Prediksi FC Porto vs Shakhtar Donetsk ( Liga Champions) – 11 Desember 2014

Prediksi FC Porto vs Shakhtar Donetsk 2

Pada lanjutan pertandingan babak kualifikasi grup Liga Champions, yang akan mempertemukan kesebelasan FC Porto Vs Shakhtar Donetsk yang berlangsung di Stadium Do Dragao nanti diyakini bakal berjalan seru dan menarik. Sebelumnya kedua tim ini sudah pernah bertemu sebanyak 3 kali dan dari pertemuan tersebut, tuan rumah FC Porto berhasil meraih 2 kali kemenangan dan 1 kali hasil imbang atas wakil asal Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Setelah berhasil menjadi pemuncak Grup H sementara di Liga Champions musim ini, tidak ada keraguan bahwa tim asuhan pelatih Julen Lopetegui sudah terlebih dahulu memastikan timnya telah masuk dalam babak sistem gugur

Wakil asal Ukraina Shakhtar Donetsk nyaris mengancam dominasi mereka di Grup H, akan tetapi tuan rumah Porto berhasil mengamankan 3 poin dilaga terakhirnya saat laga kontra dengan BATE Borisov. Kemenangan akan diusahakan diraih oleh anak-anak Porto agar dapat menambah prestise mereka menjadi juara grup

Meski FC Porto dan Shakhtar Donetsk sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, namun laga yang akan digelar di Stadion Do Dragao, Kamis (11/12) puku 02:45 WIB ini akan tetap menarik. Pasalnya kedua tim ingin mengakhiri fase grup dengan raihan kemenangan.

Hasil imbang 2-2 di pertemuan pertama diyakini akan membuat Porto terpacu mengalahkan Shakhtar Donetsk. Apalagi kesempatan untuk melakukan hal itu terbuka lebar karena Porto bermain di kandang.

Playmaker Shakhtar Donetsk, Bernard sepertinya sadar akan hal ini. Dalam sesi wawancaranya, Bernard mengatakan bahwa FC Porto tidak akan membuat laga melawan Shakhtar ini berlangsung mudah.

“Porto tidak akan membuat laga melawan kami berlangsung dengan mudah, apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Mereka pasti punya motivasi untuk memuaskan para pendukung mereka dan orang-orang yang dekat dengan mereka,” ujar Bernard dilansir dari sportinglife.com.

“Baik kami maupun mereka tentu tidak akan puas menyelesaikan fase grup ini dengan kekalahan. Apalagi ini adalah pertandingan Liga Champions, dimana semua  pertandingannya prestis.”

Saat ini tim asal Portugal, Porto tengah dalam kondisi yang bagus, di lima pertandingan terakhir Porto berhasil mencetak 4 kali hasil kemenangan. Permainan Porto cukup bagus, lini serang Porto tampil menekan terbukti di lima laga sebelumnya Porto mampu mencetak 15 gol. Saat ini tuan rumah Porto masih duduk di posisi puncak klasemen sementara Grub H dengan mengemas 13 poin,

Shakhtar Donetsk yang telah mampu meraih 8 poin dan menempatkan mereka di posisi runner up saat ini tentu telah dipastikan akan melangkah ke babak selanjutnya dimana terpaut 4 poin dari penghuni 3 klasemen dengan kata lain tidak ada hadangan bagi tim Shakhtar Donetsk.Namun walaupun hasil ini tidak berpengaruh banyak bagi tim Shakhtar Donetsk tetap akan berjuang untuk bisa mencuri poin penuh pada laga ini.

Setali tiga uang dengan tujuan Porto, Shakhtar Donetsk juga tidak ingin pulang dengan membawa hasil buruk. Bernard akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan dan memberikan kebahagiaan bagi para pendukungnya.

“Meski kami sudah lolos sebagai runner-up, kami akan tetap berusaha tampil maksimal dan meraih kemenangan untuk memberikan kebahagiaan bagi para pendukung kami,” tambah Bernard.

Shakhtar kurang beruntung karena mereka harus kehilangan empat pemain andalan mereka. Luiz Adriano, Darijo Srna dan Olexandr Kucher harus absen akibat terkena hukuman larangan bertanding. Sementara Marcio Azevedo kondisinya masih belum pulih benar.

 

Head to head FC Porto vs Shakhtar Donetsk:
01.10.14 CHA Shakhtar vs FC Porto 2 : 2
24.11.11 CHA Shakhtar vs FC Porto 0 : 2
14.09.11 CHA FC Porto vs Shakhtar 2 : 1

Lima pertandingan terakhir FC Porto:
07.12.14 PRI Academica vs FC Porto 0 : 3
01.12.14 PRI FC Porto vs Rio Ave 5 : 0
26.11.14 CHA BATE vs FC Porto 0 : 3
10.11.14 PRI Estoril vs FC Porto 2 : 2
06.11.14 CHA Ath Bilbao vs FC Porto 0 : 2

Lima pertandingan terakhir Shakhtar Donetsk:
06.12.14 PRE Shakhtar vs Hoverla Uzhhorod 4 : 1
30.11.14 PRE Met. Zaporozhye vs Shakhtar 0 : 4
26.11.14 CHA Shakhtar vs Ath Bilbao 0 : 1
22.11.14 PRE Karpaty vs Shakhtar 0 : 2
09.11.14 PRE Shakhtar vs Dnipro 0 : 0

 

Prediksi Skor FC Porto vs Shakhtar Donetsk : (1 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *