Prediksi Basel vs Chelsea (Liga Champions ) 27 November 2013

Prediksi-Basel-vs-Chelsea

Dua gol yang diciptakan oleh Mohamed Salah dan Marco Streller memberi kemenangan mengejutkan Basel atas Chelsea di Stamford Bridge, padahal Chelsea sempat unggul lebih dulu melalui Oscar di babak pertama. Itu adalah kemenangan pertama Basel di Inggris, dan kekalahan kandang pertama Chelsea dari 30 laga kandang terakhir di fase grup Liga Champions.

Basel sendiri pada laga terakhirnya hanya menorehkan hasil imbang 1-1 saat menjamu Steaua (7/11). Basel memiliki modal yang cukup kuat yaitu bisa mengalahkan Chelsea dipertemuan terakhirnya, dan kali ini mereka berharap tetap unggul dari Chelsea.

Chelsea lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Karena Chelsea memiliki bukti kemenangan yang akurat dalam pertandingannya dengan Basel. Dimana dari tiga pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea mampu mengalahkan Basel sebanyak dua kali saat laga kandang maupun tandang, dan hal itu cukup membuktikan bahwa Chelsea lebih bagus dari Basel.  Ditambah lagi dalam pertandingan terakhirnya di Liga Champions Chelsea berhadapan dengan Schalke 04 dan berhasil mengantongi tiga poin penuh. Hasil tersebut akan memberikan motivasi kepada para pemain Chelsea untuk tampil dengan percaya diri yang tinggi saat tandang ke markas Basel nanti.

Meski baru kembali memperkuat timnas, sejumlah pemain seperti Andre Schuerrle, Frank Lampard, dan Oscar mampu memberikan kemenangan 3-0 untuk Chelsea saat melawan West Ham United, akhir pekan ini. Saya tidak suka periode ini. Dalam 11 hari, saya hanya mengetahui empat pemain: Bertrand, Azpilicueta Terry dan Ba. Satu-satu hal untuk mengetahui kesiapan pemain adalah menonton pertandingan mereka, ujar Mourinho

Mourinho menjelaskan, tidak tahu latihan mereka selama bergabung di timnas, termasuk pola istirahat pemain tersebut. Saya tidak tahu dengan kondisi fisik dan psikologis mereka setelah kembali dari timnas. Setelah datang dari timnas, selalu ada tanda tanya tentang performa mereka. Sekarang, kami harus bertemu dan berbicara untuk sama-sama memahami, November dan Desember adalah periode penting, kata Mourinho.

Terakhir kali bertandang ke Basel di Europa League musim lalu, Chelsea berhasil menang 2-1 berkat gol telat David Luiz. Dan giliran menjamu Basel di Stamford Bridge, Chelsea menang 3-1 setelah sempat tertinggal 0-1 lebih dulu.  Basel menelan empat kekalahan dari 10 laga kandang terakhir melawan tim-tim Inggris, dengan tiga kemenangan dan tiga imbang. Satu-satunya kemenangan pada empat laga kandang terakhir diraih atas Manchester City di fase grup Liga Champions 2011/12.

Total rekor Basel melawan tim-tim Inggris adalah empat kemenangan, tujuh imbang, dan 10 kekalahan. Chelsea berhasil meraih enam kemenangan dari delapan laga tandang terakhir di semua kompetisi, dengan hanya sekali kalah.

Prediksi susunan pemain FC Basel vs Chelsea:

FC Basel: Sommer, Ivanov, Voser, Schär, Xhaka, Serey Die, Delgado, Stocker, Frei, Salah, Streller.

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Ramires, Mikel, Schurrle, Oscar, Willian, Eto’o.

 

Head-To-Head FC Basel vs Chelsea:
19 Sep 2013 (UCL) Chelsea 1 – 2 FC Basel
03 Mei 2013 (LEP) Chelsea 3 – 1 FC Basel
26 Apr 2013 (LEP) FC Basel 1 – 2 Chelsea

Lima Pertandingan Terakhir FC Basel:
24 Nov 2013 (SWI) FC Basel 4 – 1 FC Thun
07 Nov 2013 (UCL) FC Basel 1 – 1 Steaua Bucuresti
03 Nov 2013 (SWI) Aarau 1 – 1 FC Basel
27 Okt 2013 (SWI) Zürich 0 – 0 FC Basel
23 Okt 2013 (UCL) Steaua 1 – 1 FC Basel

Lima Pertandingan Terakhir  Chelsea:
24 Nov 2013 (EPL) West Ham 0 – 3 Chelsea
09 Nov 2013 (EPL) Chelsea 2 – 2 West Brom
07 Nov 2013 (UCL) Chelsea 3 – 0 Schalke 04
02 Nov 2013 (EPL) Newcastle United 2 – 0 Chelsea
30 Okt 2013 (COC) Arsenal 0 – 2 Chelsea

 

PrediksiSkor FC Basel vs Chelsea : (1 – 3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *