Prediksi Basel vs FC Porto (Liga Champions ) – 19 Februari 2015

Prediksi Basel vs FC Porto 2

Pertandingan Basel vs Porto dijadwalkan main di Stadion St Jakob Park, Kamis 19 Februari 2015 jam 02.45 WIB. Kedua tim rasanya pantas bersyukur di babak 16 besar ini lantaran tidak dipertemukan dengan tim elit. Bermain menghadapi tim yang selevel tentu membuka peluang untuk bisa melaju lebih jauh di turnamen kali ini.

Jelang laga ini, kondisi Basel memang sedang tidak bagus. Di akhir pekan kemarin mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Sion dan bermain dengan 10 orang akibat kartu merah pada Tomas Vaclik.

Basel pun juga kehilangan beberapa pemain pentingnya. Disamping Fabian Schar yang absen karena skorsing, Basel juga sudah kehilangan Serey Die yang dijual ke Stuttgart. Para pemain lain seperti Marcelo Diaz pun juga sudah dilego ke Hamburg.

Tim ini lolos dari Grub B dengan status runner up bersama dengan sang juara bertahan Real Madrid. Dalam catatan Liga Champions, FC Basel belum pernah sekalipun bisa lolos ke 8 besar. Pada kali terakhir bermain di 16 besar, mereka dihancurkan Bayern Munchen dengan agregat 1-7.

FC Basel akan bertindak sebagai tuan rumah di Leg pertama babak 16 Besar ini. Wakil Swiss tersebut mengincar kemenangan di laga nanti. Dengan bermodalkan empat kemenangan di lima laga terakhir, tim asuhan Paulos Sosa siap menggebrak lawannya. Bermain di kandang sendiri dengan dukungan ribuan suporter, Basel berharap mampu menampilkan permainan terbaik.

Basel juga mempunyai pemain andalan yaitu  Fabian Schar, performa apik Schar sepanjang kualifikasi grup bersama Basel tidak hanya berhasil membantu timnya lolos ke babak 16 besar tapi juga membuatnya dilirik oleh banyak raksasa Eropa. Schar juga merupakan palang pintu Basel di kompetisi domestik dan Eropa, sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 24 kali bagi Basel di segala kompetisi dan mencatatkan satu gol.

Namun bagaimana pun Basel wajib mewaspadai calon lawannya dari Portugal ini, pasalnya Porto juga mencatatkan timnya menjadi tim keempat dengan total penguasaan bola 62,1% sepanjang kualifikasi grup. Catatan itu hanya dibawah tiga tim raksasa, Bayern, Barcelona dan Juventus dan penguasaan bola Porto itu jauh lebih baik dari Real Madrid yang hanya mencatatkan 57,4%. Ini berarti jika Basel tidak hati-hati, Porto kemungkinan besar bisa dengan mudah mengurung pertahanan mereka dengan penguasaan bola yang mumpuni.

Sementara itu dikubu tim tamu FC Porto, tentu saja tim tidak akan memberikan kemenangan begitu saja buat tuan rumah FC Basel. Tim akan melakukan cara apapun agar dapat memetik kemenangan di leg 1 babak 16 besar Liga Champions musim ini.

FC Porto berharap pada Pemain asal Kolombia ini, jelas merupakan ancaman besar bagi lawannya, catatan penampilannya di Liga Champions sangatlah impresif, ia berhasil menceploskan lima gol dari lima pertandingan yang dijalaninya. Tidak hanya itu, penampilan Martinez bersama Porto di level domestik juga sangat impresif dengan berhasil menorehkan 16 gol dari 21 penampilannya.

Tim asuhan pelatih Julen Lopetegui berhasil lolos babak 16 besar Liga Champions dengan hasil yang sangat bagus. Pasalnya wakil asal Portugal tersebut berhasil meraih 4 kali kemenangan, 2 kali hasil imbang dan belum terkalahkan sama sekali dalam 6 laga yang sudah dilakoni. Performa tim di Liga Portugal juga sangat bagus, pasalnya dari 5 laga terakhir, tim mampu mengoleksi 4 kali kemenangan dan hanya menelan 1 kali kekalahan.

 

Prakiraan Formasi:

Basel: Tomas Vaclik; Taulant Xhaka, Marek Suchy, Walter Samuel, Behrang Safari; Fabian Frei, Luca Zuffi, Mohamed Elneny; Shkelzen Gashi, Derlis Gonzalez, Marco Streller

Porto: Fabiano; Danilo, Maicon, Ivan Marcano, Alex Sandro; Casemiro, Oliver, Hector Herrera; Ricardo Quaresma, Yacine Brahimi, Jackson Martinez

 

Head to Head Basel Vs FC Porto :

  • Belum Pernah Bertemu.

Lima pertandingan terakhir Basel :

  • SUI D1 15 Feb 2015 Basel 1-1 sion
  • SUI D1 08 Feb 2015 Grasshoppers 2-4 Basel
  • INT CF 31 Jan 2015 Eintr. Braunschweig 2-0 Basel
  • INT CF 27 Jan 2015 Basel 2-1 FC Schaffhausen
  • INT CF 20 Jan 2015 Dynamo Kyiv 2-3 Basel

Lima pertandingan terakhir FC Porto :

  • POR D1 14 Feb 2015 FC Porto 1-0 Vitoria Guimaraes
  • POR D1 08 Feb 2015 Moreirense 0-2 FC Porto
  • POR D1 02 Feb 2015 FC Porto 5-0 Pacos Ferreira
  • PORLC 29 Jan 2015 FC Porto 4-1 Academia Coimbra
  • POR D1 26 Jan 2015 Maritimo 1-0 FC Porto

 

Prediksi Skor Basel vs FC Porto : (2 – 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *