Prediksi Belanda vs Mexico ( R16- Piala Dunia) – 30 Juni 2014

Prediksi Belanda vs Mexico 2

Tim  Belanda kembali sukses mengamankan poin penuh untuk mengakhiri fase grup dengan sembilan poin usai membekap Cili dua gol tanpa balas dimana kecerdikan Louis van Gaal dalam memasukkan pemain pengganti terbukti menjadi kunci kemenangan Belanda atas Cili dalam pertandingan pamungkas Grup B Piala Dunia 2014 di Arena Corinthians dengan skor 2 – 0 .

Dalam fase grup, Belanda lebih perkasa daripada Meksiko. Belanda menyapu bersih tiga laga Grup B dengan kemenangan plus mencetak gol terbanyak di antara 32 kontestan Piala Dunia. Meksiko juga tampil hebat, tapi sempat main seri 0-0 lawan Brasil, sehingga hanya menghuni posisi kedua Grup A.

Para pemain muda yang dibawa oleh Lous Van Gaal akan diuji untuk menyatukan semangat juang mereka. Seperti yang dikatakan salah satu pemain andalan Belanda, yakni Arjen Robben.

“Kami harus tetap membumi, mempertahankan semangat juang, dan tampil kompak. Kami juga harus tetap percaya kepada pelatih [Louis van Gaal]. Dia tahu apa yang harus dia lakukan,” tandasnya, seperti dilansir Goal Indonesia.

Pada pertandingan ini pelatih yang musim depan akan mengasuh Manchester United akan kembali mengandalkan penyerang berpengalaman Robin Van Persie di pertandingan ini untuk menjadi andalan di lini depan. Penyerang berusia 30 tahun yang pada laga sebelumnya disimpan diharapkan dapat kembali tampil dalam bentuk terbaiknya demi membayar kegagalan Belanda di partai final Piala Dunia 2010 lalu.

Sedangkan Mexico dengan 3 gol ke gawang Kroasia dalam rentang waktu sepuluh menit memastikan langkah Meksiko ke babak 16 besar dimana tim Meksiko dipastikan menemani Brasil sebagai wakil Grup A yang lolos ke fase knock-out Piala Dunia 2014 usai mengalahkan tim Kroasia dengan skor 3-1 di Arena Pernambuco.

Hasil ini memastikan kelolosan Meksiko ke babak 16 besar dengan status sebagai runner-up Grup A di bawah pemuncak Brasil yang unggul selisih gol dengan demikian pasukan Miguel Herrera bakal ditantang Belanda sebagai juara Grup B sehingga Meksiko akan bertanding melawan tim Belanda di pertandingan selanjutnya. Hasil 5 pertandingan terakhir tim Meksiko  tercatat 1 kali seri , 2 kali menang dan 2 kali kalah .

Meksiko merupakan tim dengan minim gol namun mampu menembus babak knock out. Empat gol yang disarangkan Meksiko ke gawang lawan tentu tidak sebanding dengan raihan gol Belanda. Akan tetapi produktifitas gol bukanlah mutlak sebagai ukuran pemenang di ajang ini.

Meksiko kemungkinan akan menggunakan strategi yang sama untuk pertandingan klai ini, yaitu parkir bus. Dengan mengandalkan pemian belakang sekelas Rafael Marquez dan kiper fenomenal Gullermo Ochoa, Meksiko bakal membuat frustasi Tim Oranye, seperti yang pernah dilakukan saat melawan tuan rumah Brasil di fase grup.

Kedua tim pun sama-sama langganan Piala Dunia, tapi Belanda sempat tiga kali mencapai final meskipun akhirnya kalah, yakni pada 1974, 1978, dan 2010. Sedangkan langkah terjauh Meksiko di Piala Dunia ialah masuk ke babak ketiga saat ajang akbar ini digelar di negaranya pada 1986.

Berdasarkan data badan sepak bola dunia FIFA, kedua tim sudah jumpa enam kali. Belanda memenangi tiga laga, Meksiko dua, dan satu seri. Jumlah gol yang dicetak sama-sama 11.

 

Prediksi susunan pemain Belanda vs Meksiko :
Belanda : Cillessen, Vlaar, Janmaat, Blind, Vrij, Robben, Sneijder, Jong, Wijnaldum, Kuijt, Lens.

Meksiko : Ochoa, Marquez, Rodriguez, Guardado, Aguilar, Moreno, Layun, Hererra, Vasquez, Peralta, Santos.

Head To Head Belanda vs Meksiko :
27 mei 2010 Belanda 2-1 Meksiko (Persahabatan)
01 jun 2006 Belanda 2-1 Meksiko (Persahabatan)
25 jun 1998 Belanda 2-2 Meksiko (Piala dunia)
24 feb 1998 Meksiko 2-3 Belanda (Persahabatan)

Lima Pertandingan terakhir Belanda :
23 jun 2014 Belanda 2-0 Chili (Piala dunia)
18 jun 2014 Australia 2-3 Belanda (Piala dunia)
14 jun 2014 Spanyol 1-5 Belanda (Piala dunia)
05 jun 2014 Belanda 2-0 Wales (Persahabatan)
01 jun 2014 Belanda 1-0 Ghana (Persahabatan)

Lima Pertandingan Terakhir Meksiko :
24 jun 2014 Kroasia 1-3 Meksiko (Piala dunia)
18 jun 2014 Brazil 0-0 Meksiko (Piala dunia)
13 jun 2014 Meksiko 1-0 Kamerun (Piala dunia)
07 jun 2014 Meksiko 0-1 Portugal (Persahabatan)
04 jun 2014 Meksiko 0-1 Bosnia (Persahabatan)

 

Prediksi Skor Belanda vs Mexico : (1 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *