Prediksi Espanyol vs Barcelona (Liga Spanyol) – 29 Maret 2014

prediksi Espanyol vs Barcelona  2

Kedua tim sudah sering bertemu sebelumnya dalam lima pertemuan terakhir Barcelona lebih unggul dengan meraih empat kemenangan dan sekali imbang, sementara dalam laga terakhirnya berlaga pada Sabtu (2/11) dinihari tadi, Barcelona memetik kemenangan tipis 1-0 lewat gol tunggal Alexis Sanchez, tampil di hadapan pendukung sendiri, Barcelona tak bisa dikatakan tampil mengesankan. Tak banyak kans mencetak gol tercipta di babak pertama, meski tampil dominan dalam penguasaan bola.

Sedangkan dalam laga terakhirnya kedua tim ini menuai hasil imprensif, Espanyol yang bertandang kemarkas Malaga berhasil membawa pulang poin penuh setelah melumat sang tuan rumah dengan skor 2-1, gol Pizzi di babak kedua memastikan kemenangan buat Espanyol. Tuan rumah sempat bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-78, Malaga sebenarnya lebih banyak memiliki peluang di awal babak pertama ketika Pablo Perez dan Sergi Darder mampu melepaskan tendangan ke arah gawang, namun sama-sama bisa dimentahkan kubu lawan, Dengan kemenangan ini, Espanyol ada di peringkat kedelapan dengan raihan 40 poin.

Sementara Barcelona sukses mengalahkan Celta Vigo dengan skor 3 – 0 di Camp Nou Kamis (27/3) dinihari. empat kemenangan yang diraih secara beruntun termasuk saat mengalakan Real madrid dua pekan lalu membuat Barcelona kini hanya terpaut satu poin dari Atletico madrid yang kini memimpin klasemen La liga spanyol hingga pekan ke 30. setelah kalah di markas Valladolid Skuad asuhan Gerarrdo Martino berhasil meraih empat kemenangan beruntun di La Liga dan di lanjutan Liga Champions saat mereka menyingkirkan Manchester City di leg kedua. Sedangkan sejarah pertemuan kedua tim masih menjadi milik Barcelona dengan empat kemenangan dan satu hasil imnbang saat bermain dimarkas Espanyol dua musim terakhir.

Gerardo Martino meminta pemain Barcelona kembali fokus pada kerja keras di musim ini.Ditegaskan entrenador Barcelona itu, pemain harus segera melupakan kemenangan di El Clasico melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu untuk berkonsentrasi di laga lain yang ada di depan mata.Sangat penting bagi kami berada di fokus yang tepat untuk menjalani kompetisi hingga akhir musim,” jelas Martino.Kami juga masih ambil bagian di tiga kompetisi berbeda dan masih harus menemukan performa yang tepat, jadi semua ini positif.Ditambahkan Martino, sangat penting buat Barcelona bisa menjadikan laga melawan Real Madrid sebagai acuan untuk melanjutkan performa mereka di sisa musim ini.Kami harus bisa memaksimalkan apa yang sudah kami raih di akhir pekan, karena kemenangan itu membawa kami kembali ke dalam persaingan ke tangga juara,” tegas Martino.

Jika dilihat dari statistik pertandingan kedua tim tentunya Barcelona jauh lebih unggul dalam lima pertandingan terakhirnya Barcelona berhasil meraih empat kemenangan dan sekali kalah, skuat asuhan Gerardo Daniel Martino ini saat ini menempati peringkat ke dua dengan raihan 72 poin dari 30 laga yang telah dilakoninya, sementara sang tuan rumah Espanyol dalam lima laga terakhirnya hanya mampu meraih tiga kali kemenangn dan dua kali imbang.

Barcelona tidak pernah gagal mencetak gol di Camp Nou di La Liga, sejak ditahan imbang tanpa gol oleh Sevilla bulan Oktober 2011 lalu, Lionel Messi selalu mencetak gol di masing-masing enam laga terakhirnya di La Liga. Saat ini Messi adalah topskor La Liga dengan 26 gol, Sejarah derby di seluruh dunia menunjukkan, pertemuan dua tim terbaik satu kota selalu memunculkan pertandingan menarik yang diselingi drama-drama menegangkan. Tak terkecuali derby Katalan. Menghadapi Los Periquitos di depan pendukung fanatiknya El Azulgrana tetap diunggulkan menang. Amunisi, mentalitas maupun soliditas Barcelona jauh lebih membanggakan dibandingkan Espanyol.

Prediksi Susunan Pemain Espanyol vs Barcelona :
Barcelona : Valdes; Adriano, Bartra, Mascherano, Jordi Alba; Song, Fabregas, Iniesta; Sanchez, Messi, Neymar.

Espanyol : Casilla, Javi Lopez, Colotto, Moreno, Fuentes, Victor Sanchez, Raul Rodriguez, Stuani, Alex Fernandez, Torje, John Cordoba.

 

Head To Head Espanyol vs Barcelona :
2  Nov 2013 Barcelona 1 – RCD Espanyol 0 (LL)
27 Mei 2013 RCD Espanyol 0 – Barcelona 2 (LL)
7  Jan 2013 Barcelona 4 – RCD Espanyol 0 (LL)
6  Mei 2012 Barcelona 4 – RCD Espanyol 0 (LL)
9  Jan 2012 RCD Espanyol 1 – Barcelona 1 (LL)

Lima Pertandingan Terakhir RCD Espanyol :
26 Mar 2014    Málaga 1 – RCD Espanyol 2 LL
23 Mar 2014    RCD Espanyol 0 – Levante UD 0 LL
16 Mar 2014    Atlético Madrid 1 – RCD Espanyol 0 LL
9  Mar 2014    RCD Espanyol 3 – Elche 1 LL
2  Mar 2014    Getafe 0 – RCD Espanyol 0 LL

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :
27 Mar 2014    Barcelona 3 – Celta 0 LL
24 Mar 2014    Real Madrid 3 – Barcelona 4 LL
16 Mar 2014    Barcelona 7 – Osasuna 0 LL
13 Mar 2014    Barcelona 2 – Manchester City 1 UCL
8  Mar 2014    Real Valladolid 1 – Barcelona 0 LL

 

Prediksi Espanyol vs Barcelona : (1 – 4)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *