Prediksi Estonia vs England (Qualifikasi Eropa 2016 ) – 13 Oktober 2014

 

Prediksi Estonia vs England 1

Estonia yang dibawah asuhan pelatih Tarmo Ruutli sebelumnya berhasil menang tipis 1-0 atas Slovenia sewaktu dilaga perdana kualifikasi Euro 2016. Akan tetapi pada pertandingan terakhir mereka saat melawan Lithuania anak asuh Tarmo Ruutli kalah 1-0. Sedangkan disamping itu Inggris yang dibawah asuhan pelatih Roy Hodgson sebelumnya berhasil menang telak saat berhadapan dengan San Marino dengan skor akhir 5-0.

Pada pertandingan terakhir antara Estonia vs Slovenia, Slovenia mendapatkan mimpi buruk saat Dalibor Stevanovic mendapatkan kartu merah pada menit ke 79 dan akhirnya Estonia berhasil mencetak gol lewat Ats Purje di menit 86 pertandingan. Namun pada pertandingan berikutnya Estonia harus menelan kekalahan tipis 1-0 saat bertandang kemarkas Lithuania. Saulius Mikoliunas mencetak gol tunggal pada menit ke 76 dan pemain Estonia yakni Ken Kallaste mendapatkan kartu merah sehingga memaksa pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan 1-0.

Pelatih kiper Estonia, Mart Poom yang tak asing dengan Liga Premier merasa timnya harus lebih fokus di lini belakang.

Pertama-tama kami harus memikirkan pertahanan lebih dulu. Kami harus sangat terorganisir, disiplin, saling membantu untuk merebut bola dan mengandalkan kepercayaan diri, katanya baru-baru ini. Kami mengetahui kualitas pemain-pemain Inggris, khususnya kecepatan penyerang-penyerang mereka. Anda harus bermain kompak dan memastikan mereka tak akan banyak mendapat ruang, sambung Poom.

Poom juga menyadari bahwa The Three Lions sangat difavoritkan dalam duel di Talinn nantinya. Mantan kiper Portsmouth, Derby, Sunderland, Watford dan Arsenal itu juga menilai Wayne Rooney sebagai pemain terhebat dalam skuat Roy Hodgson saat ini.

Sebelum bertandang ke markas Estonia, Inggris memang sudah dapat diprediksikan akan memenangkan pertandingan melawan San Marino. Pembukaan babak kualifikasi Euro ini memang sangat berbeda bagi Inggris yang saat itu tidak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Sejauh ini Inggris sudah mengemas 6 poin atas kemenangan dari Swiss pada partai pembuka dan San Marino pada putaran berikutnya. Inggris juga merupakan salah satu tim produktif di Euro ini karena skuad saat ini sudah mengemas total 7 gol dan belum kebobolan selama kampanye Euro 2016.

Namun Inggris tentunya tidak akan meremehkan Estonia karena itu malah bisa menjadi bumerang bagi mereka. Sikap waspada dan rendah diri serta kerja keras harus terus diperlihatkan jika ingin meraih hasil maksimal di laga tandang ini.

“Estonia  sebuah tim yang sulit dikalahkan dan mereka tim yang terorganisasi. Kami harus pergi kesana dan memainkan pertandingan terbaik kami seperti saat melawan Swiss. Kami harus memiliki mentalitas dan persiapan maksimal untuk meraih target yang kami inginkan,” ujar Jordan Henderson.

Estonia sendiri saat ini masih mengoleksi tiga poin di klasemen Grup E. Berbekal satu kemenangan kandang, Estonia tentu berharap bisa kembali mengulanginya ketika menjamu Inggris.

“Mereka punya beberapa hasil bagus namun kami tetap percaya diri. Kami punya pemain dan kekuatan tim yang cukup untuk bisa membawa pulang hasil bagus. Itulah yang kami cari di laga nanti.”

Prediksi Line up Estonia vs England :

Estonia : S.Pareiko – I.Morozov – A.Artjunin – G.Kams – R.Klavan – A.Purje – M.Vunk – I.Antonov – J Lindpere – Henri Anier – H Ojamaa.

Inggris : J.Hart – J.Stones – G.Cahill – N.Clyne – L.Baines – A.Townsend – R.Sterling – F.Delph – J.Milner – W.Rooney – D.Welbeck.

 

Head To Headnya Estonia vs Inggris :
13 Okt 2007 England 3 – 0 Estonia
07 Jun 2007 Estonia 0 – 3 England

Lima Pertandingan Terakhirnya Estonia :
10 Okt 2014 Lithuania 1 – 0 Estonia
09 Sep 2014 Estonia 1 – 0 Slovenia
05 Sep 2014 Sweden 2 – 0 Estonia
08 Jun 2014 Estonia 2 – 1 Tajikistan
05 Jun 2014 Iceland 1 – 0 Estonia

Lima Pertandingan Terakhirnya Inggris :
10 Okt 2014 England 5 – 0 San Marino
09 Sep 2014 Switzerland 0 – 2 England
04 Sep 2014 England 1 – 0 Norway
24 Jun 2014 Costa Rica 0 – 0 England
20 Jun 2014 Uruguay 2 – 1 England

 

Prediksi Estonia vs England : (0 – 2)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *