Prediksi Chelsea vs Newcastle United (Liga Inggris ) – 08 Februari 2014

Prediksi Chelsea vs Newcastle United 2

Chelsea saat ini masih berada di urutan tiga klasemen Liga Inggris. Namun The Blues kini cuma terpaut dua angka dari pemuncak klasemen Arsenal setelah di pekan ke-24 berhasil menang 1-0 di kandang peringkat dua Manchester City. Setelah kemenangan melawan City, pelatih Chelsea Jose Mourinho mencoba merendah. Pria Portugal itu mengatakan timnya akan sulit menjadi juara musim ini karena memang dipersiapkan untuk menjadi juara di musim mendatang. Berbeda dengan Mourinho, Hazard justru sangat percaya timnya bisa mengalahkan Arsenal dan City dalam persaingan menjuarai Liga Inggris.

Chelsea yang saat ini sedang berada di puncak permainan terbaik mereka akan berusaha untuk kembali memetik angka penuh guna memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen saat ini Arsenal. Setelah berhasil menggondol 3 angka penuh di Etihad Stadium kandang Manchester City pada laga terakhir mereka, Jose Mourinho dipastikan akan menargetkan kemenangan pada laga kandang kali ini untuk mendapatkan kesempatan menjadi pemuncak klasemen sementara liga Primer Inggris untuk pertama kali musim ini.

David Luiz mengingatkan rekan-rekannya di Chelsea untuk tidak terlena dengan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Manchester City di Etihad, Senin (3/2) lalu.

Skor yang menandai kekalahan kandang pertama Eastlands di Liga Primer Inggris musim ini tersebut menyejajarkan koleksi poin kedua tim di klasemen sementara, dan Chelsea pun mulai mencuat sebagai salah satu favorit meski Jose Mourinho selalu menolak anggapan itu.

Luiz sendiri mengakui hasil di Etihad bermakna penting, tapi itu tetap saja seharga tiga angka, dan untuk menjadi kampiun Chelsea harus terus berusaha memetik hasil-hasil positif di sisa musim.

Kami perlu terus bekerja keras dan menjejakkan kaki kami di tanah,” kata pemain Brasil itu di laman resmi klub.

Itu hanya satu laga lagi dan raihan tiga poin lagi. Anda harus terus berkembang setiap hari kalau ingin memenangi titel.

Ketika bermain menghadapi tim kuat seperti Man. City Anda dapat merasakan pentingnya hasil ini, tapi di klasemen ini  hanya tambahan tiga poin, itulah yang sebenarnya.

Sementara sang tamu Newcastle United dalam laga terakhirnya, Sunderland permalukan tuan rumah Newcastle United di pekan ke-24 Liga Inggris, Sabtu 1 Februari 2014, di St. James Park, Newcastle. Skuat asuhan Gus Poyet menang telak 3-0 berkat gol Fabio Borini, Adam Johnson, dan Jack Colback. Newcastle menderita kekalahan derby ketiga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak tahun 1923. Dan, kekalahan ini sepertinya akan berbuntut cukup panjang. Suporter Newcastle kecewa dan marah dengan hasil itu. Salah seorang fans Newcastle mencoba melemparkan tiket musim ke arah manajer Alan Pardew

Manajer Alan Pardew dikabarkan berseteru dengan direktur sepakbola Newcastle United Joe Kinnear. Pardew menganggap Kinnear gagal mendatangkan darah baru untuk Newcastle di bursa transfer musim dingain yang lalu. Perseteruan kedua punggawa Newcastle United ini berakibat dengan mundurnya direktur sepakbola Joe Kinnear.

Newcastle United dalam lima pertandingan terakhir hanya bisa meraih sekali kemenangan dan juga sekali hasil seri dan sisanya dalam tiga pertandingan selalu menelan kekalahan. Hal yang baik dimiliki Chelsea dalam lima pertandingan yang sama dimana belum merasakan kelahan dan meraih empat kali kemenangan dan hanya sekali meraih hasil seri dalam lanjutan Liga Inggris maupun dalam pertandingan Piala FA tersebut.

Chlesea masih berada di peringkat ke 3 dan juga ingin menjauhkan dari kejaran Liverpool yang ada di bawahnya. Sedangkan Newcastle United sendiri hanya berada di peringkat ke 8 dan mencuri poin dan mengulangi bisa meraih kemenangan adalah hal yang harus di dapatkan. Karena demi untuk terus bersaing dengan tim lain untuk bisa masuk Zona Eropa untuk musim depan nantinya.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Chelsea (5-3-2): Petr Cech (Kiper), David Luiz (Bek), Ashley Cole (Bek), Ryan Bertrand (Bek), Ramires (Gelandang), Oscar (Gelandang), Juan Mata (Gelandang), Nemanja Matic (Gelandang), Willian (Gelandang), Eto’o (Striker), Fernando Torres (Striker).

Newcastle United (4-4-2): Tim Krul (Kiper), Davide Santon (Bek), Mike Williamson (Bek), Steven Taylor (Bek), Massadio Haidara (Bek), Yohan Cabaye (Gelandang), Moussa Sissoko (Gelandang), Yoan Gosling (Gelandang), Papiss Cisse (Striker), Adam Cambell (Striker).

 

Head to Head –  Chelsea vs Newcastle United
Liga Primer Inggris    02/11/13    Newcastle    2-0    Chelsea
Liga Primer Inggris    02/02/13    Newcastle    3-2    Chelsea
Liga Primer Inggris    26/08/12    Chelsea     2-0    Newcastle
Liga Primer Inggris    03/05/12    Chelsea     0-2    Newcastle
Liga Primer Inggris    03/12/11    Newcastle    0-3    Chelsea

5 pertandingan terakhir Chelsea
Liga Primer Inggris    04/02/14    Manchester City    0-1    Chelsea
Liga Primer Inggris    30/01/14    Chelsea     0-0    West Ham United
PIala FA    26/01/14    Chelsea     1-0    Stoke City
Liga Primer Inggris    19/01/14    Chelsea     3-1    Manchester United
Liga Primer Inggris    11/01/14    Hull City    0-2    Chelsea

5 pertandingan terakhir Newcastle United
Liga Primer Inggris    01/02/14    Newcastle    0-3    Sunderland
Liga Primer Inggris    29/01/14     Norwich City    0-0    Newcastle
Liga Primer Inggris    18/01/14    West Ham United    1-3    Newcastle
Liga Primer Inggris    12/01/14    Newcastle    0-2    Manchester City
PIala FA    04/01/14    Newcastle    1-2    Cardiff City

Prediksi Skor Chelsea vs Newcastle United : (0 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *