Prediksi Fenerbahce vs Arsenal (Liga Champions) – 22 Agustus 2013

wenger  arsenal
Wenger bakal menjadi “pemimpin dari surga”? Batu ujiannya, The Gunners ditantang berduel oleh Fenerbahce dalam laga pertama babak play off Liga Champions musim 2013-2014 yang digelar di Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul, pada Kamis dinihari WIB, pukul 01.45. Pertandingan itu akan disiarkan oleh sebuah stasiun televisi swasta nasional.

Arsenal FC berkubang nestapa. Kalah 1-3 melawan Aston Villa di ajang Liga Inggris (Premier League) pada Sabrtu pekan lalu dan terkesan adem ayem ketika merespons pembelian pemain anyar, kontan membuat Gooners atau para pecinta setia Arsenal, merasa “masa depan suram” alias madesu.

Wenger melaju ke Istanbul berbekal cita-cita sarat optimisme. Hanya saja, manajer asal Prancis itu tidak bisa menjilat ludahnya sendiri. Ia pernah berkata, “kami akan lebih aktif ” di pasar transfer pemain, meski kenyataannya jauh panggang dari api.

Pelatih berjuluk “The Profesor” itu hanya membeli striker berusia 20 tahun, Yaya Sanogo dari klub Prancis, AJ Auxerre dengan status bebas transfer.

Yang telak, Wenger tidak tertarik bahkan tidak berjuang mendapatkan sederet pemain beken, misalnya Robin van Persie, Alex Song dan Cesc Fàbregas. Sementara, Arsenal punya momentum dengan kondisi gelandang Wilshere yang siap tarung. Sebelumnya, ia mengalami cedera.

Di mata Wenger, kondisi Arsenal belum seratus persen pulih benar. “Arsenal bercita-cita memenangi setiap pertandingan dengan merebut banyal trofi dan banyak gelar. Kami tahu akan apa yang harus dilakukan. Kami tidak ingin lagi berjuang dengan hanya memperoleh peringkat keempat. Kami ingin menyamai Chelsea, Manchester City, dan Manchester United,” katanya.

Kalau Wenger berkutat dengan seribu satu masalah, maka manajer Fenerbahce, Ersun Yanal berkacak pinggang jelang berduel dengan Arsenal.

Di mata Yanal, Arsenal perlu dihadapi dengan kekuatan fisik dan mental luar biasa. “Tekanan memang ada. Saya percaya penuh kepada para pemain. Dan saya berpikir bahwa kami mampu melewati babak pertama ini dengan meraih kemenangan. Tentu saja dengan kerja keras,” katanya.

Bek Fenerbahce, Hasan Ali Kaldirim mengatakan, Arsenal kini sedang dirundung masalah. Klubnya tidak sekali pun gentar melawan klub dari Liga Inggris itu.

Pemain berusia 23 tahun itu berkata di saluran televisi Turki, FBTV, “Arsenal tampil sebagai salah satu klub terkuat di dunia. Mereka dihuni sejumlah pemain hebat, utamanya ketika mereka memainkan gaya sepak bola menyerang.”

Ia mensinyalir bahwa pasukan asuhan Wenger punya kelemahan di lini pertahanan. “Mereka bukan tim yang baik dalam menjalin pertahanan, meski mereka mampu bermain dengan tempo tinggi dan mengandalkan umpan-umpan akurat. Pertandingan ini bakal berlangsung seru, dan kami berusaha percaya diri,” katanya juga.

Punggawa Fenerbahce tidak perlu lebih dulu berada di atas angin. Arsenal bukan tim kacangan. Musim lalu, mereka berjuang untuk mendapatkan jatah agar melaju ke babak play-off, salah satunya dengan mengukir raihan tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir.

Tetapi  Arsenal menghadapi ancaman krisis pemain menyusul badai cedera yang sedang mendera. Salah satu yang terparah, Alex Oxlade Chamberlain bahkan dikhawatirkan akan absen selama enam bulan.

Chamberlain merupakan satu dari beberapa pemain yang cedera saat mereka kalah 3-1 di kandang dari Aston Villa. Akibatnya, manajer Arsenal, Arsene Wenger pusing tujuh keliling jelang tampil di Liga Champions lawan Fenerbahce, tengah pekan ini.

Selain Chamberlain, yang naik meja perawatan adalah Bacary Sagna, Kieran Gibbs, Tomas Rosicky, dan Aaron Ramsey. Empat nama terakhir masih berpeluang tampil. Sedang Thomas Vermaelen, Nacho Monreal, Mikel Arteta dan Abou Diaby dipastikan absen lawan Fenerbahce.

Perkiraan Line up

Fenerbahce: Demirel (GK); Kadlec, Alves, Yobo, Topuz; Potuk, Merieles, Emre; Sow, Emenike, Kuyt.

Arsenal: Szczesny (GK); Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Ramsey, Wilshere; Walcott, Rosicky, Cazorla; Giroud.

Lima laga terakhir Fenerbahçe :
17 Aug 2013    Konyaspor 3 – Fenerbahçe 2    TUR1
11 Aug 2013    Galatasaray 1 – Fenerbahçe 0    TURS
6 Aug 2013    Fenerbahçe 3 – Salzburg 1    UCL
31 Jul 2013    Salzburg 1 – Fenerbahçe 1    UCL
24 Jul 2013    Fenerbahçe 0 – PSV Eindhoven 2    FRC

Lima laga terakhir Arsenal FC :
17 Aug 2013    Arsenal FC 1 – Aston Villa 3    EPL
10 Aug 2013    Arsenal FC 3 – Manchester City 1    FRC
4 Aug 2013    Arsenal FC 1 – Galatasaray 2    FRC
3 Aug 2013    Arsenal FC 2 – Napoli 2    FRC
26 Jul 2013    Urawa Red Diamonds 1 – Arsenal FC 2    FRC

Prediksi Skor Fenerbahce vs Arsenal : (2 – 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *