Prediksi FC Utrecht vs Heerenveen – Liga Belanda (19 April 2013)

Prediksi  FC Utrecht vs Heerenveen – Liga Belanda

Dengan motivasi tersebut, tuan rumah Utrecht sepertinya akan melanjutkan tren lima kemenangan beruntunnya saat ini.  Lima kemenangan tersebut termasuk ketika Utrecht berhasil menang di leg pertama semifinal play-off tiket Eropa pada Kamis (16/5/13) di Abe Lenstra Stadion.

Kini, dalam laga semifinal leg kedua play-off di Stadion Galgenwaard yang akan digelar Minggu (19/5/2013), Utrecht setidaknya cukup mengincar hasil imbang guna lolos ke babak final play-off tiket Liga Eropa musim ini.

Dalam laga nanti Utrecht akan kehilangan beberapa pemainnya mulai dari Yassin Ayoub, Leon de Kogel, Adam Sarota, dan Yoshiaki Takagi. Untuk tiga nama mesin gol Utrecht seperti penyerang asal Zambia Jacob Mulenga, Alexander Gerndt, dan Jens Toornstra dipastikan dapat turun dalam laga nanti. Ketiganya sudah mencetak 25 gol bagi timnya pada musim ini.

Mulenga adalah aktor kemenangan timnya di leg pertama ketika berhasil memberikan umpan matang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh van der Gum. Penyerang berusia 29 tahun itu telah tampil sebanyak 29 pertandingan di musim ini dan sebanyak 24 laga dia bermain sejak menit pertama bagi Utrecht.

Kubu Heerenveen harus kehilangan Sven Kums, Arnold Kruiswijk, Filip Duricic, Chris Kum dan Daniel de Ridder. Kehilangan Kums dan Duricic jelas pukulan telak bagi bagi tim tamu.

Pasalnya, kedua pemain tersebut merupakan motor serangan dari Heerenveen di musim ini. Jelasnya hilangnya Kums dan Duricic akan mempengaruhi kualitas lini tengah dari Heerenveen dalam laga nanti.

Walaupun demikian, Heerenveen akan tetap mengandalkan penyerang utama mereka Alfreo Finnbogason dan Yassine El Ghanassy. Keduanya sudah mencetak 29 gol bagi timnya di musim ini.

Bahkan bagi, Finnbogason sendiri dia telah mencetak 24 gol bagi Heerenveen di musim ini. Penyerang asal Islandia itu sudah bermain sebanyak 32 laga di ajang Eredivisie dab selalu tampil penuh di semua laga tersebut. Dia merupakan mesin gol Heerenveen di musim ini.

Apabila menilik dari 42 rekor pertemuan kedua tim, Utrecht berhasil mengemas 13 kali kemenangan sementara Heerenveen 18 kali kemenangan dan 11 hasil imbang.

Dalam tiga pertemuan terakhir keduanya Utrecht berhasil sapu bersih kemenangan dengan tiga kali menang. Selain tentunya kemenangan di laga semifinal leg pertama lalu.

Dengan melihat statistik dan pemain yang ada di kedua tim, Utrecht berpeluang meraih kemenangan dalam laga nanti. Akan tetapi jika tim tamu mampu memanfaatkan kegemilangan Finnbogason bukan tidak mungkin Heerenveen mencuri kemenangan dalam laga nanti di kandang Utrecht.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *