve dan Milan sama-sama mengemas tiga kemenangan, dan sisanya berakhir imbang. Artinya meski secara peringkat Milan tertinggal cukup jauh dari Juventus, sesungguhnya kekuatan kedua tim bisa dibilang sama kuat. Hanya saja, selama tahun 2013, tim asuhan Massimiliano Allegri ini belum pernah merasakan kekalahan di kompetisi Serie A. Kekalahan yang dialami Milan terjadi di Coppa Italia, ketika disingkirkan Juventus di leg kedua babak perempatfinal, dan juga saat disisihkan Barcelona di leg kedua di babak 16 besar Liga Champions.

Produktivitas lini depan turut menunjukkan sisi kontras. Mirko Vucinic tengah menanjak. Stephan El Shaarawy justru semakin menurun pada paruh kedua kompetisi.Kendati demikian, peluang El Shaarawy mengakhiri puasa gol sejatinya cukup terbuka. Bukan rahasia lagi, redupnya sinar El Pharone sedikit banyak dilatari oleh kehadiran Balotelli. Kini, Balotelli tiada dan El Shaarawy berpotensi mengulangi capaian Januari lalu, saat membobol gawang Juventus di Turin.
Periode 15 menit terakhir laga bisa jadi penentu. Pasalnya, interval ini mendominasi gelontoran gol kedua tim pada ajang Serie-A. Juventus mencetak 15 gol (23,8 persen dari total keseluruhan), sedangkan Milan melesakkan 20 gol (35,7%). Untuk faktor ini, I Rossoneri dituntut lebih waspada. Terlebih, mereka gagal mempertahankan keunggulan dalam dua partai terakhir.

Di lima pertandingan terakhir Juventus, mereka mencatat tiga kemenangan, dan dua kali kalah. Sedangkan Milan mencatat tiga kemenangan, dan dua kali seri dari lima pertandingan terakhir mereka.Juventus saat ini berada diposisi puncak klasemen dengan point 74 dari 32 pertandingan, mereka mencatat 23 kemenangan, 5 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan Milan berada diposisi ketiga dengan point 59 dari 32 pertandingan, mencatat 17 pertandingan, 8 kali seri, dan 7 kali kalah.

Head To Head Juventus vs AC Milan :
10 Jan 2013 : Juventus 2–1 AC Milan (Coppa Italia)
26 Nov 2012 : AC Milan 1–0 Juventus (Serie A)
21 Mar 2012 : Juventus 2–2 AC Milan (Coppa Italia)
26 Feb 2012 : AC Milan 1–1 Juventus (Serie A)
09 Feb 2012 : AC Milan 1–2 Juventus (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Juventus :
16 Apr 2013 : Lazio 0–2 Juventus (Serie A)
11 Apr 2013 : Juventus 0-2 Bayern Munchen (Liga Champions)
06 Apr 2013 : Juventus 2-1 Pescara (Serie A)
03 Apr 2013 : Bayern München 2–0 Juventus (Liga Champions)
30 Mar 2013 : Inter Milan 1-2 Juventus (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir AC Milan :
15 Apr 2013 : AC Milan 1–1 Napoli (Serie A)
07 Apr 2013 : Fiorentina 2-2 AC Milan (Serie A)
31 Mar 2013 : Chievo 0-1 AC Milan (Serie A)
22 Mar 2013 : AC Milan 6-0 Sion (Friendly Match)
17 Mar 2013 : AC Milan 2-0 Palermo (Serie A)

Prediksi skor Juventus vs AC Milan ( 1-1 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *