Prediksi Benfica vs Sevilla (Liga Eropa) – 15 Mei 2014

Prediksi Sevilla vs Benfica 1

Bek Benfica, Guilherme Siqueira, menilai klubnya layak lolos ke final Liga Europa musim 2013-14. Benfica lolos setelah unggul agregat 2-1 atas Juventus. Benfica bertemu Sevilla dalam laga final di Stadion Juventus, mendatang.

Sebelumnya, Sevilla lolos secara dramatis meski kalah 1-3 dari Valencia di Mestalla, Kamis 1/5/2014) atau Jumat (2/5/2014) dini hari WIB. Namun, Sevilla menang agresivitas gol tandang setelah leg 1 unggul 2-0 di kandang mereka,  pekan lalu.

Bagi finalis lainnya, Benfica yang bermodal kemenangan 2-1 pada leg pertama justru berhasil menahan imbang Juventus tanpa gol saat bermain di Stadion Juventus, Turin, Kamis waktu setempat. Pada laga tersebut, Juventus mengendalikan permainan, namun kerap gagal dalam penyelesaian akhir.

Meski lebih banyak menerima tekanan, Siqueira menganggap Benfica mampu tampil tenang. Strategi yang diterapkan pelatih Jorge Jesus untuk menahan gempuran Juventus pun dianggap berhasil dijalankan dia dan rekan-rekannya di lapangan.

“Kami tahu kekuatan sendiri. Kami mencoba menguatkan lini pertahanan dan melakukan serangan balik dengan empat atau lima pemain. Apa yang kami lakukan pada pertemuan pertama memberikan kepercayaan saat bermain di sini,” ujar Siqueira kepada Sky Sport Italia.
“Juventus merupakan klub yang tangguh. Namun, kami bermain seperti para pejuang gigih dan keberhasilan ini sangat layak untuk kami,” jelas Siqueira.

Benfica akan menantang Sevilla pada laga final yang kembali akan berlangsung di Stadion Juventus, Turin, 14 Mei mendatang. Ini menjadi final kedua Benfica secara beruntun di Liga Europa. Pada tahun lalu, Benfica harus mengakui keunggulan Chelsea.

“Kami tidak memikirkan soal masa lalu. Apa yang terjadi pada masa lalu membantu kami mempersiapkan masa depan. Kami telah menangi kompetisi liga lokal dan sekarang melaju di tiga partai final,” ujarnya.

Sementara itu, Siqueira tidak menampik bila ada sedikit kericuhan di lorong menuju ruang ganti seusai pertandingan. “Saat tiba di sini, semua sudah berakhir. Normal bila ada ketegangan menghadapi laga seperti ini. Namun, aku tidak melihat hal tersebut. Tim yang kalah mengatakan beberapa hal,” ujar Siqueira.

Sevilla yang saat ini berada di peringkat ke lima klasemen sementara dengan mengemas 59 poin dari 35 laga pertandingan dan masih menyisakan 3 kali pertandingan di ajang Liga Spanyol dan 1 laga di Final Europa League,perjalanan Sevilla meraih tiket ke Final setelah mengalahkan Valencia yang sama-sama dari Liga Spanyol dengan aggregate 3-3 menang di kandang sendiri 2-0 leg pertama dan kalah 3-1 di kandang Valencia leg kedua menjadikan Sevila mendapat keuntungan mampu membuat gol di kandang Valencia di semifinal Europa Leaue.
Sementara Benfica yang saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Portugal dengan mengemas 73 poin dari 28 pertandingan dan masih menyisakan 2 kali pertandingan di Liga Portugal dan 1 kali pertandingan Final Europa League,perjalanan Benfica menuju ke Final setelah mampu mengalahkan Juventus di pertemuan leg pertama dengan skor 2-1 dan menaham imbang 0-0 di pertemuan leg kedua dengan hasil ini wakil dari Portugal melenggang ke Final dengan aggregate 1-2 di pertandingan leg kedua terjadi pertangian keras hujan kartu kuning dan tiga kartu merah.”

Prediksi Pemain Kedua Tim :

Pemain Sevilla : Beto ,  Coke ,  Federico Fazio , Nicolas Pareja , Fernando Navarro , Stephane M’Bia , Daniel Carrico , Vitolo , Ivan Rakitic , Jose Antonio Reyes , Carlos Bacca.

Pemain Benfica : Jan Oblak , Ezequiel Garay , Luisao,Guilherme Siqueira , Ruben Amorim , Maxi Pereira , Osvaldo Nicolás Fabián Gaitán , Ljubomir Fejsa , Lima , Rodrigo.

Head To Head Sevilla vs Benfica:

Kedua tim belum pernah bertemu

Lima Pertandingan Terakhir Sevilla :

11 May 2014 Getafe 1 – Sevilla 0 LIGA
4 May 2014 Sevilla 0 – Villarreal 0 LIGA
1 May 2014 Valencia 3 – Sevilla 1 EL
27 Apr 2014 Athletic de Bilbao 3 – Sevilla 1 LIGA
24 Apr 2014 Sevilla 2 – Valencia 0 EL

Lima Pertandingan Terakhir Benfica :
10 May 2014 Porto 2 – Benfica 1 POR1
4 May 2014 Benfica 1 – Vitoria Setubal 1 POR1
1 May 2014 Juventus 0 – Benfica 0 EL
24 Apr 2014 Benfica 2 – Juventus 1 EL
20 Apr 2014 Benfica 2 – SC Olhanense 0 POR1

 

Prediksi Skor Benfica vs Sevilla : (2 – 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *