Prediksi Chelsea vs Schalke 04 (Liga Champions) – 18 September 2014

Prediksi Chelsea vs Schalke 04 2

Pada laga kali ini di ajang kompetisi Liga Champions di Grup G akan mempertemukan Chelsea melawan Schalke 04 pada tanggal 18 September 2014 jam 01:45 WIB yang akan diselenggarakan di Stamford Bridge (London) LIVE Orange Tv (Quad Sport).

Laga bertajuk pertarungan biru akan tersaji di Stamford Bridge dimana Chelsea akan kedatangan tamu yang tak sembarangan dari Jerman, Schalke 04. Dari segi dukungan dan kualitas pemain tentu Chelsea lebih diunggulkan ketimbang Schalke, namun hal itu tak bisa dijadikan patokan jika Chelsea akan menang dengan mudah nantinya.

Di kubu tamu, Schalke tentu mematok target minimal meraup 1 point, pasalnya dengan meraup minimal 1 point di Stamford Bridge tentu suatu kebanggaan tersendiri bagi Schalke. Schalke sendiri memiliki rekor buruk jika berjumpa dengan klub Inggris, kita coba tengok tahun 2010/2011 saat semi final Liga Champions. Schalke harus mengakui keunggulan Manchester United 0-2 di Veltins Arena dan 4-1 di Old Trafford.

Tengah pekan ini Liga Champions yang merupakan kompetisi paling bergengsi di dataran Eropa akan bergulir. Salah satu laga yang wajib di simak adalah laga di grup G yang mempertemukan wakil Inggris Chelsea yang akan menjamu wakil Jerman Schalke 04 pada tanggal 18 September 2014 yang akan diselenggarakan di Stamford Bridge – London, Inggris.

Sebelumnya kedua tim sempat menjalani empat kali pertemuan dalam ajang pertandingan yang sama, dalam empat pertemuan tersebut dapat kita lihat tim Chelsea yang lebih mendominasi pertandingan  dengan berhasil memenangkan tiga pertandingan dan satu pertandingan lagi berakhir dengan hasil seri.

Jika dilihat dari tujuh pertandingan terakhirnya Chelsea mempunyai pola permainan yang cukup mengerikan pada awal musim ini. Tim asuhan José Mourinho berhasil mengoleksi enam kemenangan secara beruntun dan hanya satu kali menelan kekalahan kontra Wender Bremen dalam ajang pertandingan persahabatan pada awal Agustus kemarin

Chelsea kemungkinan besar bakal mengandalkan striker haus goal mereka yang saat ini menjadi top skor Liga Inggris dengan 7 goalnya, Diego Costa, sedangkan untuk penyuplai bola akan ada nama Cesc Fabregas dan Ramires.

Di lini belakang tentu akan ada nama Terry, Ivanovic dan Felipe Luis yang siap membendung serangan – serangan berbahaya dari Schalke 04.

Di pertandingan Liga Inggris pekan ini, Chelsea berhasil membantai Swansea City dengan skor 4-2 di Stamford Bridge. Di pertandingan tersebut Diego Costa menjadi pahlawan sekaligus man of the match dengan mencetak 3 goal. 1 goal lainnya dicetak pemain anyar lainnya yakni Loic Remy.

Untuk masalah assists, tentu kita akan mengenal nama Cesc Fabregas yang saat ini menjadi raja assists di Liga Inggris, hal ini mengalahkan Mesut Ozil yang juga merupakan raja assists di Liga Spanyol dulu saat berseragam Real Madrid.

Dalam laga kali ini diperkirakan Chelsea akan mampu mendominasi jalannya pertandingan ini. The Blues sendiri sukses memenangkan 5 laga beruntunnya. Sedangkan tim tamu, Schalke 04 hanya mampu bermain imbang dan mengalami 3 kekalahan dari 5 laga terakhirnya. Chelsea dikabarkan akan berusaha untuk terus melakukan penekanan dari awal laga agar memaksimalkan jumlah gol yang akan dicetak.

Rekor Chelsea bertemu dengan tim Bundesliga, menang sembilan kali, seri empat kali dan kalah empat kali. Chelsea tidak pernah kalah saat menjamu tim Bundesliga, dari tujuh kali menjamu, Chelsea mencatat enam kemenangan dan satu seri. Untuk pertama kalinya dalam 46 tahun, Schalke gagal meraih kemenangan satu kalipun dalam empat pertandingan pertamanya di musim baru. Schurrle, Benedikt Howedes, Julian Draxler, Dennis Aogo, Sidney Sam dan Roman Neustadter adalah rekan satu tim di Jerman. John Obi Mikel dan Chinedu Obasi bermain bersama untuk Nigeria.

Chelsea hanya kalah satu kali dalam 30 laga kandangnya di Premier League, dari Januari 2013. Kekalahan itu dialami saat bertemu dengan Sunderland di April 2013. Chelsea menang empat kali dalam empat pertandingan Premier League musim ini, mencetak 15 gol dalam prosesnya. Costa adalah pemain kedua yang selalu mencetak gol dalam empat pertandingan di Premier League setelah Micky Quinn, yang mencapainya pada 1992 bersama Coventry City FC.

 

Prediksi Skuad Formasi Dan Susunan Pemain Utama Chelsea vs Schalke 04 :

Chelsea (4-3-3) : T. Courtois, B. Ivanović, J. Terry, G. Cahill, Azpilicueta, Fàbregas, Ramires, E. Hazard, Oscar, N. Matić, Diego Costa.

Schalke 04 (4-4-2) : R. Fährmann, B. Höwedes, C. Fuchs, K. Ayhan, J. Matip, M. Meyer, J. Draxler, K. Boateng, M. Höger, E. Choupo-Moting, K. Huntelaar.

 

Head-to-Head Chelsea vs Schalke 04 :
07 Nov 13 Chelsea 3 – 0 Schalke 04 (UCL)
23 Okt 13 Schalke 04 0 – 3 Chelsea (UCL)
07 Nov 07 Schalke 04 0 – 0 Chelsea (UCL)
25 Okt 07 Chelsea 2 – 0 Schalke 04 (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea :
11 Agu 14 Ferencváros 1 – 2 Chelsea (CLF)
13 Agu 14 Chelsea 2 – 0 Real Sociedad (CLF)
19 Agu 14 Burnley 1 – 3 Chelsea (PRL)
23 Agu 14 Chelsea 2 – 0 Leicester City (PRL)
30 Agu 14 Everton 3 – 6 Chelsea (PRL)

Lima Pertandingan Terakhir Schalke 04 :
06 Agu 14 Bochum 1 – 1 Schalke 04 (CLF)
09 Agu 14 Tottenham Hotspur 2 – 1 Schalke 04 (CLF)
19 Agu 14 Dynamo Dresden 2 – 1 Schalke 04 (DFP)
23 Agu 14 Hannover 96 2 – 1 Schalke 04 (BUN)
30 Agu 14 Schalke 04 1 – 1 Bayern München (BUN)

 

Prediksi Skor Chelsea vs Schalke 04 : (2 – 0)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *