Prediksi Italia vs Kosta Rika (Grup D – Piala Dunia) – 21 Juni 2014

Italia vs kostarika 1

Prediksi Italia vs Kosta Rika, Grup D – Piala Dunia,  Sepak bola, Berita Bola, Prediksi Skor

 

Prediksi Italia vs Kosta Rika (Grup D – Piala Dunia) – 21 Juni 2014

Timnas Italia dan Timnas Costa Rica sebelumnya belum pernah bertanding di ajang mana pun. Meskipun kedua Timnas sama-sama meraih kemenangan di pertandingan pertama, tetapi ini merupakan pertandingan penting karena 1 kesalahan yang kedua Timnas lakukan maka untuk lolos dari Group akan sulit.
Timnas Italia sampai saat ini masih bisa menurunkan pemain terbaiknya karena tidak ada yang mengalami cidera ataupun memiliki kendala untuk absen pada pertandingan ini. Pada pertandingan sebelumnya Pelatih Cesare Prandelli tidak memainkan Gianluigi Buffon dan kemungkinan pada pertandingan kali ini Gianluigi Buffon akan di mainkan

Pada pertandingan antara Italia vs Inggris, Gol terakhir dari Mario Balotelli pada menit 50 membawa kemenangan 2-1 bagi Italia dari Inggris di partai perdana Grup D Piala Dunia 2014 yang dilangsungkan di Manaus pada hari Minggu 15 juni 2014 WIB. gol pertama Italia pada menit ke-35 di ciptakan Claudio Marchisio walau dapat  di balas dari gol Daniel Sturridge dua menit berselang.

Mario Balotelli muncul bagaikan pahlawan bagi Italia dari golnya ketika laga paruh kedua masih berjalan lima menit saat umpan dari Antonio Candreva di maksimalkan tandukan dari Balotelli yang mengarah ke kiri bawah gawang. Hasil lima laga terakhir Italia mencatatkan dua kali menang, dua kali seri, dan satu kali kalah.

Sedangkan Kosta Rika sebagai tim terlemah di Grup D sering dianggap sebagai tim penggembira. Rujukan ini terlihat karena mereka memang kurang meyakinkan. Sebagai tim yang lolos dari babak kualifikasi zona CONCACAF, tentu kapasitas Kosta Rika masih kalah dibandingkan Uruguay yang memiliki prestasi segudang di Piala Dunia.

Selain itu, Kosta Rika juga kurang cemerlang saat berhadapan dengan tim dari zona CONMEBOL. Mereka memang berhasil menang 2-1 dari Paraguay. Tapi, jangan lupakan kekalahan memalukan dari Chili dengan skor telak 4-0.

Tapi kejutan datang ketika Uruguay dikalahkan oleh Kosta Rika yang dilihat sebagai tim lemah di antara anggota grup lewat skor 3-1 yang di langsungkan di stadium Governador Plácido Aderaldo Castelo pada tanggal 15 juni 2014 dini hari.

Kosta Rika langsung menyerang sejak peluit tanda babak kedua dibunyikan dan Baru lima menit berlangsung ,kiper Muslera dipaksa melakukan penyelamatan ketika menepis sundulan dari Duarte dari jarak sangat dekat setelah mendapatkan umpan dari Bryan Ruiz. Hasil lima laga terakhir Kosta Rika mencatatkan dua kali kalah, dua kali menang dan satu seri.

Kosta Rika masih mengandalkan Ruiz dan Joel Campbell.,  pemain yang memiliki kualitas cukup baik di sektor depan yakni sebagai striker. Sang pemain memiliki keahlian yakni tendangan kaki kirinya yang dapat membahayakan tim lawan. ketika itu, Ruiz berhasil mencetak gol penentu kemenangan atas timnas Meksiko dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan terakhir di babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Seddangkan Joel Cambell, Bersama timnas senior Kosta Rika, Campbell sudah tampil sebanyak 31 pertandingan dan telah menyumbangkan 9 gol. Namun bermain di ajang sebesar Piala Dunia merupakan pengalaman pertamanya 2014 ini.

Prediksi susunan pemain Italia vs Kosta Rika :
Italia : Sirigu, M.Darmian, G.Paletta, A.Barzagli, G.Chiellini, Verratti, Pirlo, De Rossi, Candreva, Balotelli, Marchisio.

Kosta Rika : Navas, C.Gamboa, Duarte, Gonzalez, Umana, Diaz, Borges, Tejeda, Bolanos, Ruiz, Campbell.

 

Head To Head Italia vs Kosta Rika :

  • Belum Pernah Bertemu

Lima Pertandingan terakhir Italia :

  • 1 Jun 2014 : Italia 0-0 Irlandia (Friendly Match)
  • 6 Mar 2014 : Spanyol 1-0 Italia (Friendly Match)
  • 19 Nov 2014 3 : Italia 2-2 Nigeria (Friendly Match)
  • 16 Nov 2013 : Italia 1-1 Jerman (Friendly Match)
  • 16 Okt 2013 : Italia 2-2 Armenia (Kualifikasi Piala Dunia 2014)

Lima Pertandingan terakhir Kosta Rika :

  • 3 Jun 2014 : Kosta Rika 1-3 Jepang (Friendly Match)
  • 6 Mar 2014 : Kosta Rika 2-1 Paraguay (Friendly Match)
  • 26 Jan 2014 : Kosta Rika 0-1 Korea Selatan (Friendly Match)
  • 23 Jan 2014 : Cili 4-0 Kosta Rika (Friendly Match)
  • 19 Nov 2013 : Australia 1-0 Kosta Rika (Friendly Match)

 

Prediksi Skor Italia vs Kosta Rika : (2 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *