Prediksi Chelsea VS West Brom

chelsea vs west brownPenampilan Chelsea tengah menukik di beberapa laga terakhir, plus terpaan berbagai isu di luar lapangan. Dan kesempatan menyudahi semua masalah datang akhir pekan ini saat menjamu West Brom di Stamford Bridge.

Tekanan tengah menguat di pundak manajer Rafael Benitez dan itu membuatnya kehilangan kendali tengah pekan kemarin. Reputasinya pun dipertaruhkan pekan ini sehingga kemenangan seolah menjadi hasil wajib untuk The Blues.

Namun tim tamu tengah percaya diri menyusul dua kemenangan beruntun di Premier League dan dipastikan ingin menabur garam di luka Benitez.

Chelsea bisa jadi akan turun dengan komposisi terbaik mereka, untuk menjaga kans bermain di Liga Champions tetap terbuka.

Frank Lampard, Ashley Cole dan Demba Ba mungkin akan diposisikan sebagai starter, demikian juga Gary Cahill, sementara Cesar Azplicueta akan diistirahatkan.

Pemain Chelsea yang dipastikan absen adalah Oriol Romeu, yang mengalami cedera serius dan istirahat hingga akhir musim ini.

Di kubu West Brom, Romelu Lukaku terpaksa absen karena tak bisa berlaga menghadapi klubnya. Tapi Shane Long bisa tampil.
Informasi tambahan :
– Dua manajer terakhir Chelsea dipecat setelah dikalahkan West Brom – Andre Villas-Boas setelah kekalahan 0-1 di The Hawthorns Maret 2012 dan Roberto Di Matteo usai menyerah 1-2 di bulan November 2012.
– Rasio kemenangan Benitez sebesar 51,9% menempatkannya di urutan kesembilan pelatih tersukses Chelsea di era Premier League. Namun prestasinya itu masih jauh di bawah Avram Grant (66.7%), Luiz Felipe Scolari (55.6%) dan Claudio Ranieri 53.3%.
– Dengan sembilan penalti, Chelsea sudah menerima hadiah penalti lebih banyak dari tim manapun di Premier League musim ini.
– Chelsea sudah melalui enam laga Premier League tanpa bisa menjaga clean sheet – dan menang cuma dua kali dari rangkaian laga tersebut.
– Gelandang Chelsea, Frank Lampard hanya butuh tiga gol lagi untuk menyamai catatan top skorer klub sepanjang masa dengan 202 gol yang dicatat penyerang Bobby Tambling di era 60-an dan 70-an.
– West Brom sudah kebobolan 32% dari gol mereka saat tandang setelah menit ke-80 musim ini.
– Dalam tujuh dari delapan kemenangan di Premier League, The Baggies mencetak tepat dua gol.
– Rasio kemenangan West Brom di laga Premier League bulan Maret cuma kurang dari 25% – alias empat kemenangan dalam 20 laga.

Prediksi : Chelsea VS West Brom : 3 – 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *