Prediksi Benfica vs Juventus (Liga Eropa) – 25 April 2014

Prediksi Benfica vs Juventus 1

Pertandingan semi-final Liga Europa mempertemukan Benfica vs Juventus akan digelar pada tanggal 25 April 2014, Pukul 02.05 WIB, di Estadio do Sport Lisboa e Benfica – Lisboa. Pada pertandingan leg pertama babak semi final ini tentu Jorge Jesus menargetkan tiga angka saat As Aguias menjamu La Vecchia Signora. Tetapi upaya tuan rumah untuk memenangi pertandingan ini tidaklah mudah.

Kedua tim yang baru sekali saling berhadapan sama-sama memiliki peluang untuk meraih kemenangan pada pertandingan ini. Hasil pertemuan terakhir Benfica dengan Juventus yaitu berakhir imbang dengan skor 1-1. Gol yang dicetak Cardozo pada menit ke-88 membuat Benfica sempat memimpin namun Milos Krasic berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke -92 sehingga Juventus berhasil terhindar dari kekalahan.

Benfica setelah sukses dalam babak perempat final Liga Europa pekan lalu setelah unggul dengan skor 1-0 di leg pertama dan unggul 2-0 di leg kedua,hasil ini cukup membawa Benfica berhasil meraih tiket ke semi-final Liga Europa karena menang secara agregat 3-0 atas AZ Alkmaar. Pada babak laga semifinal Liga Europa ini,Benfica akan berkesempatan menjalani laga kandang menjadi tuan rumah menjamu tamunya Juventus. Tentunya dalam laga ini,peluang kemenangan bakal berada dikubu tuan rumah mengingat laga terakhir Benfica berhasil meraih kemenangan 2-0 atas SC Olhanense.

Sementara kubu Juventus tengah dilanda performa bagus dalam lima pertandingan terakhir selalu berakhir dengan kemenangan. Penampilan terkahir Juventus dalam laga Serie A Italia berhasil mengalahkan Bologna dengan skor tipis 1-0 di Juventus Stadium dan kemenangan ini membawa Juventus terus kokoh dipuncak klasemen Serie A Italia.

Gelandang Juventus Arturo Vidal diragukan tampil pada laga pertama semifinal Liga Europa. Kemungkinan itu muncul setelah dirinya absen dari sesi latihan timnya hari ini. Pemain internasional Chile itu memang masih memulihkan lututnya yang bermasalah ketika tampil membela timnya melawan Olympique Lyon pada 10 April lalu.

Di laga berikutnya melawan Udinese Vidal tidak diturunkan ke lapangan, dan hanya dipasang sejak menit 88 di pertandingan selanjutnya, melawan Bologna, akhir pekan lalu. Sempat diprediksi bisa dimainkan untuk menghadapi Benfica di Lisbon hari Kamis besok, absennya Vidal dari sesi latihan hari Rabu (23/4/2014) pagi memunculkan dugaan ia belum siap.

Di lihat dari sejarah pertandingan kedua tim ini, Benfica yang saat ini sedang dalam performa pertandingan yang sangat baik karena dalam lima pertandingan terakhir nya mereka belum pernah berhasil di kalahkan oleh lawan nya. Sedangkan di lihat dari kubu lawan Juventus yang dalam lima pertandingan nya sama dengan tuan rumah benfica mereka belum pernah berhasil di kalahkan oleh lawan nya. Setelah melihat sejarah pertandingan kedua tim ini maka dapat di pastikan bahwa Benfica yang lebih di unggulkan karena mereka akan bermain di kandang nya sendiri sehingga memiliki banyak pendukung dalam pertandingan nya pada 25 April nanti.

Rekor pertemuan Juventus bertemu dengan tim Portugal adalah lima kali menang, satu kali seri dan tiga kali kalah. Benfica tidak terkalahkan dalam 12 laga kandang Eropa, menang 10 kali dan seri dua kali sejak kalah oleh Barcelona 2-0 di Liga Champions 2012/2013. Benfica Miralem Sulejmani akan membuat penampilannya yang ke-50 di kompetisi UEFA jika dia tampil saat melawan Juventus.

Benfica Oscar Cardozo pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa dibandingkan pemain yang tersisa di Europa League, 34 gol dalam 74 penampilan. Andrea Pirlo pemain yang tampil paling banyak di kompetisi Eropa dari seluruh pemain yang berada di semifinal, tampil 127 kali. Ini adalah semi final pertama Juventus sejak mereka mencapai final di Liga Champions tahun 2002/2003.

 

 

Prediksi Susunan Pemain

Benfica : J. Oblak, Luisão, E. Garay, M. Pereira, E. Pérez, N. Gaitán, E. Salvio, André Almeida, André Gomes, Lima, Rodrigo

Juventus : G. Buffon, A. Barzagli, A. Ogbonna, G. Chiellini, A. Pirlo, C. Marchisio, M. Isla, K. Asamoah, P. Pogba, Llorente, S. Giovinco

 

Head 2 Head Benfica vs Juventus

01-08-2012 : Juventus 1 – 1 Benfica, Persahabatan

5 Pertandingan Terakhir Benfica

20-04-2014 : Benfica 2 – 0 Olhanense, Liga Portugal
16-04-2014 : Benfica 3 – 1 Porto, Taça de Portugal
13-04-2014 : Arouca 0 – 2 Benfica, Liga Portugal
10-04-2014 : Benfica 2 – 0 AZ, Liga Europa
07-04-2014 : Benfica 4 – 0 Rio Ave, Liga Portugal

5 Pertandingan Terakhir Juventus

19-04-2014 : Juventus 1 – 0 Bologna, Liga Italia
14-04-2014 : Udinese 0 – 2 Juventus, Liga Italia
10-04-2014 : Juventus 2 – 1 Olympique Lyonnais, Liga Europa
07-04-2014 : Juventus 2 – 0 Livorno, Liga Italia
03-04-2014 : Olympique Lyonnais 0 – 1 Juventus, Liga Europa

 

Prediksi Skor Benfica vs Juventus : (1 – 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *