Prediksi Benfica vs Fenerbache

benficaPelatih Fenerbache, Aykut Kocaman, mengambarkan bahwa laga semifinal leg pertama Liga Europa melawan Benifica, sebagai pertandingan paling penting dalam sejarah klub. Karenanya, pasukan San Kanaryalar, julukan Fenerbache, berharap meraih hasil sempurna saat menjamu Benfica di Stadion Şükrü Saracoğlu, Istanbul, Jumat (26/4/2013) dini hari WIB.

Wakil asal Turki ini melaju ke semifinal setelah menyingkirkan wakil Italia, Lazio, di babak perempat final.
Bersama Basel, Fenerbache menjadi tim yang baru kali pertama melaju ke semifinal dalam turnamen Eropa. Karenanya mereka pun terpacu untuk meraih prestasi lebih tinggi dengan merebut tiket ke partai final di Amsterdam Arena, 15 Mei mendatang.

“Timku dan saya merasa bangga dan terhormat bisa bermain di semifinal pada satu dari dua kejuaraan terbesar di dunia. Ini merupakan semifinal kompetisi Eropa pertama kami dalam sejarah, sedang bagi Benfica sudah berkali-kali [merasakan] sebelumnya.” Tutur Kocaman.
“Ini adalah pertandingan paling penting dalam sejarah kami, ini sebagai tonggak. Kami harus berharap melanjutkan kesuksesan ini untuk beberapa tahun kedepan.”

Selain Chelsea, klub lainnya yang difavoritkan bakal melaju ke babak pamungkas UEFA Europa League yang akan digelar di Amsterdam Arena, 15 Mei mendatang, adalah Benfica. Sayangnya, di leg pertama fase semifinal yang dilangsungkan di Sukru Saracoglu Stadium, Istanbul, Kamis (25/4/13) malam waktu setempat atau Jumat (26/4/13) dinihari WIB, Eagles, julukan Benfica, harus mengakui keunggulan tuan rumah Fenerbahce 0-1.

Meski demikian, pemain sayap muda Benfica asal Argentina, Eduardo Salvio, yang tampil penuh selama 90 menit di leg pertama, tetap optimistis timnya bisa membalikkan keadaan dan melaju ke babak final.
“Tentu saja, kami tidak senang dengan hasil yang kami peroleh. Akan tetapi, kami tetap percaya kami mampu membalikkan keadaan di leg kedua yang akan berlangsung di depan para pendukung kami,” tegas Salvio, 22 tahun, seperti yang dilansir di laman resmi UEFA.
Disinggung tentang faktor penyebab kekalahan pasukan asuhan Jorge Jesus tersebut, Salvio mengaku tak tahu pasti. “Saya tidak bisa menjelaskannya dengan pasti apa kesalahan yang kami lakukan. Tapi, di fase seperti ini, kesalahan kecil pun bisa berdampak signifikan. Dan, itulah yang kami alami. Kesalahan lini belakang membuat kami kalah 0-1. Namun, kami tetap optimistis mampu melaju ke babak final,” tandas Salvio.

Seperti diketahui, leg kedua semifinal antara kedua tim akan digelar di kandang Benfica, Estadio da Luz, Lisbon, Kamis, 2 Mei mendatang.

Fener, sebutan Fenerbache, saat ini tak sedang dalam kondisi baik. Akhir pekan lalu mereka baru saja memenangi pertandingan melawan Benfica 1 – 0 bertandang ke kandang Benfica. Dukungan dari seporter yang akan datang ke Benfica sedikit menambanah motivasi untuk melangkah lebih jauh Kocaman mengharap respon positif dari para pemainnya untuk menunjukkan agresifitas saat menjamu pemuncak klasemen Liga Portugal, dini hari nanti.
Terlebih Fenerbahce nanti akan tampil dengan kekuatan penuh. Penyerang Pierre Webo dan Dirk Kyut yang absen saat dikalahkan Genclerbirligi kemungkinan akan diturunkan menyusul kondisinya yang sudah membaik.
Webo kemungkinan akan ditandemkan bersama Moussa Sow, yang menjadi top skor Fenerbache di liga domesik musim ini dengan 15 gol. Sementara, gelandang muda Salih Ucan kemungkinan akan digantikan Selcuk Sahin. Sedang, Miroslav Stoch dan Mehmet Topuz, kemungkinan juga akan kembali ditempatkan sebagai starter.

Di sisi lain, pelatih Benfica, Jorge Jesus, bisa tersenyum sedikit lega menyusul kembali pulihnya bek Ezequiel Garay. Sementara Ola John dan Oscar Cardozo akan berlomba masuk dalam skema 4-2-3-1. Formasi ini terbilang cukup sukses bagi Benfica dalam meraih kesuksesan baik di ajang domestik maupun Eropa.

Prakiraan Susunan Pemain

Benfica
Artur, Luisao, Maximiliano Pereira, Ezequiel Garay, Carlos Martins, Toto Salvio, Nemanja Matić, Ó. Cardozo, Ola John, Rodrigo, L. Melgarejo.
Fenerbahce
Volkan Demirel, Egemen Korkmaz, Bekir İrtegün, Reto Ziegler, Raúl Meireles, Cristian Baroni, Mehmet Topuz, Caner Erkin, Moussa Sow, Dirk Kuyt, P. Webó.

Head to Head Fenerbahce vs Benfica:
26 Apr 2013 : Fenerbahce 1-0 Benfica (Europa League)

Lima Pertandingan terakhir Fenerbahce:
26 Apr 2013 : Fenerbahce 1-0 Benfica (Europa League)
22/04/2013 Gençlerbirliği SK 2 – Fenerbahçe 0 TUR1
18/04/2013 Eskişehirspor 1 – Fenerbahçe 1 TURZ
15/04/2013 Fenerbahçe 1 – Eskişehirspor 0 TUR1
12/04/2013 Lazio 1 – Fenerbahçe 1 EL

Lima Pertandingan terakhir Benfica:
26 Apr 2013 : Fenerbahce 1-0 Benfica (Europa League)
22/04/2013 Benfica 2 – Sporting CP 0 POR1
12/04/2013 Newcastle United 1 – Benfica 1 EL
08/04/2013 SC Olhanense 0 – Benfica 2 POR1
05/04/2013 Benfica 3 – Newcastle United 1 EL

Prediksi Skor Benfica vs Fenerbache : ( 2 – 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *