Prediksi Italia vs Uruguay (Grup D – Piala Dunia) – 25 Juni 2014

Prediksi Italia vs Uruguay 1

Laga lawan Italia pekan ini, bagi timnas Uruguay sendiri seperti laga final gelar Juara Piala Dunia, pasal nya timnas Italia merupakan salah satu tim besar yang saat ini memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi untuk dapat menjuarai ajang terakbar musim ini. Dengan ketajaman dari permainan lini depan yang di miliki oleh timnas Italia, menjadi satu poin yang harus di takuti oleh tim lawan. Laga pekan ini timnas Italia harus meraih kemenangan atau hasil imbang jika mereka ingin masuk ke 16 besar Piala Dunia musim ini.

Dari catatan sejarah kedua tim dari lima laga terakhir pada tahun 1970, timnas Italia berhasil meraih dua kemenangan dan timnas Uruguay sendiri meraih satu kemenangan, dan sisa dua laga nya lagi berakhir dengan hasil imbang.

Namun bagaimanapun, Italia belum tampil terlalu cemerlang di dua laga sebelumnya. Hal ini disadari betul oleh Gianluigi Buffon. Sang kiper veteran yang kembali menjadi starter ini menyatakan, “Kami harus memberikan sinyal positif, dan satu-satunya cara adalah meningkatkan performa melawan Uruguay.”

“Kami harus menunjukkan kekuatan dan kebanggaan, lantas menutupnya dengan kemenangan. Kami harus berkepala dingin tapi juga penuh motivasi. Jika kami gagal lolos dari babak penyisihan grup, ini jelas kegagalan,” kata sang kiper Juventus.

Cesare Prandelli harus memutar otak dalam pertandingan ini. Ia butuh seorang penyerang yang tajam dan konsisten. Hal itu tidak didapatkan dari Mario Balotelli yang angin-anginan. Menarik apakah sang pelatih berani memainkan Ciro Immobile atau tidak.

Uruguay juga memiliki koneksi dengan Italia. Bek sayap Uruguay, Martin Caceres bermain untuk Juventus, gelandang Walter Gargano bermain untuk Parma dan bek kiri Alvaro Pereira merupakan pemain Inter Milan yang dipinjamkan ke Sao Paulo. Sedangkan Cavani menghabiskan tujuh musim merumput di Seri-A bersama Napoli sebelum tahun lalu pindah ke Paris Saint-Germain.

Pelatih Italia Cesare Prandelli memuji performa dua penyerang Uruguay, Luis Suarez dan Edinson Cavani. Mereka berdua dianggap salah satu pasangan terbaik di Piala Dunia.

Soal urusan mencetak gol di Piala Dunia, Cavani dan Suarez memang belum terlihat berbahaya. Cavani baru melesakkan gol lewat titik putih pada laga yang dimenangkan oleh Kosta Rika (1-3), sedangkan Suarez tampil heroik dengan memborong dua gol kemenangan atas Inggris (2-1).

Jumlah gol Suarez dan Cavani persis dengan jumlah gol Karim Benzema, topskor sementara Piala Dunia bersama 4 pemain lainnya yang sama-sama mengoleksi 3 gol.

“Saya tidak mengharapkan Italia akan menempatkan 10 pemain untuk bertahan, itu bukan gaya mereka dan itu cocok untuk kami karena Suarez dan Cavani menjadi mematikan saat mendapatkan sedikit ruang. Kami akan melakukan serangan balik,” kata Caceres.

Selain itu Salah satu yang membuat penyerang Liverpool yakin adalah faktor iklim. Sebagai negara Eropa yang wilayahnya cenderung beriklim sejuk, Italia sejauh ini kepayahan mengatasi suhu udara dan kelembapan tinggi Brasil. Faktanya Cesare Prandelli sebelumnya sempat sedikit mengeluhkan hal ini, menyebut FIFA gila karena tak memberikan jeda minum alias time out.

Sebaliknya, bagi Uruguay aspek iklim bisa jadi sebuah senjata, mengingat mereka adalah salah satu negara tetangga Brasil yang iklimnya tak beda-beda amat. Hal ini yang akan dimanfaatkan anak asuh Oscar Tabarez, apalagi pertandingan nanti digelar tengah hari pukul 13.00 waktu setempat.

Hal lain yang membuat Suarez optimistis adalah pengalaman sejumlah pemain Uruguay di kompetisi Italia. Tercatat Martin Caceres, Alvaro Gonzalez, Abel Hernandez, Diego Perez, dan Water Gargano bermain di tanah Italia, yang tentu jadi keuntungan taktikal. Striker Edinson Cavani juga pernah mencicipi Serie A bersama Napoli sehingga sedikit banyak tahu karakter bek-bek Italia.

“Italia pasti akan merasakan lelah menyusul cuaca panas yang telah mereka rasakan saat bermain. Dan semoga kami bisa memaksimalkan hal ini,” kata Suarez kepada Gazzetta dello Sport.

“Kami ingin mengambil keuntungan dari ruang-ruang yang mereka bisa berikan untuk kami. Ketika mereka memegang bola, kami tahu Italia adalah salah satu yang terbaik,” sambungnya.

“Mereka kuat di tengah lapangan tapi saya pikir mereka punya permasalahan di lini belakang. Kami punya para pemain yang pernah bermain di Italia dan mereka telah mengatakan bahwa kami bisa menghukum mereka,” demikian dia, seperti dilansir Football Italia.

Dilihat lima pertandingannya dengan tim lain meraih gelar dan imbang dua kali serta sekali kalah lawan Kosta Rika. Sedangkan asuhan Cesare Prandelli hanya bisa menggondol sekali kemenangan, dua seri dan kalah.

Prediksi Susunan Pemain Italia : G. Buffon, A. Barzagli, G. Chiellini, M. Darmian, I. Abate, D. De Rossi, A. Pirlo, Thiago Motta, C. Marchisio, A. Candreva, M. Balotelli

Prediksi Susunan Pemain Uruguay : F. Muslera, M. Cáceres, D. Godín, Á. Pereira, J. Giménez, C. Rodríguez, Á. González, E. Arévalo, N. Lodeiro, L. Suárez, E. Cavani

Prediksi Italia vs Uruguay

Head 2 Head

30/06/2013 : Uruguay 2 – 2 (P 2-3) Italia, Piala Konfederasi

15/11/2011 : Italia 0 – 1 Uruguay, Persahabatan

17/04/2002 : Italia 1 – 1 Uruguay, Persahabatan

25/06/1990 : Italia 2 – 0 Uruguay, Piala Dunia

06/06/1970 : Uruguay 0 – 0 Italia, Piala Dunia

5 Laga Terakhir Italia

20/06/2014 : Italia 0 – 1 Kosta Rika, Piala Dunia

15/06/2014 : Inggris 1 – 2 Italia, Piala Dunia

08/06/2014 : Fluminense 3 – 5 Italia, Hybrid Friendlies

04/06/2014 : Italia 1 – 1 Luksemburg, Persahabatan

31/05/2014 : Italia 0 – 0 Republik Irlandia, Persahabatan

5 Laga Terakhir Uruguay

19/06/2014 : Uruguay 2 – 1 Inggris, Piala Dunia

14/06/2014 : Uruguay 1 – 3 Kosta Rika, Piala Dunia

05/06/2014 : Uruguay 2 – 0 Slovenia, Persahabatan

31/05/2014 : Uruguay 1 – 0 Irlandia, Persahabatan

05/03/2014 : Austria 1 – 1 Uruguay, Persahabatan

 

Prediksi Skor Italia vs Uruguay : (1 – 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *