Prediksi Iran vs Nigeria (Grup F – Piala Dunia) – 17 Juni 2014

Prediksi Iran vs Nigeria 1

Ajang paling bergengsi 4 tahunan Piala Dunia memasuki babak kualifikasi grup dan akan mempertemukan Nigeria kontra Iran pada tanggal 17 Juni 2014 yang akan diselenggarakan di Estadio Joaquim Americo Guimaraes – Curitiba, Brazil.

Iran berhasil menaklukan Trinidad & Tobago dengan skor 2-0 dalam laga terakhir uji coba menjelang Piala Dunia 2014 di Brasil pada hari Senin 9 juni 2014 . laga berjalan seru saat masing-masing kubu melancarkan serangan sehingga membuka peluang bagian pertahanan. Iran menjadi kubu yang lebih banayak memanfaatkan kelemahan dari lawan dan tampil lebih dominan.Iran dapat unggul terlebih dahulu dari gol Ehsan Hajy Safi sebelum babak pertama selesai sedangkan pada kubu Trinidad Nekounam gagal dalam menyamakan skor. Hasil lima pertandingan terakhir Iran mencatatkan satu kalah, tiga seri dan satu kemenangan.

Tidak mudah sekali untuk mendapatkan tiket berada di Grup F tersebut di mana di dalamnya ada beberapa timnas yang levelnya di atas dari Iran. Akan tetapi sang pelatih yang baru saja ungkapkan. Manabila nantinya Iran bisa menjadi timnas kambing hitam. Carlos yang masih percaya kepada anak asuhnya mampu mempersulit dari cara tim tim besar mendapatkan poin. Sang pelatih tersebut yang memang sudah mendapatkan banyak pengalaman, seperti laga uji coba sebelumnya. Iran meraih hasil positif.

Selama delapan pertandingan di kualfikasi grup A zona Asia, Iran hanya kebobolan dua gol, dimana gol itu terjadi saat melawan Uzbekistan 1-0 dan Lebanon 1-0. Ini merupakan Piala Dunia keempat bagi Iran. Terakhir Iran mengikuti Piala Dunia adalah Piala Dunia tahun 2006. Saat ini Iran menduduki peringkat ke-37 FIFA.

Javad Nekounam adalah pemain tersenior di tim Iran. Nekounam telah bermain 137 kali untuk tim nasional Iran. Javad Nekounam juga pemain pencetak gol terbanyak yang dipanggil ke tim nasional Iran. Nekounam telah mencetak 37 gol dari 137 penampilannya.

Lain halnya untuk timnas Nigeria, yang di mana mereka mempunyai ada beberapa pemain pemain hebat bermain di liga – liga top dari Eropa. Mereka sangat optimis bisa meraih poin penuh melawan Iran.

Dari sang pelatihnya yang bernama Stephan Keshi memberikan peringatan kalau anak asuhnya tidak bisa mudah remehkan Iran. Dirinya memberikan peringatan ke semuanya untuk lebih focus dalam bertanding.

Pertandingan terakhir Nigeria karena mereka menelan kekalahan tpis dari Ameriak Serikat dengan skor 2-1 pada laga uji coba terakhir antar negara pada tanggal 8 juni 2014 distadium EverBank Field.

Nigeria tertinggal lebih dahulu dari tendangan Jozy Altidore pada menit ke 32 babak pertama setelah mendapt umpan dari Fabian Johnson sedangkan Nigeria hanya dapat membalas pada babak kedua menit ke 86 menjelang akhir laga dari tendangan pinalti Victor Moses. Hasil lima pertandingan terakhir Nigeria mencatatkan tiga seri,satu kekalhan dan satu kemenangan.

Saat kualifikasi Piala Dunia Afrika, Nigeria tampil sangat baik, Nigeria tidak terkalahkan selama kualifikasi. Saat grup Nigeria mencatat tiga kemenangan dan tiga seri dan di play-off Nigeria mencatat dua kemenangan atas Ethiopia. Ini merupakan Piala Dunia kelima bagi Nigeria. Terakhir Nigeria mengikuti Piala Dunia adalah Piala Dunia tahun 2010. Saat ini Nigeria menduduki peringkat ke-44 FIFA.

Joseph Yobo adalah pemain tersenior di tim Nigeria. Yobo telah bermain 94 kali untuk tim nasional Nigeria. Victor Obinna adalah pemain pencetak gol terbanyak yang dipanggil di tim nasional Nigeria. Obinna telah mencetak 13 gol dari 48 penampilannya.

Dalam lima laga terakhirnya Iran dan Nigeria sama-sama mencatatkan satu kemenangan tiga seri dan sekali menelan kekalahan.

 

Prediksi susunan pemain Iran vs Nigeria:

Iran: Davari, Beitashour, Alenemeh, Montazeri, H.Machine, Dejagah, Hadadifar, Nekounam, Hajsafi, Ansarifad, Ghoojhannejha.

Nigeria: Enyeama, Ashaniwa, Yobo, Oboabona, Ambrose, Odomwingie, Moses, Mikel, Onazi, S.Amoebi, Azeez.

Head to head Iran vs Nigeria:
belum ada data pertandingan

Lima pertandingan terakhir Iran:
09 Jun 2014 (PUC) Trinidad & Tobago 0 – 2 Iran
30 Mei 2014 (PUC) Iran 1 – 1 Angola
26 Mei 2014 (PUC) Montenegro 0 – 0 Iran
18 Mei 2014 (PUC) Iran 0 – 0 Belarusia
05 Mar 2014 (PUC) Iran 1 – 2 Guinea

Lima pertandingan terakhir Nigeria:
08 Jun 2014 (PUC) Amerika Serikat 2 – 1 Nigeria
04 Jun 2014 (PUC) Yunani 0 – 0 Nigeria
29 Mei 2014 (PUC) Nigeria 2 – 2 SKotlandia
06 Mar 2014 (PUC) Meksiko 0 – 0 Nigeria
01 Feb 2013 (PUC) Zimbabwe 0 – 1 Nigeria

 

Prediksi Skor Iran vs Nigeria : (0 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *