PREDIKSI BORUSSIA DORTMUND Vs BAYERN MUNICH (26 Mei 2013)

dortmund vs menchen 2

Tampilnya duo Jerman di final Liga Champions sudah menandakan beralihnya kekuatan sepak bola Eropa ke tanah Bavaria itu. Digadang sebagai klub terhebat selama empat musim terakhir, terlebih setelah mereka membantai Barcelona dengan agregat 7-0 di semifinal. Kapten Muenchen, Philip Lahm mengaku, Barcelona memang sudah menjadi target Muenchen untuk dikalahkan.

“Mereka sudah memenangkan Liga Champions beberapa kali. Kami merasa mereka tim yang harus kami kalahkan jika ingin sukses musim ini. Tapi, kami berkembang sebagai tim. Kami punya banyak kualitas di lini depan dan kami juga tak memberi mereka kesempatan menembus pertahanan,” ujarnya.

Berasal dari liga yang sama, Borussia Dortmund dan Bayern Munich yang berhadapan dalam final Liga Champions di Wembley, Minggu (26/5) dini hari WIB, pastinya saling memahami karakter permainan masing-masing.

Mengalahkan Bayern di final DFB Pokal dan di Bundesliga musim lalu membuat Dortmund yakin bisa membuat Bayern menelan kekecewaaan di akhir pekan ini. Pemain sayap Bayern, Jakub “Kuba” Blaszczykowski yakin Dortmund mengetahui pasti cara mengalahkan pasukan Die Roten, julukan Bayern.

“Dalam pertandingan tertentu seperti ini, apa yang akan menjadi penentuan adalah performa Anda pada hari itu dan kami memperlihatkan bahwa kami mengetahui bagaimana menghadapi Bayern di mana kami menaruh respek terhadap tim ini,” ujar Kuba di situs resmi UEFA seperti dilansir Googlenews, .

“Sudah pasti mereka adalah tim yang sangat bagus, namun kami juga memperlihatkan kemampuan yang kami miliki dan kami akan melakukan segalanya untuk memperlihatkan skill kami,” imbuh pemain internasional Polandia itu.

Kuba meyakini tim yang bermain dengan performa yang lebih baik akan menjadi pemenang dalam laga puncak ini. “Ada banyak teori berbeda yang bisa Anda coba di sini namun pada akhirnya bisa dilihat di lapangan siapa yang bermain lebih baik akan menang,” kata Kuba.

“Ini akan menjadi kulminasi dari musim bagus di Liga Champions dan semua orang di tim kami tidak sabar menghadapi final. Saya pikir ini akan menjadi final yang menyenangkan dan kami akan menjadi pemenangan setelah duel ini,” yakin dia.

Dortmund dan Bayern menjadi musuh bebuyutan dalam beberapa musim terakhir. Di dua musim sebelumnya Die Borussen, julukan Dortmund, mengalahkan Bayern dalam perburuan gelar juara Bundesliga sebelum musim ini Bayern kembali menjadi kampiun Jerman.

Kedua tim memiliki tipikal taktik permainan yang sama namun dengan variasi berbeda. Baik Dortmund maupun Bayern sama-sama suka memberi tekanan tinggi terhadap lawan. Keduanya juga mahir mengalirkan bola dari barisan belakang ke lini serang dengan kecepatan membingungkan lawan dan menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan menurunkan pemain di masing-masing sayap dan seorang penyerang tunggal.

Namun serangan Dortmund Di bawah komando Jurgen Klopp, Borussia Dortmund dikenal sebagai tim dengan gaya main eksplosif dan para pemainnya tak pernah lelah berlari sepanjang laga. Tapi bukan itu satu-satunya bekal andalan Die Borussen mencapai prestasi, termasuk lolos ke final Liga Champions musim ini.

Ditegaskan gelandang Ilkay Gundogan, sejumlah faktor lain seperti gairah dan kemampuan teknis juga berperan vital dalam sukses tim.

“Memang benar bahwa semua orang banyak berlari di tim ini,” ucap Gundogan di situs resmi Die Schwarzgelben.

“Tapi tentu itu hal itu bukan segala-galanya. Kombinasi gairah dan skill teknis, itulah gaya kami.”

Rekan Gundogan, Marco Reus, menekankan hal yang tak kalah pentingnya: kerja tim sebagai satu kesatuan.

“Kami hanya bisa mencapainya bersama-sama. Setiap pemain bekerja keras untuk tim. Semua orang penting. Semua untuk satu dan satu untuk semua,” tegas Reus.lebih ringan dan ramping dengan gaya serangan yang condong ke serangan balik. Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, menyeting para pemainnya dengan target delapan detik antara memenangi penguasaan bola di separuh lapangan sendiri dengan melepas tendangan ke gawang lawan.

Menekan lawan menjadi kunci dari gaya permainan Dortmund. Di musim ini Dortmund melakukan tekanan kilat dengan menguasai bola di lapangan lawan dan sangat kejam dalam serangan balik dan penyelesaian akhir.

Sementara menurunkan Marco Reus di sayap kiri menjadi dasar dari pendekatan terbaru Dortmund. “Saya memelajari sebuah statistik. Tim yang terlalu banyak berlari kalah dan tim yang menekan mereduksi peluang mereka memenangi pertandingan. Sekarang saya tahu kenapa itu terjadi,” ujar Klopp dilansir Reuters.

Perkiraan susunan pemain Borussia Dortmund vs Bayern Munich:

Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller, Hats Hummels, Lukasz Piszczek, Felipe Santana, Sebastian Kehl, Sven Bender, Mario Götze, Jakub Blaszczykowski, Nuri Sahin, Robert Lewandowski, Marco Reus.

Bayern Munich: Manuel Neuer, Dante, Jerome Boateng, Philipp Lahm, Franck Ribéry, Javi Martínez, Arjen Robben, D. Alaba, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Mario Gomez.

 

Head to Head Borussia Dortmund vs Bayern Munich:
May 5, 2013 Borussia Dortmund 1 – FC Bayern München 1 GER1
Feb 28, 2013 FC Bayern München 1 – Borussia Dortmund 0 GERC
Dec 2, 2012 FC Bayern München 1 – Borussia Dortmund 1 GER1
Aug 13, 2012 FC Bayern München 2 – Borussia Dortmund 1 GERS
May 13, 2012 Borussia Dortmund 5 – FC Bayern München 2 GERC

Lima Pertandingan terakhir Borussia Dortmund:
May 18, 2013 Borussia Dortmund 1 – TSG 1899 Hoffenheim 2 GER1
May 11, 2013 VfL Wolfsburg 3 – Borussia Dortmund 3 GER1
May 5, 2013 Borussia Dortmund 1 – FC Bayern München 1 GER1
May 1, 2013 Real Madrid CF 2 – Borussia Dortmund 0 UCL
Apr 28, 2013 Fortuna Düsseldorf 1 – Borussia Dortmund 2 GER1

Lima Pertandingan terakhir Bayern Munich:
May 18, 2013 Borussia Mönchengladbach 3 – FC Bayern München 4 GER1
May 11, 2013 FC Bayern München 3 – FC Augsburg 0 GER1
May 5, 2013 Borussia Dortmund 1 – FC Bayern München 1 GER1
May 2, 2013 FC Barcelona 0 – FC Bayern München 3 UCL
Apr 27, 2013 FC Bayern München 1 – SC Freiburg 0 GER1

Prediksi Skor Dortmund Vs Bayern Munchen : ( 1 –   2 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *