Prediksi Barcelona vs Real Mallorca

Barcelona vs mallorcaBarcelona di klasemen masih kokoh dipuncak klasemen sementara dengan point 75. Sedangkan Mallorca di klasemen berada diposisi 19 klasemen dan mereka masuk dalam Zona Deglarasi sementara di Primera Liga Spanyol. Mallorca sampai akhir musin nanti akan berusaha lepas dari Zona Deglarasi dan akan masih berada di Primera Liga Spanyol musim depan nanti.

Memang hasil dari pertandingan kali ini tidak terlalu berpengaruh bagi El Barca, karena saat ini mereka masih kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan mengoleksi 75 poin hasil dari 29 pertandingan yang sudah mereka lalui. Barcelona berhasil meninggalkan saingan berat mereka, termasuk Real Madrid yang saat ini berada di posisi kedua dengan 62 poin.
Meski hasil di pertandingan kali ini tidak mempengaruhi posisi Barcelona, namun target kemenangan tentunya juga akan menjadi sebuah target yang harus di raih oleh Barcelona di pertandingan kali ini, karena mereka akan bermain di depan pendukungnya sendiri.

Mallorca yang berkunjung ke Camp Nou dalam lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini. Meski The Catalans baru bertarung habis-habisan di Liga Champions, tuan rumah tetap dijagokan bisa meraih hasil maksimal dalam laga yang akan digelar pada Sabtu (6/4/2013) waktu setempat itu.
Sadar laga akan sangat sulit, Mallorca setidaknya dapat sedikit kabar baik karena Lionel Messi dipastikan absen. Pemain terbaik dunia itu mengalami cedera hamstring saat berlaga di Paris. Dan disebut pelatih Gregorio Manzano, ketiadaan Messi mengurangi sakit kepala yang dia rasakan jelang laga tersebut.

“Sakit kepala menjadi berkurang satu. Dengan Messi absen kami tak harus menghadapi mimpi buruk sepakbola atau mencoba menghentikan pemain yang mencetak gol lebih banyak dari tim yang jumlahnya saya bahkan tidak tahu di Liga Spanyol ini,” seloroh Manzano di Football Espana.
“Saya tidak bermaksud mengatakan kalau tanpa Messi berarti Barcelona bisa dikalahkan, karena masalahnya bukan itu. Kondisi yang sebenarnya adalah mereka kehilangan salah satu sumber golnya, pemain yang dikatakan mampu menentukan hasil pertandingan,” lanjut Manzano.
Meski tipis, peluang Mallorca meraih poin dari lawatan ke Barcelona terbuka lebar. Selain karena faktor kelelahan, The Catalans fokusnya akan terbagi ke Liga Champions karena tengah pekan depan mereka akan gantian menjamu PSG.
“Ya, hal itu jelas, tapi juga sangat relatif karena mereka tak ingin mengecewakan fansnya sendiri dan mencoba meraih kemenangan di akhir pekan ini,” papar dia lagi.

Messi mengalami cedera hamstring lawan PSG di Liga Champions tengah pekan kemarin dan dipastikan absen lawan Mallorca. Namun ia diperkirakan bisa turun kembali pada leg kedua di Camp Nou tengah pekan mendatang. Selain Messi, kompatriotnya Javier Mascherano juga bakal absen karena mendapat cedera lutut di laga yang sama. Posisi bek tengah kemungkinan akan dipercayakan pada bek muda Marc Bartra dengan ditemani Gerard Pique.

Pedro masih memulihkan diri dari cedera dan kemungkinan besar tak akan tampil, sementara kiper Victor Valdes akan menjalani sanksi terakhirnya dari larangan bermain empat laga yang diterimanya.

Di kubu tim tamu, bek Pedro Geromel harus menjalani sanksi setelah menerima kartu kuning kesepuluhnya musim ini pada laga kontra Deportivo La Coruna pekan lalu. Sementara Pedro Bigas dan Kevin Garcia kemungkinan akan jadi starter kembali.

Dalam Sejarah pertemuan terakhir kedua tim, mereka pernah bertemu pada tanggal 11 November 2012 pada lanjutan Liga Spanyol dengan kemenangan skor telak Barcelona 4-2. Dari 5 kali pertandingan, Barcelona tercatat 3 kali menang dan kalah 2 kali imbang pada saat melawan PSG dan Celta de Vigo.

Menurut asisten pelatih Roura, “Barcelona seharusnya bisa menang saat melawan PSG, Barcelona mampu bermain bagus khususnya pada saat babak kedua walau tanpa Messi. Tapi kemenangan yang sudah didepan mata hilang jelang pluit akhir dibunyikan”, sahut dia.

Sedangkan dari kubu Mallorca, mereka tercatat 2 kali menang dan 3 kali kalah. Kekalahan terakhir terjadi pada pertemuan terakhir mereka pada saat menjamu Deportivo La Coruña dengan skor tipis 2-3.
Mallorca harus wajib menang dipertemuan kali ini, agar mereka dapat menjauhi zona degradasi. Hasil imbang sudah cukup buat mereka, karena mereka harus bertandang ke markan Barcelona.

Prediksi Squad Formasi Dan Susunan Pemain Utama Kedua Tim :

Barcelona (4-3-3):
Pinto; Alves, Pique, Bartra, Alba; Alcantara, Song, Fàbregas; Sanchez, Villa, Tello
Mallorca (3-4-3):
Aouate; Hutton, Nunes, Bigas, Kevin; Tissone, Marti, Pina; Alfaro, Santos, Víctor

Head To Head Barcelona vs Real Mallorca :
11 Nov 2012 : Mallorca 2-4 Barcelona (La Liga)
25 Mar 2012 : Mallorca 0-2 Barcelona (La Liga)
30 Okt 2011 : Barcelona 5-0 Mallorca (La Liga)
27 Feb 2011 : Mallorca 0-3 Barcelona (La Liga)
04 Okt 2010 : Barcelona 1-1 Mallorca (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :
3 Apr 2013 Paris Saint-Germain 2 – Barcelona 2 Liga Champions
31 Mar 2013 Celta 2 – Barcelona 2 Primera Liga Spanyol
18 Mar 2013 Barcelona 3 – Rayo Vallecano 1 Primera Liga Spanyol
13 Mar 2013 Barcelona 4 – AC Milan 0 Liga Champions
10 Mar 2013 Barcelona 2 – Deportivo La Corua 0 Primera Liga Spanyol

Lima Pertandingan Terakhir RCD Mallorca :
31 Mar 2013 RCD Mallorca 2 – Deportivo La Corua 3 Primera Liga Spanyol
17 Mar 2013 Real Madrid 5 – RCD Mallorca 2 Primera Liga Spanyol
10 Mar 2013 RCD Mallorca 2 – Sevilla 1 Primera Liga Spanyol
3 Mar 2013 Granada 1 – RCD Mallorca 2 Primera Liga Spanyol
23 Feb 2013 RCD Mallorca 1 – Getafe 3 Primera Liga Spanyol

Prediksi Skor Barcelona vs RCD Mallorca: (3 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *