Prediksi Benfica vs Newcastle

benfica vs newcastleBenfica akan menghadapi Newcastle United dalam laga leg pertama perempatfinal Europa League musim ini pada Jumat (5/4/13) dinihari WIB di Estadio do Sport Lisboa e Benfica. Laga diperkirakan akan berjalan ketat dan sengit jika dilihat dari data statistik dan komposisi nama-nama pemain kedua tim. Kedua skuat belum pernah bertemu di ajang pertandingan Eropa. Jadi inilah pertama kali mereka berduel.

Masing-masing tim kini dalam kondisi siap tempur. Baik skuat Benfica maupun Newcastle, tak ada satu pemain pun yang mengalami cedera dan juga terkena akumulasi kartu kuning karena pelanggaran. Dengan kata lain, kedua tim bakal menampilkan para pemain terbaiknya.

Jika dilihat dari sisi prestasi di liga domestik masing-masing, terjadi perbedaan yang amat mencolok. Benfica kini bertengger di puncak klasemen sementara Liga Portugal dengan nilai 64 angka dan hanya berselisih 4 poin dari Porto yang berada persis di bawahnya.

Sementara itu, Newcastle harus berjuang luar biasa keras agar tak terjungkal ke zona degradasi di Liga Premier musim ini. The Magpies kini memang berada di posisi ke-15, tapi tak berarti posisinya aman hingga akhir musim.

Fokus masing-masing tim bisa jadi bakal terbelah antara kepentingan liga domestik dan Europa League. Karenanya strategi pengaturan pemain menjadi amat vital dalam pertandingan perempatfinal kali ini.

Newcastle diperkirakan masih akan mengandalkan Papiss Demba Cisse dan Shola Ameobi di lini depan. Selama ini, dua tombak tajam itu telah menyumbangkan sedikitnya 5 gol di ajang Europa League musim ini. Cisse dan Ameobi bakal disokong oleh playmaker asal Prancis, Hatem Ben Harfa yang aktif beroperasi di lini tengah.

Sementara Benfica tak akan mengabaikan keberadaan penyerang asal Paraguay, Oscar Cardozo. Striker haus gol ini telah mencetak 3 gol di ajang Liga Europa musim ini.

Benfica tak bisa diremehkan. Klub asal Portugal ini masih belum terkalahkan di 6 pertandingan terakhirnya di semua ajang. Berbeda dengan Newcastle yang belum lama ini harus bisa menerima keadaan karena menelan 2 kali kekalahan beruntun di ajang Liga Premier. Kekalahan pertama dari Wigan Athletic dan kedua takluk dari Manchester City.

Dengan melihat data dan penampilan kedua tim, Benfica sepertinya patut diunggulkan. Belum lagi dalam laga tersebut, Benfica akan bertanding di kandang di hadapan para pendukungnya sendiri. Newcastle jelas harus lebih waspada, mengingat performanya yang tidak stabil dengan catatan hanya menang 6 kali sejak awal tahun 2013.

Benfica selama ini dikenal sebagai tim yang amat sulit ditaklukkan jika bermain di kandang sendiri selama musim ini. Sementara Newcastle mempunyai catatan buruk saat bertanding di kandang lawan. Sejak awal 2013, The Magpies hanya mampu 2 kali menang saat menjalani laga tandang.

Kini tinggal bagaimana kepandaian Jorge Jesus memainkan strateginya menaklukkan skuat tamu Newcastle.

Head To Head Benfica vs Newcastle United :
Belum Pernah Bertemu

5 Pertandingan Terakhir Benfica :
31 Mar 2013 : Benfica 6-1 Rio Ave (Primeira Liga)
23 Mar 2013 : Academica 1-0 Benfica (Friendly Match)
18 Mar 2013 : Vitória Guimarães 0-4 Benfica (Primeira Liga)
15 Mar 2013 : Bordeaux 2-3 Benfica (Europa League)
11 Mar 2013 : Benfica 5-0 Gil Vicente (Primeira Liga)

5 Pertandingan Terakhir Newcastle United :
30 Mar 2013 : Manchester City 4-0 Newcastle (EPL)
17 Mar 2013 : Wigan 2-1 Newcastle United (EPL)
15 Mar 2013 : Newcastle United 1-0 Anzhi (Europa League)
10 Mar 2013 : Newcastle United 2-1 Stoke City (EPL)
08 Mar 2013 : Anzhi 0-0 Newcastle United (Europa League)

Prediksi Skor Benfica vs Newcaste (2 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *