Prediksi Japan vs Colombia (Grup C – Piala Dunia) – 25 Juni 2014

Prediksi Japan vs Colombia 2

Kolombia mengunci tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 dan hampir pasti menggenggam status juara Grup C. Namun hal itu tidak akan membuat mereka tampil setengah hati ketika meladeni Jepang di laga pamungkas, Rabu (25/6) dini hari WIB. Kolombia mengantongi nilai enam dari dua laga, unggul tiga angka atas Pantai Gading di urutan kedua. Dengan hanya satu laga tersisa dan keunggulan selisih empat gol atas lawannya asal Afrika itu di papan klasemen, rasanya akan sulit untuk menggusur skuat Jose Pekerman sebagai pemuncak grup.

Kolombia berhasil keluar sebagai pemenang saat dipertemukan dengan Pantai Gading yang memberikan perlawanan sengit selama 90 menit dimana tim nasional Kolombia boleh bernapas lega setelah mereka memenangi pertarungan sengit dengan Pantai Gading di laga kedua Grup C Piala Dunia 2014 .

Bermain di Estadio Nacional de Brasillia tim asal Amerika Selatan itu keluar sebagai pemenang dengan menggenggam skor 2-1 meski di babak pertama sempat menemui jalan buntu , Dalam kemenangan laga ini berkat James Rodriguez yang menjadi bintang kemenangan negaranya setelah baru bisa menyumbangkan gol nya dimenit ke 64 sebelum pemain pengganti Juan Quintero juga menambah keunggulan enam menit kemudian yang kemudian Pantai Gading membalas satu gol berkat Gervinho dimenit ke 73 yang akhirnya Kolombia mampu menjaga keunggulan 2-1 sampai laga berakhir.

Dengan kemenangan ini tim Kolombia berhak memuncaki klasemen setelah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Hasil 5 pertandingan terakhir tim Kolombia tercatat 3 kali menang dan 2 kali seri .

Sedangkan Peluang tim nasional Jepang untuk melaju ke babak knockout sangat tipis. Alberto Zaccheroni menuntut anak asuhnya tampil lebih trengginas saat menghadapi Kolombia di laga pemungkas.

Jepang baru mengantongi satu poin dari dua laga yang sudah dilakoni di fase grup. Itu didapatkan dari hasil imbang saat menghadapi Yunani 0-0 sebagai laga kedua di Grup C. Sebelumnya Jepang kalah dari Pantai Gading 1-2.

Peluang untuk melaju ke babak 16 besar bisa didapatkan. Asalkan, mereka bisa menang atas Kolombia dan Pantai Gading kalah dari Yunani. Berkaca pada dua laga sebelumnya, misi itu bisa dicapai asalkan para amunisi Jepang mau memperbaiki penampilan.

“Kami tak mempunyai cukup kecepatan dalam menjalankan permainan dan itu sama beratnya ketika para pemain harus menghadang lawan,” kata Zaccheroni seperti dikutip Sports Mole.

“Problemnya adalah mental. Kami tak puas dengan penampilan sejauh ini,” lanjut dia.

“Tim ini telah memberikan banyak sukacita dan kepuasan dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya selama empat tahun terakhir. Makanya saya berharap kami bisa menunjukkan bagian yang oke itu saat menghadapi Kolombia,” ucap orang Italia itu.

Sepanjang sejarah keikutsertaan di Piala Dunia, prestasi terbaik Jepang adalah lolos ke babak 16 besar. Itu mereka raih di Afrika Selatan empat tahun lalu dan saat jadi tuan rumah di 2002.  Hasil 5 pertandingan terakhir tim Jepang tercatat 3 kali menang , 1 kali seri dan 1 kali kalah .

 

Prediksi pemain Jepang vs Kolombia :

Jepang : Gonda , Inoha  ,Morishige , Sakai , Uchida , Aoyama , Hasebe , Kiyotake , Yamaguchi , Honda,   Kagawa.

Kolombia : Vargas , Álvarez , Armero , Yepes , Arias, Aguilar, Cuadrado, Mejía, Sanchez , Bacca , Ibarbo.

 

Head To Head Jepang vs Kolombia :
05 Jun 2007 Jepang 0 – 0 Kolombia * Kirin Cup (KIC)
23 Jun 2003 Jepang 0 – 1 Kolombia * Confederations Cup (COC)

Lima Pertandingan Terakhirnya Jepang :
20 Jun 2014 Jepang 0 – 0 Yunani * Piala Dunia 2014 (WOC)
15 Jun 2014 Pantai Gading 2 – 1 jepang * Piala Dunia 2014 (WOC)
07 Jun 2014 Jepang 4 – 3 Zambia * Ujicoba (UJI)
03 Jun 2014 Kosta Rika 1 – 3 Jepang * Ujicoba (UJI)
27 Mei 2014 Jepang 1 – 0 Cyprus * Ujicoba (UJI)

Lima Pertandingan Terakhirnya Kolombia :
19 Jun 2014 Kolombia 2 – 1 Pantai Gading * Piala Dunia 2014 (WOC)
14 Jun 2014 Kolombia 3 – 0 Yunani * Piala Dunia 2014 (WOC)
07 Jun 2014 Kolombia 3 – 0 Jordan * Ujicoba (UJI)
01 Jun 2014 Kolombia 2 – 2 Senegal * Ujicoba (UJI)
06 Mar 2014 Kolombia 1 – 1 Tunisia * Ujicoba (UJI)

 

Prediksi Skor Japan vs Colombia : (1 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *